fbpx

Hasil Pertandingan Everton Vs Leicester City : Everton Menahan Imbang Leicester City

BERITA BOLA Pertandingan yang mempertemukan antara Everton dan Leicester City berakhir dengan skor imbang 1-1 dalam lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Goodison Park, Kamis, 21 April 2022 dini hari WIB.

Everton yang menjadi tuan rumah kesulitan dalam mengembangkan permainan mereka. Leicester City secara statistik menguasai jalannya pertandingan. Mereka bahkan mencetakan gol cepat pada menit ke-5 yang diciptakan oleh Harvey Barnes. Sementara Everton baru dapat membalas gol tersebut pada perpanjangan waktu babak kedua melalui gol yang dicetakan oleh Richarlison di menit ke-90+2.

Jalannya Pertandingan Everton Vs Leicester City.

Leicester yang bermain sebagai tim tamu berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-5. Bermula dari Ricardo Pereira di sisi kanan mengoper bola kepada James Maddison. Ia langsung memberikan umpan datar kedalam kotak penalti ke Kelechi Iheanacho, namun tendangannya kurang sempurna. Beruntung ada Harvey Barnes yang sukses menyelesaikan umpan tersebut. Skor menjadi 0-1.

Pada menit ke-17, Everton mendapatkan kesempatan emas melalui Anthony Gordon yang berhasil mendapatkan bola di dalam kotak penalti Leicester dan mengirimkan umpan yang langsung disambut dengan tendangan dari Richarlison. Sayang tendangannya melebar sedikit dari sisi gawang.

Everton dimenit ke-44 mendapatkan peluang lagi. Melalui skema cornerkick yang mereka punya, Alex Iwobi yang menerima bola tersebut mengopernya kepada Demarai Gray dan langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Akan tetapi tendangannya sedikit melebar dari sisi gawang.

Hingga babak pertama berakhir tidak ada tambahan gol yang terjadi pada pertandingan ini. Kedua tim masih kesulitan dalam meyelesaikan umpan-umpan dan kesempatan yang mereka punya. Kedudukan berakhir dengan skor 0-1.

Memauki babak kedua Everton mendapatkan peluang mereka. Salomón Rondón memberikan bola kepada Richarlison yang langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Namun Kasper Schmeichel masih dapat mengamankannya.

Everton yang tertinggal angka berupaya untuk menyamakan kedudukan. Mereka memberikan ancaman kepada gawang Leicester City melalui situasi cornerkick. Richarlison yang berdiri bebas menyambut umpan lambung tersebut dengan sundulannya. Akan tetapi sundulannya melebar dari sisi gawang.

Pada perpanjangan waktu babak kedua akhirnya tim tuan rumah Everton bisa menyamakan kedudukannya. Jordan Pickford memberikan umpan jauh kedepan yang di terima oleh Dele Alli di sisi kanan dan memberikan umpan datar kedalam kotak penalti yang di sambut dengan backheel Salomón Rondón dan di akhiri oleh tendangan kaki kanan Richarlison. Skor menjadi 1-1.

Gol ini sekaligus menutup pertandingan ini. Karena Everton dan Leicester City tidak dapat mencetak gol tambahan lagi. Kedudukan berakhir dengan skor imbang 1-1. Kedua tim harus puas dengan berbagi angka.

Susunan Pemain Everton Vs Leicester City

Everton (4-3-3): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Ben Godfrey, Yerry Mina, Vitalii Mykolenko, Fabian Delph, Allan, Alex Iwobi, Anthony Gordon, Richarlison, Demarai Gray.

Pelatih: Frank Lampard

Leicester City (4-3-3): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Wesley Fofana, Jonny Evans, Timothy Castagne, Youri Tielemans, Nampalys Mendy, Kiernan Dewsbury-Hall, Harvey Barnes, Kelechi Iheanacho, James Maddison.

Pelatih: Brendan Rodgers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *