fbpx

Hasil Pertandingan Crystal Palace Vs Chelsea : Gol Tunggal Hakim Ziyech Membawa Chelsea Menang Di Menit Akhir

BERITA BOLA Chelsea sukses mengalahkan tim tuan rumah Crystal Palace dengan skor tipis 0-1 pada lanjutan Liga Inggris 2021-2022 pekan ke-25. Bermain di Selhurst Park, Sabtu, 19 Febuari 2022 dini hari WIB.

Gol Penentu kemenangan dari Chelsea di ciptakan oleh Hakim Ziyech pada menit akhir pertandingan kedua, tepatnya di menit ke-89. Hasil kemenangan ini membuat Chelsea tetap berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan mengumpulkan 50 poin dari 25 pertandingan.

Jalannya Pertandingan Crystal Palace Vs Chelsea.

Sejak awal babak pertandingan berjalan dengan ketat. Kedua tim tampil dengan percaya diri, Crystal Palace yang bermain sebagai tuan rumah mendapatkan peluang terlebih dahulu di menit ke-7. Michael Olise yang menerima umpan datar dari Wilfried Zaha menggocek dan melesatkan tendangan. Tapi tendangan itu masih melebar sedikit dari gawang Chelsea.

Selang dua menit kemudian, Chelsea berusaha untuk mempunyai peluang emas ke gawang Crystal Palace. Tapi tendangan kaki kiri dari Christian Pulisic ini masih melenceng dari gawang yang di jaga Vicente Guaita.

Di menit ke-11, Chelsea menberikan ancaman kepada tim tuan rumah. Tendangan jarak jauh Antonio Rudlger yang mengarah ke gawang Crystal Palace, namun Vicente Gualita dengan sigap terbang dan menepis tendangan tersebut, sehingga skor masih sama 0-0 dan hanya menghasilkan cornekick untuk Chelsea.

Chelsea terus menekan pertahanan Crystal Palace. Lewat kerja sama tim yang baik mereka mendapatkan lagi peluang bagus di menit ke-21. Malang Saar memberikan umpan terobosan yang di terima oleh N’golo Kante yang bebas tanpa penjagaan. Namun sayang tendangannya itu di tepis oleh Vicente Guaita.

Pada menit akhir babak pertama, Crystal Palace sempat memiliki peluang, namun tendangan yang di lesatkan oleh Wilfried Zaha masih belum mampu menemui sasaran. Hingga berakhirnya babak pertama, kedudukan masih imbang dengan skor kacamata 0-0.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah mendapatkan kesempatan terlebih dahulu untuk menyerang, Jeffrey Schulupp melesatkan tendangan dari luar kotak penalti, akan tetapi tendangannya itu masih melambung tinggi di atas gawang Chelsea.

Chelsea pada menit ke-75 sempat mencetak angka. Namun gol yang di ciptakan oleh Hakim Ziyech ini tidak sah karena di anulir oleh wasit setelah melihat review dari VAR. Romelu Lukaku terlihat sudah berada dalam posisi offside terlebih dahulu.

Akhirnya Chelsea baru benar-benar bisa memecah kebuntuan pada menit akhir pertandingan. Di menit ke-89, Hakim Ziyech berhasil membobol gawang tuan rumah. Setelah menerima umpan silang Marcos Alonso ia sukses menyempurnakannya untuk di jadikan sebagai gol. Skor menjadi 0-1.

Sebelum pertandingan berakhir, Crystal Palace sempat hampir menyamakan kedudukan. Wilfried Zaha yang melewati pemain bertahan dan melesatkan tendangan dengan kaki kiri. sayang tendangan itu masih melebar dari gawang Chelsea. Hingga peluit panjang kedua di tiupkan skor tidak berubah 0-1 untuk kemenangan Chelsea.

Susunan Pemain Crystal Palace Vs Chelsea

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita (Jack Butland 45′); Nathaniel Clyne, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; James McArthur (Jean-Philippe Mateta 90′), Cheikhou Kouyate, Jeffrey Schlupp; Michael Olise, Jordan Ayew (Eberechi Eze 85′), Wilfried Zaha.

Pelatih: Patrick Vieira

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Hakim Ziyech, N’Golo Kante (Mateo Kovacic 74′), Jorginho (Ruben Loftus-Cheek 74′), Malang Sarr (Marcos Alonso 74′); Kai Havertz, Romelu Lukaku, Christian Pulisic.

Pelatih: Thomas Tuchel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *