fbpx

Hasil Pertandingan Crystal Palace Vs Manchester United : Crystal Palace Tundukan Setan Merah Di Kandang Sendiri

BERITA BOLA Crystal Palace yang menjamu Manchester United berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 dalam pekan terakhir Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Sellhurst Park Stadium, Minggu, 22 Mei 2022 dini hari WIB.

Crystal Palace bermain di kandang sendiri dan mendapatkan banyak tekanan dari tim tamu Manchester United. Tim tamu ini secara statistik dapat menguasai jalannya pertandingan, namun Crystal Palace dapat keluar dari tekanan dan berhasil mencetak gol melalui Wilfried Zaha pada menit ke-37. Sedangkan Manchester United hingga pertandingan berakhir tidak dapat mencetak gol.

Jalannya Pertandingan Crystal Palace Vs Manchester United.

Crystal Palace yang menjadi tuan rumah mendapatkan tekanan dari Manchester United. The Red Devils memiliki peluang pertama mereka di menit ke-15. Bruno Fernandes di depan kotak penalti melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Akan tetapi tendangannya mengenai pemain bertahan Crystal Palace dan membuat bola mengarah kepada Edinson Cavani. Ia pun langsung melesatkan tendangan. Namun Vicente Guaita masih dapat menepis tendangannya.

Pada menit ke-26, Crystal Palace membalas ancaman tersebut kepada gawang Manchester United. Jeffrey Schlupp memberikan bola kepada Wilfried Zaha dan langsung melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Tapi David De Gea melakukan penyelamatan yang baik untuk mengamankan gawangnya.

Dua menit kemudian, tim tuan rumah Crystal Palace mendapatkan peluang emasnya kembali. Berawal dari Tyrick Mitchell di sisi kiri mengoper bola kepada Odsonne Édouard yang langsung melanjutkannya kepada Jeffrey Schlupp. Ia pun melakukan tendangan dengan kaki kirinya. Namun lagi-lagi David De Gea dengan sigap mengamankan gawangnya.

Crystal Palace akhirnya benar-benar membuka keunggulan mereka di menit ke-37 melalui aksi Wilfried Zaha yang berusaha menggocek pemain bertahan Manchester United sebelum ia melepaskan tendangan dengan kaki kanannya yang gagal di amankan oleh David De Gea. Skor pun menjadi 1-0.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, tidak ada tambahan gol yang terjadi dari kedua tim ini. Manchester United yang tertinggal angka berusaha untuk menyamakan angka namun usaha mereka masih belum membuahkan hasil. Kedudukan berakhir dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Manchester United mencoba meningkatkan intensitas permainan mereka. Namun Setan Merah masih kesulitan untuk keluar dari tekanan yang diberikan tim tuan rumah Crystal Palace.

Tim tamu Manchester United melakukan berbagai cara agar dapat mencetak gol mereka di akhir pertandingan, Ralf Rangnick memutuskan membuat pergantian. Hannibal Mejbri ditarik dan digantikan oleh Juan Mata. Namun masuknya Juan Mata tidak banyak membuat perbedaan. Sehingga Ralf Rangnick membuat pergantian pemain kedua di laga ini, di mana Shola Shoretire masuk menggantikan Fred.

Hingga menit akhir babak kedua, jalannya pertandingan tidak banyak berubah. Crystal Palace sukses membuat Manchester United tidak berkutik sehingga skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Meski kalah, Manchester United tetap lolos ke Liga Eropa di musim depan. Karena West Ham di pertandingan satunya kalah 3-1 dari Brighton & Hove Albion.

Susunan Pemain Crystal Palace Vs Manchester United

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Joel Ward, Joachim Andersen, Tyrick Mitchell; Conor Gallagher, Will Hughes, Jeffrey Schlupp; Jesuran Rak-Sakyi, Odsonne Edouard, Wilfried Zaha

Pelatih: Patrick Vieira

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Fred; Anthony Elanga, Bruno Fernandes, Hannibal Mejbri; Edinson Cavani

Pelatih: Ralf Rangnick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *