fbpx

Hasil Pertandingan Chile Vs Uruguay : Luis Suarez Bantu Kemenangan Uruguay

BERITA BOLA Uruguay memastikan satu tempat pada ajang Piala Dunia 2022 setelah berhasil mengalahkan Chile dengan skor 0-2 dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Bermain di Estadio San Carlos de Apoquindo, Rabu, 30 Maret 2022 dini hari WIB.

Chile yang menjamu Uruguay dalam pertandingan kali ini harus mengakui keunggulan tim tamu. Meskipun dari segi statistik penguasaan bola Chile unggul namun mereka belum mampu mencetak satu angkapun ke dalam gawang Uruguay. Sedangkan Uruguay dapat memanfaatkan peluang mereka lebih baik dan mencetak dua gol di babak kedua yang di sumbangkan oleh Luis Suarez pada menit ke-79 dan Federico Valverde di menit ke-90.

Jalannya Pertandingan Chile Vs Uruguay.

Uruguay yang tampil sebagai tim tamu mendapatkan peluang terlebih dahulu di menit ke-8 melalui tendangan keras jarak jauh yang di lakukan oleh Leandro Cabrera. Namun Brayan Cortés masih dapat terbang untuk menepis tendangan tersebut.

Selang satu menit kemudian, Uruguay yang mendapat peluang lewat cornerkick memberikan ancaman yang di berikan dari tandukan Rodrigo Bentancur yang masih dapat di tepis oleh kiper dari Chile.

Chile memberikan ancaman ke gawang Uruguay melalui Arturo Vidal yang melesatkan tendangan voli dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Sayang bola terlalu mengarah kepada Sergio Rochet sehingga dengan mudah untuk di amankan.

Uruguay mendapatkan kesempatan lewat tendangan dari luar kotak penalti dari Rodrigo Bentancur dengan tendangan kaki kirinya. Akan tetapi Brayan Cortés masih dapat menepis tendangan tersebut dan hanya membuat mendapatkan cornerkick.

Sampai menit 30 kedua tim ini tidak memiliki peluang yang berarti, pasalnya serangan yang mereka lakukan selalu terhenti pada barisan pertahanan masing-masing tim, ditambah penyelesaian akhir yang kurang baik dari mereka. Uruguay pun memasukan Luis Suarez untuk menggantikan Edinson Cavani setelah mengalami cedera.

Di menit ke-43, Uruguay sempat hampir membuka keunggulan mereka melalui Luis Suarez. Ia menyambut umpan lambung yang berada di dalam kotak penalti dengan tandukannya. Namun Brayan Cortés lagi-lagi dapat terbang untuk mengamankan gawangnya dari ke bobolan.

Sampai peluit panjang pertama ditiupkan tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim ini. Kedua tim ini masih belum dapat memecah kebuntuan ataupun menyelesaikan peluang yang mereka dapatkan dengan sempurna. Kedudukan imbang kacamata bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Chile lebih mulai menekan pertahanan Uruguay. Mereka mendapatkan peluangdi menit ke-56 lewat aksi individu Alexis Sanchez setelah menerima bola dari Arturo Vidal. Ia melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Tapi tendangannya tersebut masih mengarah kepelukan Sergio Rochet.

Pada menit ke-79, Uruguay akhirnya dapat memecah kebuntuan lewat gol yang di cetak oleh Luis Suarez. Dibuka dengan umpan cornerkick yang di ambil oleh Giorgian de Arrascaeta dan di sambut dengan tandukan yang kurang sempurna dari Ronald Araújo, bola yang mengarah ke Luis Suarez langsung menyambarnya dengan tendangan salto yang indah dan berhasil membobol gawang Chile. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk Uruguay.

Chile yang tertinggal angka berusaha untuk mengejar ketertinggalan mereka. Di menit ke-81, Jean Meneses di sisi kiri melesatkan tendangan yang mengarah kegawang Uruguay, sayang tendangannya terlalu lemah dan dengan mudah untuk di amankan oleh Sergio Rochet.

Uruguay menggandakan keunggulan mereka pada perpanjangan waktu babak kedua. Damián Suárez di sisi kanan memberikan umpan datar kepada Sebastián Coates yang memberi balik bola kepada Damián Suárez. Ia kemudian memberikan umpan datar yang di sambut dengan tendangan keras Federico Valverde. Gol ini sekaligus menutup pertandingan dengan skor 0-2 untuk kemenangan Uruguay. Berkat hasil kemenangan ini, Uruguay dapat memastikan satu tempat pada ajang Piala Dunia 2022 dan Chile harus tersingkir.

Susunan Pemain Chile Vs Uruguay

Chile (3-5-2): Brayan Cortes; Benjamin Kuscevic, Gary Medel, Joaquin Montecinos; Mauricio Isla, Arturo Vidal, Erick Pulgar (Diego Valdes 67′), Charles Aranguiz, Gabriel Suazo; Alexis Sanchez, Ben Brereton

Pelatih: Martin Lasarte

Uruguay (4-1-4-1): Sergio Rochet; Ronald Araujo, Diego Godin, Sebastian Coates, Matias Vina; Lucas Torreira (Manuel Ugarte 74′); Diego Rossi (Damian Suarez 74′), Federico Valverde, Rodrigo Bentancur (Maximiliano Gomez 74′), Nicolas de la Cruz (Giorgian De Arrascaeta 64′); Edinson Cavani (Luis Suarez 29′)

Pelatih: Diego Alonso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *