fbpx

Hasil Pertandingan Ekuador Vs Argentina : Ekuador Dan Argentina Memastikan Tempat Di Piala Dunia 2022

BERITA BOLA Ekuador yang menjamu Argentina dalam partai terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol harus puas dengan skor imbang 1-1. Bermian di Estadio Monumental Banco Pichincha, Rabu, 30 Maret 2022 dini hari WIB.

Kedua tim bermain dengan sangat ketat pada pertandingan kali ini. Pertahanan yang solid dari Ekuador dan Argentina membuat mereka sangat sulit mendapatkan kesempatan untuk memberikan ancaman.
Argentina hanya mampu melesatkan enam tendangan yang dua diantaranya mengarah ke gawang Ekuador dan satu gol yang di ciptakan oleh Julian Alvarez di menit ke-24. Sementara Ekuador hanya mampu melesatkan sepuluh tendangan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang dan satu berbuah gol yang di ciptakan oleh Enner Valencia pada menit akhir babak kedua 90+3′).

Jalannya Pertandingan Ekuador Vs Argentina.

Pada awal menit babak pertama, Ekuador mendapatkan peluang dimenit ke-5 lewat tendangan bebas yang mereka dapatkan. Robert Arboleda yang menerima bola menyambutnya dengan tandukan. Akan tetapi tandukannya tersebut di halau oleh pemain bertahan Argentina Lucas Martínez Quarta. Bola pun keluar dari lapangan.

Hingga memasuki menit ke-20, usaha kedua tim untuk membangun serangan mereka selalu gagal tiap kali memasuki area pertahanan satu sama lain sehingga jarang sekali peluang yang tercipta.

Di menit ke-24, Argentina akhirnya membuka keunggulan mereka melalui gol yang di ciptakan oleh Julián Álvarez. Ia menerima umpan dari Nicolás Tagliafico dan menyambutnya dengan kaki kiri namun tendangan kaki kirinya tidak sempurna, kemudian ia langsung melanjutkannya dengan tendangan kaki kanan yang bersarang ke dalam gawang Ekuador. Skor berubah menjadi 0-1.

Dua menit berselang, Ekuador memberikan ancaman lewat Gonzalo Plata di sisi kanan yang menggiring bola ke dalam kotak penalti. Akan tetapi, pemain bertahan Argentina Lucas Martínez Quarta dapat menghentikan serangan tersebut.

Sampai pertandingan babak pertama ini berakhir kedua tim tidak mampu mencetak gol tambahan. Pertahanan Ekuador yang rapi membuat Argentina kesulitan dalam menembus barisan belakang tim tuan rumah ini. Begitupun dari pertahanan Argentina yang sangat rapat membuat Ekuador juga kesulitan dalam menekan pertahanan mereka. Babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Argentina.

Pada babak kedua, Ekuador yang tertinggal angka berusaha untuk mengejar ketertinggalan mereka. Ekuador memiliki peluang lewat tendangan keras kaki kiri Ángel Mena. Sayang tendangan yang ia lesatkan masih sedikit melebar dari sisi gawang.

Argentina juga memiliki kesempatan melalui tendangan bebas yang mereka dapatkan. Bintang PSG Lionel Messi yang mengambil tendangan bebas itu langsung mengarahkan ke arah gawang. Namun tendangannya masih melambung di atas gawang Ekuador.

Pada perpanjangan waktu babak kedua, tepatnya di menit ke-90+3′ Ekuador berhasil menyamakan kedudukan mereka lewat Jeremy Sarmiento sisi kiri memberikan umpan lambung yang di sambut oleh tandukan Gonzalo Plata. Namun tandukannya mengenai tangan pemain bertahan Argentina Nicolás Tagliafico. Setelah di cek pun wasit memberikan Ekuador hadiah penalti. Enner Valencia yang di percaya untuk menjadi algojo penalti sukses melesatkan tendangannya. Gol ini sekaligus menutup pertandingan kali ini dengan skor 1-1. Kedua tim ini juga berhasil lolos ke Piala Dunia 2022.

Susunan Pemain Ekuador Vs Argentina

Ekuador (4-2-3-1): Hernan Galindez; Pervis Estupinan, Piero Hincapie, Robert Arboleda, Byron Castillo; Carlos Gruezo, Moises Caicedo; Alan Franco, Gonzalo Plata, Romario Ibarra; Michael Estrada.

Pelatih: Gustavo Alfaro

Argentina (4-2-3-1): Geronimo Rulli; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Lucas Martinez Quarta, Gonzalo Montiel; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes; Julian Alvarez, Alexis Mac Allister, Nicolas Gonzelez; Lionel Messi.

Pelatih: Lionel Scaloni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *