fbpx

Hasil Pertandingan Euro 2020, Negri Kincir Angin Susah Payah Kalahkan Ukraina 3-2

Berita BolaBelanda vs Ukraina di laga kedua Grup C Piala Euro 2020. Laga tersebut berlangsung di kandang Belanda, Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Senin (14/6/2021), dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung ketat sejak menit pertama. Hujan gol datang di babak kedua yang menelurkan Belanda sebagai pemenang pertandingan dengan skor tipis 3-2.

Jalannya pertandingan

Awalnya, Belanda diganggu oleh tim bentukan Andriy Shevchenko. Beberapa kali usahanya bisa dihentikan oleh pertahanan Ukraina, yang bermain dengan kekuatan dan keteguhan yang besar.

Peluang pertama tercipta di menit ke-2 lewat tendangan Memphis Depay yang bisa diblok dengan baik oleh Georgi Bushchan. Tembakan Denzel Dumfries tiga menit kemudian diblok oleh kiper.

Jika ada yang pantas mendapatkan gelar man of the match di babak pertama, Bushchan adalah jawabannya. Pada menit ke-39, dia kembali melakukan penyelamatan brilian yang membuat Georginio Wijnaldum menggigit jarinya.

Dengan berbagai cara dan upaya, Belanda terus berusaha menerobos pertahanan Ukraina. Namun pada akhirnya mereka harus menerima bahwa babak pertama berakhir imbang 0-0.

Belanda memulai babak kedua dengan sangat baik. Pada menit ke-52, Oranje unggul lebih dulu dengan tembakan kapten mereka, Georginio Wijnaldum, yang memanfaatkan bola dari Bushchan.

Keunggulan Belanda bertambah ketika Wout Weghorst mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-58. Denzel Dumfries berperan penting dalam gol kedua Belanda dengan aksinya menyisir sisi kiri pertahanan Ukraina.

Namun, keunggulan Belanda memudar saat Ukraina mencetak dua gol dalam rentang waktu empat menit. Ukraina menyamakan kedudukan berkat gol Andriy Yarmolenko (75′) dan Roman Yaremchuk (79′).

Dumfries menjadi pahlawan Belanda dengan golnya pada menit ke-85 yang memastikan kemenangan 3-2 atas Ukraina. Belanda hampir kehilangan ketiga poin saat berjaga-jaga setelah unggul dua gol. Banyak pekerjaan rumah untuk tim Frank De Boer.

Susunan pemain Belanda vs Ukraina:

Belanda (3-5-2): Maarten Stekelenburg; Jurrien Timber, Stefan de Vrij, Daley Blind; Denzel Dumfries, Maarten de Roon, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, Patrick van Aanholt; Tanpa Weghorst, Memphis Depay.

Pelatih: Frank de Boer

Ukraina (4-3-3): Georgi Bushchan; Oleksandr Karavaev, Illia Zabarnyi, Mykola Matvyenko, Vitalii Mykolenko; Ruslan Malinovskiy, Serhiy Sydorchuk, Oleksandr Zinchenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk, Olekasandr Zubkov.

Pelatih: Andriy Shevchenko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *