fbpx

Hasil Pertandingan Crystal Palace Vs Arsenal : Arsenal Menang Di Laga Perdana Liga Inggris 2022-2023

BERITA BOLA Crystal Palace yang menjamu Arsenal harus menerima kekalahan dengan skor meyakinkan 0-2 dalam pekan ke-1 Liga Inggris 2022-2023. Bermain di Selhurst Park Stadium pada Sabtu, 6 Agustus 2022 dini hari WIB.

Pertandingan berjalan dengan sengit dari kedua tim ini, tim tuan rumah Crystal Palace maupun Arsenal sama-sama mengalami kesulitan dalam menembus barisan pertahanan maupun menyelesaikan peluang yang mereka bangun. Namun Arsenal beruntung karena dengan minimnya peluang yang tercipta dalam pertandingan ini, mereka dapat mencetak dua gol yang di cetak oleh Gabriel Martinelli di menit ke-20 dan gol bunuh diri Marc Guehi di menit ke-85.

Jalannya Pertandingan Crystal Palace Vs Arsenal.

Arsenal yang menjadi tim tamu berusaha untuk menekan pertahanan dari Crystal Palace, namun serangan-serangan yang mereka bangun belum bisa menembus dari barisan pertahanan tim tuan rumah. Pertahanan Crystal Palace masih terlalu rapi dan kokoh dalam menghalau pemain Arsenal.

Arsenal hampir mencetak gol pertamanya lewat aksi individu Gabriel Jesus yang melewati pemain bertahan Crystal Palace dan melepaskan tendangan, namun tendangannya mengenai pemain bertahan dari tim tuan rumah. Kemudian Gabriel Martinelli langsung menyambar bola muntahan tersebut dengan kaki kirinya. Sayang tendangannya sedikit melebar dari sisi gawang.

Di menit ke-8, Arsenal mendapatkan peluang pertamanya melalui Oleksandr Zinchenko yang menerima bola didalam kotak penalti dan melesatkan tendangan dengan kaki kiri. Akan tetapi Vicente Guaita masih sigap dalam menyelamatkan gawangnnya.

Arsenal akhirnya membuka keunggulannya di menit ke-20 melalui situasi cornerkick yang diambil oleh Bukayo Saka yang kemudian disambut oleh sundulan dari Oleksandr Zinchenko, bola sundulannya mengarah kedepan gawang dan dilanjutkan oleh tandukan dari Gabriel Martinelli. Skor pun menjadi 0-1 untuk Arsenal.

Pada akhir babak pertama Crystal Palace hampir menyamakan kedudukannya. Crystal Palace yang mendapatkan tendangan bebas mengirimkan umpan lambung kedalam kotak penalti, Joachim Andersen menyundul bola tersebut yang langsung disambar oleh tandukan dari Odsonne Edouard. Beruntung Aaron Ramsdale masih dapat menepis tandukannya. Kedudukan 0-1 ini pun bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Crystal Palace mencoba untuk menyamakan kedudukannya. Mereka mendapatkan peluang emas yang bermula dari Wilfried Zaha memberikan umpan terobosan kepada Eberechi Eze. Ia melesatkan tendangan dengan kaki kanannya, akan tetapi Aaron Ramsdale mengagalkannya.

Arsenal menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-85 melalui gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain bertahan Crystal Palace. Bukayo Saka di sisi kanan memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti dan Marc Guehi yang ingin menghalau umpan tersebut malah membuat bola masuk kedalam gawangnya sendiri. Gol ini sekaligus menutup pertandingan dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim tamu Arsenal.

Susunan Pemain Crystal Palace Vs Arsenal

Crystal Palace (4-2-3-1): Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell, Cheick Oumar Doucoure, Jeffrey Schlupp, Jordan Ayew, Eberechi Eze, Wilfried Zaha, Odsonne Edouard

Pelatih: Patrick Vieira

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Oleksandr Zinchenko, Gabriel, William Saliba, Ben White, Granit Xhaka, Thomas Partey, Gabriel Martinelli, Martin Odegaard, Bukayo Saka, Gabriel Jesus

Pelatih:Mikel Arteta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *