fbpx

Hasil Pertandingan Espanyol Vs Barcelona : Gol Luuk De Jong Menyelamatkan Blaugrana Dari Kekalahan

BERITA BOLA Pada pekan ke-24 Liga Spanyol 2021-2022, Pertandingan yang mempertemukan antara Espanyol vs Barcelona harus berakhir dengan skor imbang 2-2. Bermain di Cornelia El-Prat pada Senin, 14 Febuari 2022 dini hari WIB.

Dua gol Espanyol di sumbangkan oleh Sergi Darder (40′), Raul de Tomas (64′). Sedangkan gol Barcelona di ciptakan oleh Pedri (2′) dan Luuk de Jong (90+6′). Blaugrana nyaris saja kalah, akan tetapi gol di perpanjangan waktu yang di ciptakan oleh Luuk de jong menyelamatkan Barcelona dari kekalahan.

Jalannya Pertandingan Espanyol Vs Barcelona

Barcelona yang bermain sebagai tim tamu tampil lebih dominan dan memberikan ancaman. Serangan Barcelona pun berhasil dan langsung dapat membuka gol pada menit ke-2. Pedri yang mendapatkan umpan dari Jordi Alba sukses menyambar dan mejebol gawang Espanyol. Skor 0-1 untuk ke unggulan Blaugrana.

Barcelona terus memberikan tekanan kepada tim tuan rumah. Di menit ke-37, Barcelona mendapatkan dua peluang beruntun dari Adama dan Torres. Adama yang menyambar umpan Gavi dengan tendangan voli masih bisa di amankan oleh Lopez. Kemudian Jordi Alba yang memberikan umpan lambung kepada Torres belum mampu untuk menambah ke unggulan Barcelona, karena tandukannya masih melambung di atas mistar gawang Espanyol.

Barcelona yang terus memberikan serangan, justru harus mendapatkan petaka. Pasalnya Espanyol berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-40 melalui tendangan Sergi Darder dari luar kotak penalti yang tidak bisa di amankan oleh Stegan. Skor berubah menjadi 1-1. Dan hasil ini menutup pertandingan babak pertama.

Pada menit ke-57 Barcelona sempat mencetak gol, namun gol di anulir oleh wasit karena setelah mengecek VAR, Frankie de Jong sudah terlebih dahulu berada di dalam posisi offside.

Tujuh menit berselang, Barcelona justru kebobolan lagi. De Tomas yang berhasil membobol gawang Stegan. Lolos dari jebakan offside dan menerima umpan terobosan, De Tomas sukses menyempurnakan kesempatannya dan membuat ke unggulan untuk tim tuan rumah 2-1.

Barcelona yang tertinggal angka pun berupaya keras untuk menyamakan kedudukan, namun mereka kesulitan dalam menembus pertahanan yang di berikan oleh Espanyol.

Pada Perpanjangan waktu 90+2, Gerrad Pique harus keluar dari lapangan karena mendapatkan kartu merah setelah bertengkar dengan Nico Melamed yang juga di berikan kartu merah.

Akhirnya di perpanjangan waktu babak kedua Luuk de Jong berhasil menyelamatkan Blaugrana lewat gol yang di ciptakan pada menit ke-90+6. Adama yang memberikan umpan lambung ke dalam kotak penalti dan di selesaikan dengan tandukan Luuk de Jong, membuat Barcelona terselamatkan dari kekalahan. Skor menjadi 2-2. Skor ini pun sekaligus menutup laga ini.

Susunan Pemain Espanyol Vs Barcelona

Espanyol (4-1-4-1): Diego Lopez; Aleix Vidal (Fernando Calero 89′), Sergi Gomez, Leandro Cabrera, Adria Pedrosa; Tonny Vilhena (Nico Ribaudo 61′), Keidi Bare (Manu Morlanes 62′ (Fran Merida 70′)), Yangel Herrera, Sergi Darder; Javier Puado, Raul de Tomas.

Pelatih: Vincente Moreno

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Ronald Araujo (Eric Garcia 46′), Gerard Pique, Jordi Alba (Ousmane Dembele 72′); Frenkie de Jong (Pierre-Emerick Aubameyang 62′), Sergi Busquets, Pedri (Luuk de Jong 89′); Adama Traore, Ferran Torres, Gavi (Nico Gonzalez 72′).

Pelatih: Xavi Hernandez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *