fbpx

Hasil Pertandingan Empoli Vs AS Roma : Pertandingan Yang Penuh Dengan Pesta Gol

BERITA BOLA AS Roma berhasil mendapatkan poin penuh pada laga pekan ke-23 Serie A 2021-2022 melawan Empoli dengan skor 2-4 yang berlangsung di Stadio Carlo Castellani, Senin, 24 Januari 2022 dini hari WIB.

Kedua tim ini menampilkan permainan yang sangat seru, pasalnya Roma yang lebih dahulu mendominasi pertandingan mendapatkan perlawanan yang baik oleh tim tuan rumah Empoli. Gol AS Roma dicetakan oleh Tammy Abraham (28′), (33′), Sergio Oliviera (37′), dan Zaniolo (42′). sedangakan gol Empoli disumbangkan oleh Pnamonti (55′) dan Nedim Bajrami (73′).

Jalannya Pertandingan Empoli Vs AS Roma.

AS Roma yang menjadi tamu dari awal langsung tancap gas. Namun Empoli menciptakan peluang terlebih dahulu melalui corner kick yang diambil oleh Liam Henderson lalu memberikan umpan datar kepada Nedim Bajrami yang masih belum mampu mengeksekusi peluang emas itu dengan baik.

AS Roma baru mampu mencetak gol dimenit ke-28 lewat tendangan Tammy Abraham yang sudah berada di dalam kotak penalti. Tidak berselang lama Roma mendapatkan kesempatan lagi melalui serangan balik Nico Zaniolo yang mengoper bola kepada Steven Nzonzi, namun sayang tendanganya masih bisa diamankan dengan baik oleh Samir Ujkani.

Tammy Abraham pun menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-33. Ia memanfaatkan bola mentahan usai Roma mendapatkan corner kick jarak dekat.

AS Roma terus menggempur pertahanan Empoli sehingga empat menit berselang Roma mencetak gol ketiganya melalui Sergio Oliviera yang mendapatkan assist dari Nico Zaniolo.

Kali ini melalui skema counter attack yang dilakukan oleh Henrikh Mkhitaryan dari sisi kiri lalu memberikan umpan datar yang disambut oleh Nico Zanilo dengan tendangan kaki kirinya. Roma pun berhasil menambah angka menjadi 0-4. Skor ini bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua Empoli mulai bangkit dan dimenit ke-55 mereka akhirnya bisa memecah ke buntuan melalui tendangan kaki kiri Andrea Pinamonti yang mendapatkan assist dari Fillppo Bandinelli.

Empoli pun berusaha melalukan serangan dan membuahkan hasil dengan tambahan satu gol lagi yang diciptakan oleh Nedim Bajrami yang melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-73.

Tim tuan rumah sangat berusaha untuk mengejar ketertinggalan, namun hingga pertandingan selesai skor masih tidak berubah 2-4 dengan kemenangan untuk AS Roma.

Susunan Pemain Empoli Vs AS Roma

Empoli (4-3-2-1): Guglielmo Vicario; Riccardo Fiamozzi, Ardian Ismajli, Lorenzo Tonelli, Riccardo Marchizza (Viti 42′); Szymon Zurkowski, Samuel Ricci, Filipo Bandinelli(Bennassi 81′); Nedim Bajrami, Liam Henderson (Cutrone 81′); Pinamonti.

Pelatih: Aurelio Andreazzoli

AS Roma (3-5-2): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Ibanez; Rick Karsdorp, Sergio Oliveira, Bryan Cristante, Henrikh Mkhitaryan (Veretout 75′), Maitland-Niles (Vina 60′); Tammy Abraham, Nicolo Zaniolo (Afena Gyan 79′).

Pelatih: Jose Mourinho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *