fbpx

Hasil Pertandingan Chelsea Vs West Ham : Gol Tunggal Memecah Kebuntuan Chelsea Di Akhir Pertandingan

BERITA BOLA Chelsea sukses meraih kemenangan dengan skor tipis saat melawan West Ham dengan skor 1-0 dalam lanjutan pekan ke-34 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Stamford Bridge, Minggu, 24 April 2022 dini hari WIB.

Walaupun Chelsea sangat mendominasi jalannya pertandingan kali ini, namun mereka hanya mampu mencetakan satu gol di akhir pertandingan babak kedua melalui gol Christian Pulisic (90′). Sedangkan West Ham hanya mampu membuat enam tendangan yang dua diantaranya mengarah ke gawang Chelsea. Peluang ini terbilang sedikit jika dibandingkan tim tuan rumah Chelsea.

Jalannya Pertandingan Chelsea Vs West Ham.

Pada babak pertama kedua tim ini memiliki banyak peluang, usaha mereka dalam memberikan ancaman ataupun menyelesaikan peluang masih belum berhasil karena rapatnya pertahanan yang ditunjukan oleh kedua tim ini. Jalannya pertandingan babak pertama berjalan dengan pasif. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Chelsea mendapatkan peluang mereka di menit awal pertandingan babak kedua. Kai Havertz di sisi kanan mengoper bola kepada N’Golo Kanté, ia menggiring bola sebelum melepaskan tendangan dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Namun tendangan ia mengenai kaki dari pemain bertahan West Ham Ben Johnson. Beruntung Lukasz Fabianski dapat menangkapnya setelah arah bola yang berubah.

Tim tuan rumah Chelsea memberikan ancaman kembali lewat tendangan yang di lesatkan oleh Trevoh Chalobah dari jarak jauh setelah menerima bola dari sisi kiri. Ia melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya masih dapat di selamatkan dengan baik oleh Lukasz Fabianski.

Chelsea terus memberikan tekanan kepada tim tamu. lewat kerja sama Mason Mount dan Ruben Loftus-Cheek yang melakukan umpan satu dua dan Mount melepaskan tendangan dengan kaki kanan. Akan tetapi tendangannya tersebut di halau oleh Craig Dawson. Timo Werner mendapatkan bola muntahannya tersebut dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya, namun bola masih melebar dari sisi gawang.

Pada menit ke-84, Chelsea sempat mendapatkan peluang emas karena mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Romelu Lukaku di jatuhkan oleh Craig Dawson di dalam kotak penalti. Jorginho yang mengambil tendangan tersebut gagal mengeksekusinya. Tendangannya dapat dibaca oleh Lukasz Fabianski.

Di akhir menit pertandingan selesai, Chelsea akhirnya dapat memecah kebuntuan melalui gol Christian Pulisic. Berawal dari Mason Mount yang menggiring bola ke sisi kiri mengopernya kepada Marcos Alonso yang langsung memberikan umpan datar kedalam kotak penalti dan di sambut oleh tendangan kaki kiri Christian Pulisic yang tidak dapat di halau oleh Lukasz Fabianski. Gol ini sekaligus menutup pertandingan kali ini untuk kemenangan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Susunan Pemain Chelsea Vs West Hamvb

Chelsea (3-4-1-2): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Trevoh Chalobah; Ruben Loftus-Cheek, N’Golo Kante, Jorginho, Marcos Alonso; Mason Mount; Timo Werner, Kai Havertz.

Pelatih: Thomas Tuchel

West Ham (3-4-2-1): Lukasz Fabianski; Ben Johnson, Craig Dawson, Aaron Cresswell; Vladimir Coufal, Tomas Soucek, Mark Noble, Arthur Masuaku; Pablo Fornals, Andriy Yarmolenko, Said Benrahma.

Pelatih: David Moyes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *