fbpx

Hasil Pertandingan Denmark Vs Kroasia : Kroasia Menang Tipis Atas Tuan Rumah

BERITA BOLA Denmark yang bermain di kandang sendiri harus mengakui keunggulan tim tamu Kroasia setelah kalah dengan skor tipis 0-1 dalam lanjutan League A: Group 1 UEFA Nations League 2022. Bermain di Parken Stadium pada Sabtu, 11 Juni 2022 dini hari WIB.

Pertandingan berjalan dengan sengit sejak menit awal pertandingan. Kedua tim ini saling memberikan jual beli serangan, namun solidnya pertahanan membuat keduanya belum bisa mencetak angka di babak pertama. Kroasia baru bisa memecah kebuntuan mereka pada menit ke-69 melalui Mario Pasalic. Sementara tim tuan rumah Denmark hingga 90 menit pertandingan berjalan tidak dapat mencetak satupun gol kedalam gawang Kroasia.

Jalannya Pertandingan Denmark Vs Kroasia.

Denmark yang bermain sebagai tim tuan rumah mencoba untuk memberikan tekanan terlebih dahulu pada menit awal pertandingan, namun usaha mereka dalam melancarkan serangan-serangan selalu dapat dihentikan oleh pertahanan Kroasia.

Denmark mendapatkan peluang pertamanya melalui Andreas Cornelius yang mendapatkan bola muntahan dan melepaskan tendangan voli dengan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Sayang tendangannya masih melambung dari atas gawang.

Tim tuan rumah mendapatkan peluang emas beberapa menit kemudian. Andreas Christensen di sisi kiri menggiring bola kedalam kotak penalti dan melepaskan tendangan dengan kaki kiri. Akan tetapi tendangan kerasnya itu masih berada disamping gawang dari Kroasia.

Tidak berselang lama, kini giliran Kroasia yang memberikan ancaman kepada pertahan Denmark. Mislav Orsic berada di sisi kiri dan menerobos masuk kedalam kotak penalti yang kemudian langsung melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya sedikit berada di atas gawang.

Denmark sempat membuat gol untuk memecah kebuntuan melalui Andreas Cornelius yang menyelesaikan umpan datar Joakim Maehle, akan tetapi gol tersebut dianulir oleh wasit karena Joakim Maehle terlebih dahulu melakukan pelanggaran kepada pemain Kroasia.

Denmark banyak memberikan ancaman kepada pertahanan dari tim tamu Kroasia, namun usaha mereka masih belum dapat membuahkan hasil karena Kroasia bermain dengan cukup solid dan membuat serangan-serangan yang dibangun oleh Denmark dapat dipatahkan. Kedudukan babak pertama pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Denmark masih berusaha untuk menekan lini belakang Kroasia. Akan tetapi usaha mereka selalu di gagalkan oleh pertahanan dari Kroasia.

Hingga akhirnya di menit ke-69, Kroasia memecah kebuntuan mereka melalui gol yang dicetakan oleh Mario Pasalic. Ia mendapatkan umpan dari Marcelo Brozovic dan disambut dengan baik oleh tendangannya. Skor pun menjadi 0-1 untuk Kroasia.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan tidak ada tambahan gol yang terjadi dalam pertandingan ini. Denmark yang memberikan banyak tekanan tidak bisa mencetak satupun gol kedalam gawang dari Kroasia. Kroasia memenangkan pertandingan dengan skor 0-1.

Susunan Pemain Denmark Vs Kroasia

Denmark (4-2-3-1): Kasper Schmeichel; Joakim Maehle, Andreas Christensen, Joachim Andersen, Daniel Wass, Thomas Delaney, Pierre-Emile Hojbjerg; Mikkel Damsgaard, Andreas Skov Olsen, Christian Eriksen; Andreas Cornelius

Pelatih: Kasper Hjulmand

Kroasia (4-2-3-1): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Josip Sutalo, Martin Erlic, Sime Vrjsalko, Marcelo Brozovic, Kristijan Jakic, Mislav Orsic, Luka Ivanusec, Mario Pasalic; Andrej Kramaric

Pelatih: Zlatko Dalić

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *