fbpx

Hasil Pertandingan Cuiaba Vs Botafogo FR : Cuiaba Kalahkan Botafogo FR Di Kandang Sendiri

BERITA BOLA Cuiba bertemu dengan Botafogo FR sukses meraih poin penuh setelah menang dengan skor menyakinkan 2-0 dalam lanjutan Serie A Brazil 2022. Bermain di Arena Pantanal pada Senin, 11 Juli 2022 dini hari WIB.

Cuiaba yang bermain dikandang sendiri tampil dengan menekan pertahanan dari tim tamu Botafogo FR. Mereka tidak memberikan Botafogo FR kesempatan untuk dapat mengembangkan permainannya. Cuiaba berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan ini yang masing-masing diciptakan oleh Alesson di menit ke-22 dan Andre Luis pada menit ke-90+8. Sedangkan tim tamu Botafogo FR tidak dapat mencetakan satu gol pun kedalam gawang dari tim tuan rumah Cuiaba.

Jalannya Pertandingan Cuiaba Vs Botafogo FR.

Cuiaba yang bermain dihadapan pendukung sendiri tampil dengan percaya diri dan mendominasi pertandingan. Mereka berinisiatif untuk melakukan serangan secara terus menerus ke pertahanan Botafogo FR. Namun Botafogo beberapa kali dapat mengantisipasi dan menggagalkan peluang yang dimiliki oleh tim tuan rumah ini.

Pada menit ke-22, Cuiaba berhasil membuka keunggulan mereka. Berawal dari tendangan jarak jauh yang dilesatkan oleh Uendel dengan kaki kanannya. Roberto Junior Fernandez Torres yang menjaga gawang dari Botafogo FR dapat menepis tendangan tersebut, namun Alesson mendapatkan bola muntahan tersebut didepan gawang dan langsung menyambarnya dengan tendangan kaki kanannya. Skor pun menjadi unggul untuk Cuiaba 1-0.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah Cuiaba ini bertahan hingga babak pertama berakhir. Beberapa peluang yang dimiliki oleh Cuiaba dapat di hentikan oleh pemain bertahan dari Botafogo FR, sementara tim tamu sendiri belum menemukan tempo permainan mereka dalam laga ini.

Memasuki babak kedua, permainan mulai seimbang karena Botafogo FR sudah dapat keluar dari tekanan dan beberapa kali membangun serangan kepertahanan tim tuan rumah meskipun pertahanan Cuiaba cukup solid.

Di pertengah menit babak kedua, Botafogo FR memiliki peluang emas melalui Daniel Fortunato Borges yang berada didalam kotak penalti dan memberikan umpan datar kepada Lucas Piazon, sayang umpannya tersebut gagal disambut dengan baik oleh Lucas Piazon. Sehingga bola dibuang begitu saja oleh tim tuan rumah.

Beberapa menit kemudian Botafogo FR yang tertinggal satu angka mendapatkan kembali kesempatan untuk menyamakan kedudukan mereka. Kali ini giliran Ericson yang menerima bola didepan kotak penalti dan menggiringnya sebelum ia melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Akan tetapi Walter dapat menangkap tendangannya.

Di perpanjangan waktu babak kedua, Cuiaba justru dapat menggandakan keunggulan mereka. Rafael Gava di sisi kiri mendapatkan bola dan memberikan umpan terobosan kepada Andre Luis yang langsung melepaskan tendangan didalam kotak penalti dengan kaki kirinya. Tendangannya pun gagal diantisipasi oleh Roberto Junior Fernandez Torres dan gol ini sekaligus menutup pertandingan dengan skor 2-0 untuk kemenangan Cuiaba.

Susunan Pemain Cuiaba Vs Botafogo FR

Cuiaba (4-1-4-1): Walter; Joao Lucas, Marllon, Joaquim, Uendel, Camilo, Alesson dos Santos Batista, Rafael Gava, Kelvin Osorio, Valdivia, Rodriguinho

Pelatih: Toni

Botafogo FR (3-4-2-1): Roberto Junior Fernandez Torres; Victor Cuesta, Mauro Joel Carli, Philipe Sampaio, Hugo, Romildo, Patrick Carreiro, Daniel Fortunato Borges, Lucas Fernandes, Lucas Piazon, Erison

Pelatih: Luis Castro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *