fbpx

Hasil Pertandingan Clermont Foot Vs Paris Saint-Germain : PSG Pesta Gol Pada Pertandingan Pertama Mereka Di Ligue 1 2022-2023

BERITA BOLA Clermont Foot yang menjamu Paris Saint-Germain dikandang sendiri harus mengakui keunggulan dari tim tamu setelah kalah telak dengan skor 0-5 dalam pekan pertama Ligue 1 2022-2023. Bermain di Stade Gabriel Montpied pada Minggu, 7 Agustus 2022 dini hari WIB.

Paris Saint-Germain pesta gol di hadpaan pendukung tim tuan rumah dan mampu mendominasi pertandingan sejak laga ini baru dimulai. Mereka tidak memberikan kesempatan para pemain Clermont Foot untuk bisa mengembangkan permainannya, bahkan hingga 90 menit waktu normal pertandingan Clermont Foot tidak dapat mencetak satu gol pun kedalam gawang tim tamu. Sementara itu lima gol Paris Saint-Germain masing-masing di ciptakan oleh Neymar di menit ke-9, Achraf Hakimi di menit ke-26, Marquinhos di menit ke-38, dan Lionel Messi di menit ke-80, 86.

Jalannya Pertandingan Clermont Foot Vs Paris Saint-Germain.

Paris Saint-Germain langsung tancap gas sejak babak pertama dimulai, mereka hampir membuka keunggulannya pada menit ke-7 melalui Neymar yang menerima bola dari Achraf Hakimi di sisi kanan dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari depan gawang. Sayang tendangannya mengenai pemain bertahan Clermont Foot dan membuat bola melebar dari sisi gawang.

Di menit ke-9, Paris Saint-Germain mencetak gol pertamanya melalui serangan kerja sama pemain Paris Saint-Germain. Pablo Sarabia di sisi kiri memberikan umpan tarik kepada Lionel Messi yang langsung memberikannya kepada Neymar. Ia pun menyambar bola tersebut dengan tendangan kaki kanannya yang tidak bisa dihalau oleh Mory Diaw. Skor pun menjadi 0-1.

Pada menit ke-18, Paris Saint-Germain memberikan ancaman kembali pada gawang tim tuan rumah melalui tendangan keras yang dilepaskan oleh Vitinha didepan kotak penalti setelah menyambar bola liar. Akan tetapi tendangannya berada disamping gawang.

Paris Saint-Germain mencetak gol keduanya pada menit ke-26 berkat serangan balik cepat mereka. Lionel Messi mengoperkan bola kepada Neymar di sisi kiri yang langsung memberikan umpan terobosan kepada Achraf Hakimi di sisi kanan. Ia pun langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dan membuat kedudukan menjadi 0-2.

Di menit ke-29, Paris Saint-Germain mendapatkan peluang emasnya lagi. Lewat situasi cornerkick, Sergio Ramos menyambut umpan lambung itu dengan sundulannya. Akan tetapi Mory Diaw masih sigap untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Paris Saint-Germain menambah keunggulan mereka di menit ke-38 setelah mendapatkan tendangan bebas yang diambil oleh Neymar dan langsung disambut oleh tandukan Marquinhos yang terlepas dari penjagaan. Skor pun menjadi 0-3 untuk keunggulan tim tamu.

Kedudukan 0-3 ini bertahan hingga akhir pertandingan babak pertama. Paris Saint-Germain tidak memberikan kesempatan untuk Clermont Foot mengembangkan permainannya. Sementara itu Paris Saint-Germain sangat menguasai jalannya pertandingan.

Memasuki babak kedua, Paris Saint-Germain belum mau menurunkan tempo serangan mereka. Di menit ke-59, Lionel Messi melakukan aksi individu menggocek beberapa pemain Clermont Foot dan mengopernya kepada Pablo Sarabia di sisi kiri yang mengirimkan umpan lambung kedalam kotak penalti. Neymar pun menyambut umpan tersebut dengan tandukannya. Namun Mory Diaw dapat menepis tandukannya.

Di menit ke-77, Paris Saint Germain hampir memperjauh keunggulan mereka. Bermula dari Achraf Hakimi di sisi kanan yang mengirimkan umpan lambung kedalam kotak penalti dan disambut oleh sundulan Nuno Mendes. Beruntung untuk Clermont Foot karena Mory Diaw masih dapat menyelamatkan gawangnya tersebut.

Pada menit ke-80, Paris Saint-Germain mencetak gol keempat mereka. Kali ini giliran Messi yang mencatatkan namanya dipapan skor, ia melakukan umpan satu dua dengan Neymar yang berada di dalam kotak penalti dan tidak egois untuk memberikan bola tersebut kepada Lionel Messi yang langsung menyempurnakan assistnya. Skor menjadi 0-4.

Paris Saint-Germian menutup pertandingan dengan gol kelima mereka yang diciptakan dengan gol indah Lionel Messi. Leandro Paredes memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti kepada Lionel Messi yang mengontrolnya dengan baik dan melakukan tendangan salto. Gol ini sekaligus menutup pertandingan dengan skor 0-5 untuk kemenagan Paris Saint-Germain.

Susunan Pemain Clermont Foot Vs Paris Saint-Germain

Clermont Foot (4-2-3-1): Mory Diaw; Alidu Seidu, Mateusz Wieteska, Florent Ogier, Neto Borges, Maxime Gonalons, Johan Gastien, Jim Allevinah, Muhammed-Cham Saracevic, Elbasan Rashani, Komnen Andric

Pelatih: Pascal Gastien

Paris Saint-Germain (3-4-1-2): Gianluigi Donnarumma; Presnel Kimpembe, Marquinhos, Sergio Ramos, Nuno Mendes, Vitinha, Marco Verratti, Achraf Hakimi, Neymar, Pablo Sarabia, Lionel Messi

Pelatih: Christophe Galtier

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *