fbpx

Hasil Pertandingan Deportivo Alaves Vs Barcelona : Menang Tipis Dimenit Terakhir

BERITA BOLA Pada lanjutan La Liga pekan ke-22 2021-2022, Senin, 24 Januari 2022 dini hari WIB. Barcelona berhasil menang tipis atas tuan rumah Deportivo Alaves 0-1 berkat gol dimenit akhir Frenkie de Jong.

Pertandingan yang berlangsung di Mendizorrotza Stadium membuat tim tuan rumah Deportivo Alaves tampil percaya diri, hal itu dibuktikan dengan permainan Alaves yang tangguh dan pertahanan mereka yang sangat rapi. Barca yang juga tampil dengan baik hingga mendominasi jalannya pertandingan. Walaupun begitu Barca baru bisa mencetakan gol tunggalnya pada menit ke-87 lewat kaki Frenkie de Jong. Kemenangan ini sangat penting bagi Barca untuk terus mengejar posisi diklasemen.

Jalannya pertandingan Deportivo Alaves Vs Barcelona.

Barcelona yang menjadi tamu berinisiatif menyerang begitu pertandingan dimulai. Peluang pertama Barca datang dimenit ke-13, melalui umpan silang Dest yang akurat untuk De Jong yang sudah berdiri bebas didalam kotak penalti dan melakukan tendangan voli yang masih melebar dari sisi gawang.

Sedangkan tuan rumah Deportivo Alaves hanya melakukan pertahanan dan mengandalkan serangan balik untuk melakukan serangan. Yang membuat Barca sulit untuk menembus sisi pertahanan Alaves.

Hingga pada menit ke-35 Alaves baru bisa membuat peluang. Akan tetapi karena penyelesaian yang masih buruk membuat Barca masih bisa mengatasi serangan tersebut. Sampai babak pertama selesai kedua tim ini pun masih belum bisa mencetakan skor.

Pada babak kedua pun masih tidak banyak berubah, Barcelona masih mendominasi jalannya pertandingan. Tim yang diasuh oleh Xavi Hernandez ini masih kesulitan untuk membangun serangan yang dapat membongkar pertahanan Alaves dan membuat peluang yang berbahaya.

Sampai menit ke-75 Barca hanya dapat mencetak 3 peluang. Alaves pun mulai bisa mengembangkan permainan mereka untuk memberikan ancaman pada pertahanan Barca.

Jelang akhir pertandingan Barca pun dapat memecah kebuntuhan pada menit ke-87 lewat skema serangan khas Barca. Alba yang mengirimkan umpan lambung ke sisi kanan disambut oleh Torres yang langsung memberikan umpan tarik ke tengah kotak penalti dan diselesaikan oleh Frankie De Jong.

Pertandingan pun berakhir untuk kemenangan tipis Barcelona 0-1 dengan gol diakhir pertandingan. Kemenangan ini krusial bagi Barcelona untuk terus mengejar posisi klasemen atas.

Susunan Pemain Deportivo Alaves Vs Barvelona

Deportivo Alaves (4-5-1): Fernando Pacheco; Martin Aguirregabiria, Victor Laguardia, Florian Lejeune, Javi Lopez; Jason, Gonzalo Escalante, Tomas Pina (Antonio Moyas 88′), Pere Pons (Miguel de la Fuente 72′), Luis Rioja (Edgar Mendez 90′), Joselu.

Pelatih: Javier Calleja

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Gerrad Pique, Ronald Araujo, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri (Lenglet 90′); Ferran Torres, Luuk de Jong (Jutgla 84′), Abdessamad Ezzalzouli (Nico 71′)

Pelatih: Xavi Hernandez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *