fbpx

Hasil Pertandingan Everton Vs Chelsea : The Blues Menang Tipis 0-1

BERITA BOLA Chelsea yang bertamu ke kandang Everton sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 0-1 dalam pekan pertama Liga Inggris 2022-2023. Bermain di Goodison Park Stadium pada Sabtu, 6 Agustus 2022 dini hari WIB.

Chelsea yang bermain dihadapan pendukung tim tuan rumah tampil dengan percaya diri. Meskipun beberapa kali mereka mendapatkan perlawanan dari tim tuan rumah, namun mereka mampu menggagalkannya dan mencetak satu gol pada babak pertama melalui tendangan penalti Jorginho di perpanjangan waktu 45+9. Sementara itu pada babak kedua, kedua tim ini tidak dapat membuat gol tambahan dan Chelsea berhasil meraih poin penuh pada laga perdananya di Liga Inggris 2022-2023.

Jalannya Pertandingan Everton Vs Chelsea.

Chelsea yang bermain dengan dua pemain baru mereka Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly langsung berusaha menekan pertahanan dari tim tuan rumah Everton. Namun usaha mereka belum bisa menembus lini belakang dari tim tuan rumah.

Chelsea mendapatkan peluang pertamanya melalui tendangan bebas yang mereka dapatkan. Reece James mengambil tendangan bebas tersebut mengirimkan umpan lambung kedalam kotak penalti dan disambut oleh tandukan dari Kai Havertz. Sayang tandukannya masih tepat mengarah kepada Jordan Pickford.

Beberapa menit kemudian, Chelsea hampir mencetak gol pertamanya yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang saat ingin mengoper bola kepada Jordan Pickford. Kai Havertz berhasil merebut bola dan melepaskan tendangan dengan kaki kanan. Namun tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Tidak berselang lama, di menit ke-19 Chelsea yang mendapatkan tendangan cornerkick memberikan ancaman kepada gawang Everton. Mason Mount terlepas dari penjagaan dan menerima bola dari Raheem Sterling langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari depan kotak penalti. Akan tetapi Jordan Pickford masih sigap untuk mengatisipasi tendangan tersebut.

Everton tidak tinggal diam, mereka mendapatkan peluang emasnya melalui Vitaliy Mykolenko di sisi kiri yang memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti dan disambar oleh tandukan dari James Tarkowski. Beruntung Edouard Mendy melakukan penyelamatan yang baik untuk gawangnya.

Di menit ke-43, Chelsea sempat mencetak gol lewat pemain baru mereka Raheem Sterling. Bermula dari Reece James di sisi kanan mengoper bola kepada N’Golo Kante didepan kotak penalti langsung melesatakan tendangan. Namun tendangannya tersebut di tepis oleh Jordan Pickford. Raheem Sterling pun didepan gawang langsung menyambar bola muntahan tersebut. Sayang gol tersebut dianulir oleh wasit karena dirinya sudah berada didalam posisi offiside.

Pada perpanjangan waktu babak pertama pemain Everton Abdoulaye Doucoure menjatuhkan Ben Chilwell didalam kotak penalti sehingga wasit langsung memberikan hadiah penalti untuk Chelsea. Jorginho yang dipercaya menjadi algojo penalti tersebut berhasil mengeksekusinya dan menutup pertandingan babak pertama dengan skor 0-1.

Memasuki babak kedua, Everton yang tertinggal satu angka berusaha untuk dapat menyamakan kedudukannya. Mereka mendapatkan peluang emas melalui serangan balik cepat, Demarai Gray mendapatkan bola dan menggiringnya kedalam kotak penalti sebelum ia melepaskan tendangan dengan kaki kanannya, namun tendangannya tersebut dapat dihalau oleh pemain bertahan Chelsea Thiago Silva.

Everton yang mendapatkan tendangan cornerkick kembali memberikan ancaman kepada gawang Chelsea. Alex Iwobi menerima bola didalam kotak penalti dan mengopernya kepada Abdoulaye Doucoure yang berdiri bebas. Ia langsung melesatkan tendangan keras dengan kaki kanannya. Beruntung bagi Chelsea karena bola masih dapat ditepis oleh Edouard Mendy. Mason Holgate yang menyambar bola muntahan tersebut juga belum bisa membobol gawang Chelsea.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan, tidak ada tambahan gol pada babak kedua ini. Everton harus menerima kekalahan pertama mereka dilaga perdananya Liga Inggris 2022-2023 dengan skor 0-1.

Susunan Pemain Everton Vs Chelsea

Everton (3-4-1-2): Jordan Pickford; Ben Godfrey, Yerry Mina, James Tarkowski, Nathan Patterson, Abdoulaye Doucoure, Alex Iwobi, Vitaliy Mykolenko, Dwight McNeil, Demarai Gray, Anthony Gordon

Pelatih: Frank Lampard

Chelsea (3-4-1-2): Edouard Mendy; Kalidou Koulibaly, Thiago Silva, Cesar Azpilicueta, Ben Chilwell, Jorginho, N’Golo Kante, Reece James, Raheem Sterling, Mason Mount, Kai Havertz

Pelatih: Thomas Tuchel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *