fbpx

Hasil Pertandingan Everton Vs Chelsea : Everton Menang Tipis 1-0

BERITA BOLA Everton yang bermain dikandang sendiri sukses mengalahkan tim tamu Chelsea dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Goodison Park, pada Minggu, 1 Mei 2022 dini hari WIB

Everton yang menjadi tuan rumah mendapat cukup banyak tekanan dari Chelsea, namun mereka dapat keluar dari tekanan dan mencetak gol di menit ke-46 melalui Richarlison. Sementara Chelsea yang lebih unggul secara statistik tidak dapat mencetak satupun gol kegawang Everton. Mereka harus mengakui kekalahan di kandang Everton.

Jalannya Pertandingan Everton Vs Chelsea.

Pada menit awal Chelsea lebih dulu menekan pertahanan tim tuan rumah Everton. Kai Havertz di depan kotak penalti terjatuh dan tidak mendapatkan pelanggaran, Marcos Alonso langsung mengambil bola tersebut dan mengopernya kepada Mason Mount yang langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Sayang tendangannya masih sedikit melambung dari atas gawang.

Everton membalas ancaman ke gawang Chelsea dengan serangan cepat yang bermula dari Jordan Pickford memberikan bola kepada Vitaliy Mykolenko di sisi kiri dan mengoper bola kepada Demarai Gray. Ia pun menggiring bola kedalam kotak penalti sebelum ia melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Namun Edouard Mendy masih dapat menangkapnya dan mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Everton kembali mendapatkan kesempatan lewat Anthony Gordon yang menerima bola dari lemparan kedalam. Ia mengontrol bola dan menggiring bola kedepan kotak penalti sebelum ia melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Akan tetapi tendangan yang ia lesatkan masih berada di samping dari gawang Mendy.

Chelsea memiliki peluang dari serangan balik yang mereka dapatkan.. Aksi individu Ruben Loftus-Cheek yang memegang bola dari sisi belakang menggiring bola sampai kedepan kotak penalti dan memberikan bola kepada Timo Werner. Namun pemain bertahan Everton, Séamus Coleman dapat menghalau serangannya.

Sampai babak pertama berakhir, kedua tim ini tidak mampu mencetak gol untuk membuka keunggulan. Chelsea yang lebih mendominasi jalannya pertandingan juga masih kesulitan dalam menyelesaikan peluang-peluang yang didapatkannya. Skor kacamata bertahan untuk babak pertama.

Memasuki babak kedua yang baru berjalan satu menit akhirnya tim tuan rumah Everton dapat membuka keunggulan. Memanfaatkan kesalahan dari pemain bertahan Chelsea César Azpilicueta. Richarlison sukses merebut bola dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya yang membobol gawang Chelsea. Skor menjadi 1-0 untuk Everton.

Everton mendapatkan kembali peluang yang berawal dari lemparan kedalam Alex Iwobi yang diterima oleh Anthony Gordon dan mengopernya ke Demarai Gray yang langsung memberinya kepada Abdoulaye Doucouré. Ia pun mengontrolnya dan diakhiri dengan tendangan kaki kiri Vitaliy Mykolenko. Sayang tendangannya melambung sedikit dari atas gawang Chelsea.

Chelsea hampir menyamakan kedudukannya, Mason Mount yang mendapatkan bola didalam kotak penalti melakukan tendangan voli, akan tetapi tendangannya mengenai tiang dari gawang Everton. Ross Barkley yang menyambar bola muntahan tersebut melesatkan tendangan kaki kanan. Beruntung Jordan Pickford melakukan penyelamatan yang sangat baik untuk menjaga gawangnya.

Chelsea yang sedang tertinggal angka kembali berusaha untuk menyamakan kedudukannya. Lewat situasi cornerkick Ruben Loftus-Cheek yang menerima umpan lambung tersebut menyambutnya dengan sundulan, tapi sundulannya kurang sempurna dan di sambar oleh tendangan kaki kiri dari Antonio Rüdiger. Namun lagi-lagi Jordan Pickford melakukan penyelamatan yang sangat baik.

Di menit akhir pertandingan Chelsea memberikan ancaman kepada gawang Everton melalui aksi individu Ruben Loftus-Cheek yang melewati pemain Everton dan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dengan kaki kirinya. Sayang Jordan Pickford menepis tendangan tersebut.

Hingga peluit panjang kedua ditiupkan Chelsea tidak dapat mencetak gol untuk menyamakan kedudukan dan Everton berhasil menahan keunggulan mereka. Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk Everton.

Susunan Pemain Everton Vs Chelsea

Everton (5-4-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Mason Holgate, Yerry Mina, Vitaliy Mykolenko; Fabian Delph (Allan 71′), Abdoulaye Doucoure, Alex Iwobi; Anthony Gordon, Richarlison (Salomon Rondon 80′), Demarai Gray (Dele Alli 90′).

Chelsea (3-4-1-2): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta (Hakim Ziyech 68′), Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Ruben Loftus-Cheek, Jorginho (Mateo Kovacic 46′), Marcos Alonso; Mason Mount; Kai Havertz, Timo Werner (Christian Pulisic 68′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *