fbpx

Hasil Pertandingan Everton Vs Crystal Palace : Everton Bebas Dari Zona Degradasi Berkat Menang Tipis

BERITA BOLA Everton yang menjamu tim tuan rumah berhasil kemenangan dengan skor tipis 3-2 saat melawan Crystal Palace dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Goodison Park, Jumat, 20 Mei 2022 dini hari WIB.

Everton yang menjadi tuan rumah mendapat kesulitan dari tim tamu Crystal Palace, bahkan mereka sempat tertinggal dua angka terlebih dulu dibabak pertama melalui gol Jean-Philippe Mateta pada menit ke-21 dan Jordan Ayew pada menit ke-36. Sedangkan Everton baru bisa membalas gol Crystal Palace pada babak kedua melalui Michael Keane di menit ke-54, Richarlison di menit ke-75, dan Dominic Calvert-Lewin di menit ke-85.

Jalannya Pertandingan Everton Vs Crystal Palace.

Pertandingan ini merupakan laga penting untuk tim tamu Everton pasalnya mereka belum aman dari ancaman degradasi. Namun tim tamu Crystal Palace pun tidak mau kalah dan memberikan kesulitan kepada tim tuan rumah.

Di menit ke-21, Crystal Palace membuka gol melalui tendangan bebas yang mereka dapatkan. Eberechi Eze yang mengambil tendangan bebas tersebut di sisi kiri mengirimkan umpan lambung ke dalam kotak penalti dan di sambut oleh Jean-Philippe Mateta. Ia pun menyundul bola yang tidak dapat di halau oleh Jordan Pickford. Skor pun menjadi 0-1.

Crystal Palace menggandakan keunggulan mereka di menit ke-36. Kemelut yang terjadi di dalam kotak penalti dapat di manfaatkan dengan baik oleh Michael Keane. Wilfried Zaha melesatkan tendangan dengan kaki kirinya yang di tepis oleh Jordan Pickford. Namun Michael Keane berhasil mendapatkan bola tersebut dan menyambarnya kedalam gawang dari Everton. Skor pun menjadi 0-2.

Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan yang terjadi untuk kedua tim ini. Everton yang tertinggal angka berusaha untuk mencetak gol , akan tetapi solidnya barisan pertahanan tim tamu membuat mereka selalu gagal dalam menyempurnakan peluangnya. Kedudukan bertahan 0-2 untuk keunggulan tim tamu Crystal Palace.

Memasuki babak kedua, Usaha Everton untuk memperkecil ketertinggalan pun berbuah hasil di menit ke-54 lewat tendangan bebas di sisi tengah lapangan. Mason Holgate yang menerima umpan tersebut memberikannya kepada Michael Keane dan langsung menyambarnya dengan tendangan kaki kirinya. Skor pun menjadi 1-2.

Pada menit ke-75, Everton sukses menyamakan kedudukannya. Bermula dari Séamus Coleman di sisi kanan memberikan umpan lambung yang di terima oleh Dele Alli di sisi kiri. Penyelesaian akhir yang dapat dihalau membuat bola mengarah kepada Richarlison dan langsung melepaskan tendangan kaki kiri dari sudut yang sangat sempit. Skor menjadi 2-2.

Di akhir pertandingan, Everton berbalik unggul melalui tendangan bebas yang mereka dapatkan. Demarai Gray yang mengambil tendangan bebas tersebut mengirimkan umpan kedalam kotak penalti dan langsung disambut oleh Dominic Calvert-Lewin yang berhasil merobek jala dari Crystal Palace. Tim tuan rumah Everton berbalik unggul 3-2.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan, Crystal Palace tidak dapat menyamakan kedudukannyan lagi. Skor pun berakhir untuk kemenangan Everton 3-2. Mereka berhasil lolos dari zona degradasi berkat meraih tiga poin dari kemenangan ini.

Susunan Pemain Everton Vs Crystal Palace

Everton: Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Mason Holgate; Alex Iwobi, Abdoulaye Doucoure, Andre Gomes, Vitaliy Mykolenko; Anthony Gordon, Dominic Calvert-Lewin, Richarlison.

Pelatih: Frank Lampard

Crystal Palace: Jack Butland; Nathaniel Clyne, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Eberechi Eze, Will Hughes, Jeffrey Schlupp; Jordan Ayew, Jean-Philippe Mateta, Willfried Zaha.

Pelatih: Patrick Vieira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *