fbpx

Hasil Pertandingan Crystal Palace Vs Arsenal : Crystal Palace Meraih Kemenangan Dengan Skor Telak

BERITA BOLA Crystal Palace dapat memenangkan pertandingan saat melawan Arsenal dengan skor telak 3-0 dalam lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Sellhurst Park Stadium, pada Selasa, 5 April 2022 dini hari WIB.

Crystal Palace menjadi tuan rumah kesulitan dalam mengembangkan permainan, akan tetapi mereka berhasil mencetak tiga gol yang membawa Crystal Palace meraih kemenangan. Justru Arsenal yang lebih dapat menguasai jalannya pertandingan, belum dapat menyempurnakan peluang yang mereka miliki. Tiga gol Crystal Palace di sumbangkan oleh Jean-Philippe Mateta (16′), Jordan Ayew (24′), dan Wilfried Zaha (74′) (P).

Jalannya Pertandingan Crystal Palace Vs Arsenal.

Crystal Palace membuka keunggulan mereka di menit ke 16. Melalui tendangan bebas yang di ambil oleh Conor Gallagher, ia mengirimkan umpan lambung ke dalam kotak penalti yang di sambut oleh tandukan Joachim Andersen. Namun tandukan yang di lakukan Andersen mengarah kepada Jean-Philippe Mateta dan langsung di sambar dengan sundulannya yang bersarang di dalam gawang Arsenal. Skor menjadi 1-0.

Tim tuan rumah Crystal Palace menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-24. Joachim Andersen yang berada di tengah lapangan memberikan umpan yang di terima oleh Jordan Ayew dan di selesaikan dengan tendangan kaki kirinya yang tidak mampu di halau oleh Aaron Ramsdale. Skor menjadi 2-0.

Di menit ke-38, Crystal Palace mendapatkan kesempatan lewat Jeffrey Schlupp yang mengoper bola kepada Wilfried Zaha. Ia mengontrol bola tersebut dan memberikan umpan tarik kepada Jean-Philippe Mateta yang langsung melesatkan tendangan dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Beruntung, Aaron Ramsdale dapat menepis tendangan tersebut.

Arsenal yang tertinggal dua angka berusaha untuk memecah kebuntuan mereka. Namun hingga babak pertama berakhir mereka belum dapat mencetak gol. Penyelesaian yang kurang baik dan rapinya pertahanan Crystal Palace menjadi faktor Arsenal belum dapat mencetak angka. Kedudukan babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Crystal Palace.

Pada babak kedua, Crystal Palace mendapatkan kesempatan di menit ke-54. Mereka mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti, Joachim Andersen yang mengambil tendangan tersebut langsung mengarahkannya ke gawang. Akan tetapi Aaron Ramsdale masih dapat menepis tendangan tersebut.

Arsenal mendapatkan petaka di menit ke-72, pasalnya pemain Arsenal Martin Ødegaard menjatuhkan Wilfried Zaha di dalam kotak penalti, sehingga tim tuan rumah Crystal Palace mendapatkan hadiah penalti. Wilfried Zaha yang di percaya untuk menjadi algojo tendangan penalti tersebut berhasil mengeksekusinya dan membuat skor menjadi 3-0.

Arsenal yang tertinggal skor mendapatkan peluang emas di menit ke-79. Albert Sambi Lokonga memberikan umpan datar kepada Bukayo Saka yang langsung melesatkan tendangan kaki kiri. Sayang tendangannya masih dapat di tepis oleh Vicente Guaita. Emile Smith Rowe mendapatkan bola muntahan tersebut dan melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya. Namun kali ini Marc Guéhi menjadi penyelamat gawang Crystal Palace.

Sampai peluit panjang kedua di tiupkan, Arsenal tidak dapat mengejar ketertinggalan mereka. Kedudukan berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan tim tuan rumah Crystal Palace.

Susunan Pemain Crystal Palace Vs Arsenal

CRYSTAL PALACE (4-3-3): Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Jacob Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Conor Gallagher, Cheikhou Kouyate (80′ Luka Milivojevic), Jeffrey Schlupp; Jordan Ayew (76′ Odsonne Edouard), Jean-Philippe Mateta (69′ James McArthur), Wilfried Zaha.

Pelatih:Patrick Vieira

ARSENAL (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Cedric Soares (66′ Edward Nketiah), Ben White, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares (46′ Gabriel Martinelli); Thomas Partey (76′ Albert Sambi Lokonga), Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe; Alexandre Lacazette.

Pelatih: Mikel Arteta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *