fbpx

Hasil Pertandingan Crystal Palace Vs Manchester City : Crystal Palace Menahan Imbang Manchester City

BERITA BOLA Crystal Palace mampu menahan imbang Manchester City tanpa gol 0-0 dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Selhurst Park Stadium pada Selasa, 15 Maret 2022 dini hari WIB.

Manchester City harus puas dengan hasil imbang pada saat bertamu melawan Crystal Palace. Meski demikian Manchester City masih berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 70 poin. Manchester City dapat menguasai penguasaan bola, tetapi mereka belum dapat mencetakan satu gol pun dalam pertandingan kali ini.

Jalannya Pertandingan Crystal Palace Vs Manchester City.

Manchester City yang bermain sebagai tamu langsung menekan pertahanan Crystal Palace dari menit awal pertandingan. Pada menit ke-9 mereka mendapatkan peluang pertama. Lewat aksi individu Riyad Mahrez melesatkan tendangan dari luar kotak penalti dengan kaki kirinya. Namun sayang tendangannya masih melebar dari sisi gawang Crystal Palace.

Di menit ke-14 Manchester hampir mencetak angka lewat tendangan kaki kiri di luar kotak penalti yang di lesatkan oleh Kevin De Bruyne. Namun tendangan kerasnya masih dapat di tepis oleh Vicente Guaita. Kemudian bola muntahan tersebut di ambil oleh Bernardo Silva, sayang kontrol bola yang kurang bagus membuat bola keluar dari lapangan.

Manchester City kesulitan dalam membongkar pertahanan dari tim tuan rummah karena Crystal Palace menampilkan permainan bertahan yang solid dan rapi. Penyelesaian akhir yang buruk dari Manchester City juga salah satu faktor yang membuat mereka kesulitan dalam mencetak gol.

Crystal Palace bukan tanpa perlawanan, mereka beberapa kali memberikan ancaman lewat serangan balik, akan tetapi usaha mereka masih dapat diamankan oleh para pemain Manchester City. Salah satu peluang Crystal Palace datang dari Michael Olise. Jean-Philippe Mateta yang berada di sisi tengah memberikan bola kepada Michael Olise di sisi kanan dan langsung melesatkan tendangan dari sudut sempit dengan kaki kirinya. Sayang bola masih melebar sedikit dari gawang Manchester City.

Tim tuan rumah mendapatkan kembali peluang lewat Michael Olise yang mengoper kepada Jean-Philippe Mateta di dalam kotak penalti yang langsung di selesaikan dengan tendangan kaki kiri. Namun tendangannya tidak sempurna dan bola masih belum mengarah ke gawang Manchester City.

Manchester City kembali mengancam gawang dari Crystal Palace melalui tendangan keras jarak jauh John Stones. Sayang tendangannya masih melebar sedikit dari sisi gawang yang di jaga oleh Vicente Guaita.

Manchester City yang terus menekan pertahanan tim tuan rumah mendapat peluang emas dari João Cancelo yang memberikan umpang lambung ke dalam kotak penalti dan kemudian di sambut dengan tendangan Kevin De Bruyne. Beruntung Vicente Guaita dengan sigap masih dapat menepisnya dan hanya memberikan Manchester City cornerkick.

Di menit akhir babak pertama Manchester City hampir mencetak angka, João Cancelo yang melakukan tendangan jarak jauh dengan keras mengenai tiang gawang dari Crystal Palace. Aymeric Laporte yang mendapatkan bola muntahan gagal meyelesaikannya dengan baik karena bola melambung tinggi di atas gawang.

Phil Foden juga sempat melesatkan tendangan voli di menit akhir, namun tendengan volinya tersebut masih melebar dari sisi gawang Crystal Palace. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim ini belum mampu mencetak satu pun angka.

Memasuki babak kedua, Crystal Palace memberikan kejutan untuk Manchester City, tepatnya pada menit ke-50. Crystal Palace yang mendapatkan cornerkick melepaskan umpan lambung yang akhirnya bola mengarah kepada Cheikhou Kouyate, namun bola tersebut masih melebar dari sisi gawang.

Manchester City langsung membalas ancaman tersebut lewat Kevin De Bruyne yang melakukan tendangan dari sudut sempit, namun tendangannya tersebut mengenai tiang. Riyad Mahrez yang mendapatkan bola muntahan tersebut langsung melesatkan tendangan masih dapat di tepis oleh Vicente Guaita.

Tim tamu hampir mencetak gol pada menit ke-70, Melalui Bernardo Silva yang menerima umpan dari Jack Grealish. Sayang sontekan yang ia lakukan kurang sempurna dan membuat bola melebar dari gawang.

Crystal Palace yang menampilkan permainan bertahan dengan baik membuat Manchester City kesulitan dalam mencetak angka dan menyempurnakan kesempatan yang mereka punya. Hingga peluit panjang kedua ditiupkan kedua tim ini masih belum dapat mencetak gol. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0. Hasil ini masih membuat Manchester City berada di puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan raihan 70 point.

Susunan Pemain Crystal Palace Vs Manchester City

Crystal Palace (4-2-3-1): Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Cheikhou Kouyate, Jeffrey Schlupp; Michael Olise (Ayew 65′), Conor Gallagher, Wilfried Zaha; Jean-Philippe Mateta (Edouard 65′)

Pelatih: Patrick Vieira

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Phil Foden, Jack Grealish.

Pelatih: Pep Guardiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *