fbpx

Hasil Pertandingan Chelsea Vs Wolverhampton Wanderers : Chelsea Harus Puas Berbagi Poin

BERITA BOLA Chelsea harus puas berbagi angka dengan Wolverhampton setelah bermain imbang 2-2 dalam lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Stamford Bridge pada Sabtu, 7 Mei 2022 dini hari WIB.

Pertandingan berjalan dengan sengit dari menit awal pertandingan, namun kedua tim masih belum mampu mencetakan angka di babak pertama. Kedua tim masih sama-sama kesulitan dalam menembus pertahanan dan menyelesaikan peluang yang mereka dapatkan. Pada babak kedua, Chelsea sempat unggul dua angka terlebih dahulu lewat gol yang diciptakan oleh Romelu Lukaku di menit ke-56′ (P) dan 58′. Sedangkan Wolverhampton baru dapat menyamakan kedudukan melalui Francisco Trincao di menit ke-79 dan Conor Coady di menit ke-90+7.

Jalannya Pertandingan Chelsea Vs Wolverhampton Wanderers.

Chelsea yang tampil di hadapan pendukung sendiri berinisiatif untuk menekan pertahanan tim tamu. Di menit ke-9, Chelsea mendapatkan peluang pertama mereka melalui Timo Werner yang melepaskan tendangan dari sudut sempit. Sayang Jose Sa dengan sigap menyelamatkan gawangnya tersebut.

Tim tuan rumah Chelsea sempat mencetak gol pada menit ke-38 lewat situasi cornerkick. Ruben Loftus-Cheek menyambar bola dengan tendangan jarak dekat yang berhasil membobol gawang Wolves. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena ia sudah berada di dalam posisi offside.

Wolverhampton mendapatkan kesempatan lewat serangan balik yang mereka dapatkan. Rúben Neves yang mendapatkan bola di sisi belakang memberikan umpan lambung kedepan dan diterima oleh Pedro Neto. Ia pun menggiring bola kedalam kotak penalti dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Akan tetapi Edouard Mendy masih dapat menepisnya. Leander Dendoncker yang mendapatkan bola muntahan tersebut menyambarnya, namun tendangannya melambung diatas gawang.

Tim tamu Wolverhampton kembali memberikan ancaman kepada pertahanan Chelsea melalui serangan balik yang mereka dapatkan. Willy Boly memberikan umpan terobosan kepada Rayan Aït-Nouri yang berlari kencang kedalam kotak penalti dan melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang tendangannya melambung diatas gawang.

Chelsea yang lebih menguasai jalannya pertandingan di babak pertama masih belum berhasil untuk membuka keunggulan mereka karena Wolves juga menampilkan permainan bertahan yang sangat solid sehingga membuat tim tuan rumah ini kesulitan dalam menembusnya. Hingga babak pertama ini berakhir kedudukan bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua, Chelsea masih berinisiatif untuk memberikan tekanan terlebih dahulu. Mereka pun berhasil membuka keunggulannya di menit ke-56 lewat penalti yang mereka dapatkan setelah Lukaku dijatuhkan didalam kotak penalti. Romelu Lukaku yang dipercaya mengambil tendangan tersebut sukses mengeksekusinya dan membuat skor menjadi 1-0.

Dua menit berselang, tepatnya di menit ke-58 Chelsea menggandakan keunggulan mereka melalui gol kedua Lukaku. Christian Pulisic memberikan umpan terobosan kepada Romelu Lukaku yang langsung melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Skor berubah menjadi 2-0.

Wolverhampton pun memperkecil ketertinggalan mereka di menit ke-79 lewat aksi individu Francisco Trincao. Chiquinho mengoper bola kepada Fransisco Trincisco dan ia menggocek satu pemain Chelsea sebelum ia melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Skor pun menjadi 2-1.

Beberapa menit kemudian Wolverhampton mendapatkan kembali peluang emas mereka. Berawal dari João Moutinho yang mengoper bola kepada Jonny yang langsung memberikan backheel kepada Fransisco Trincao. Ia menggocek satu pemain dan mengakhirinya dengan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Sayang tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Pada perpanjangan waktu babak kedua, Wolverhampton berhasil menyamakan kedudukan melalui kerja sama tim yang baik. Chiquinho di sisi kanan menerima bola dan langsung memberikan umpan lambung ke dalam kotak penalti yang langsung disambut oleh tandukan Conor Coady. Skor pun menjadi imbang 2-2. Gol ini sekaligus menutup pertandingan babak kedua. Chelsea harus puas berbagi angka di kandang sendiri dengan tim tamu Wolverhampton.

Susunan Pemain Chelsea Vs Wolverhampton Wanderers

Chelsea (3-4-1-2): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger, Reece James, Ruben Loftus-Cheek, Mateo Kovacic, Marcos Alonso, Christian Pulisic, Romelu Lukaku, Timo Werner.

Pelatih: Thomas Tuchel

Wolverhampton Wanderers (3-5-2): Jose Sa, Willy Boly, Conor Coady, Romain Saiss, Jonny, Joao Moutinho, Ruben Neves, Leander Dendoncker, Rayan Ait Nouri, Pedro Neto, Raul Jimenez.

Pelatih: Bruno Lage

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *