fbpx

Hasil Pertandingan Everton Vs Manchester City : Manchester City Berhasil Menang Tipis 0-1

BERITA BOLA Manchester City berhasil mengalahkan Everton dengan skor tipis 0-1 dalam lanjutan laga pekan ke-27 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Goodison Park pada Minggu, 27 Febuari 2022 dini hari WIB.

Everton yang menjadi tuan rumah memberikan perlawanan yang berat kepada Manchester City. Barisan pertahanan yang tangguh dan serangan balik yang cepat membuat Manchester City cukup kesulitan. The Citizen baru dapat mencetakan gol kemenangan mereka pada menit ke-82 melalui gol Phil Foden.

Jalannya Pertandingan Everton Vs Manchester City.

Manchester City yang bermain sebagai tim tamu berinisiatif menyerang terlebih dahulu. Lewat sisi kiri mereka, Raheem Sterling mencoba untuk memberikan umpan datar ke dalam kotak penalti, namun usahanya tersebut dapat di patahkan oleh pemain bertahan Everton Michael Keane.

Beberapa menit kemudian, Rodri yang memberikan umpan lambung kepada Phil Foden di sisi kanan melewati satu pemain dan memberikan umpan datar, namun umpan yang di berikannya dapat di halau lagi oleh Michael Keane.

The Citizen mendapatkan kesempatan lagi melalui John Stones yang mengoper bola kepada Kevin De Bruyne yang melakukan tendangan jarak jauh dengan kaki kirinya, sayang tendangannya masih terlalu lemah dan dengan mudah di amankan oleh Jordan Pickford.

Sebelum babak kedua berakhir Manchester City sempat melakukan serangan balik, namun serangan balik mereka dapat di patahkan oleh pemain bertahan Everton. Belum mendapatkan peluang yang berarti, hingga babak pertama berakhir skor kacamata 0-0 bertahan.

Memasuki babak kedua, Manchester City masih berusaha untuk memberikan ancaman kepada pertahanan. Phil Foden mendapatkan peluang pada menit ke-64 melalui tendangan kaki kirinya, sayang Jordan Pickford masih dapat menepis tendangannya tersebut.

Everton yang lebih banyak bermain bertahan masih membuat Manchester City kesulitan dalam menembus pertahanan mereka. Beberapa kali serangan yang di bangun oleh Manchester City di patahkan begitu saja oleh pemain bertahan Everton.

Pemain bertahanan asal Inggris John Stones memiliki peluang melalui tendangan jarak jauh kaki kiri. Namun lagi-lagi Jordan Pickford dapat menepis tendangannya tersebut.

Akhirnya pada menit ke-82, Manchester City berhasil membuka gol berkat Phil Foden yang berhasil menyambar bola liar yang berada di dalam kotak penalti dan membuat bola bersarang di dalam gawang Everton. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Manchester City.

Manchester City terus memberikan ancaman ke pertahanan tim tuan rumah, akan tetapi karena solidnya permainan bertahan Everton membuat The Citizen gagal menambah keunggulan dan pertandingan berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan tipis Manchester City.

Susunan Pemain Everton Vs Manchester City

EVERTON (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Mason Holgate, Michael Keane, Jonjoe Kenny; Allan, Abdoulaye Doucoure; Alex Iwobi (88′ Anwar El Ghazi), Donny van de Beek (71′ Dele Alli), Anthony Gordon (77′ Demarai Gray); Richarlison.

Pelatih: Frank Lampard

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Aymeric Laporte; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan (77′ Riyad Mahrez); Bernardo Silva, Phil Foden, Raheem Sterling (77′ Gabriel Jesus).

Pelatih: Pep Guardiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *