fbpx

Hasil Pertandingan Everton Vs Manchester United : Everton Mengalahkan Tim Setan Merah Dengan Skor Tipis

BERITA BOLA Everton sukses mengalahkan Manchester United di kandang sendiri dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Goodison Park, pada Sabtu, 9 April 2022 dini hari WIB.

Sebenarnya secara statistik penguasaan bola Manchester United dapat lebih unggul dari tim tuan rumah Everton, namun Cristiano Ronaldo dkk tidak dapat mencetak satupun gol dari pertandingan ini. Justru Everton yang banyak mendapat tekanan berhasil mencetak gol kemenangan mereka melalui Anthony Gordon di menit ke-27.

Jalannya Pertandingan Everton Vs Manchester United.

Manchester United yang bermain sebagai tim tamu langsung berinisiatif untuk melakukan serangan sejak menit awal pertandingan. Di menit ke-9, Manchester United mendapatkan peluang. Bermula dari tendangan bebas yang mereka dapatkan. Bruno Fernandes yang mengambil tendangan bebas tersebut memberikan umpan kepada Victor Lindelöf, tetapi tandukannya kurang sempurna dan dapat di buang oleh pemain bertahan Everton. Marcus Rashford yang mendapatkan bola muntahan tersebut menybarnya dengan tendangan kaki kanan. Beruntung Jordan Pickford dapat menepis tendangannya tersebut.

Selang tiga menit kemudian, Manchester United kembali mendapatkan peluang emasnya. Bruno Fernandes di sisi kiri mengirimkan umpan lambung ke dalam kotak penalti yang di sambut dengan tandukan dari Marcus Rashford. Namun lagi-lagi Jordan Pickford dapat menepis tandukannya tersebut.

Pada menit ke-27, Everton berhasil mencetak gol pertama mereka. Richarlison di sisi kiri memberikan umpan datar yang gagal di terima oleh Alex Iwobi, namun Anthony Gordon mendapatkan bola tersebut dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya yang mengenai badan dari Harry Maguire. Arah bola pun berubah sehingga De Gea tidak dapat mengantisipasinya.

Di menit ke-30, Everton mendapatkan kembali kesempatan untuk menambah keunggulan mereka. Anthony Gordon memberikan umpan ke dalam kotak penalti dari tendangan bebas yang mereka dapatkan di sisi kanan yang langsung di sambut dengan sundulan Michael Keane. Sayang sundulannya masih melambung diatas mistar gawang.

Everton mengancam gawang dari Manchester United pada menit ke-36 melalui aksi Richarlison. Ia menerima umpan lambung yang jauh dari Jordan Pickford dan mengontrolnya sebelum ia melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Akan tetapi De Gea masih bisa menepisnya dan mengamankan gawannya dari kebobolan.

Sampai babak pertama ini berakhir, Manchester United belum menemukan permainan terbaik mereka untuk menyamakan kedudukannya. Peluang yang mereka dapatkan selalu terhenti di barisan pertahanan tim tuan rumah. Kedudukan sementara berakhir untuk keunggulan Everton dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, Manchester United yang tertinggal angka kembali berinisiatif untuk menyerang pertahanan Everton. Mereka memiliki peluang lewat Bruno Fernandes yang memberikan umpan lambung dari tengah lapangan kepada Marcus Rashford, akan tetapi Rashfrod gagal menyambut umpan tersebut.

Di menit ke-53, Everton berbalik memberikan ancaman kepada gawang Manchester United. Anthony Gordon yang mengambil tendangan cornerkick memberikan umpan yang di sambut oleh tandukan Ben Godfrey. Sayang tandukannya melambung di atas gawang dari tim tamu.

Manchester United yang berusaha untuk menyamakan angka, mendapatkan peluang di menit ke-81 lewat tendangan jarak jauh dari Paul Pogba yang menerima bola dari Cristiano Ronaldo. Namun tendangannya masih dapat diamankan oleh Jordan Pickford.

Di perpanjangan waktu babak kedua, Bintang dari Manchester United Cristiano Ronaldo hampir menyamakan kedudukan. Berawal dari Alex Telles di sisi kiri tengah lapangan memberikan umpan kepada Harry Kane yang menyundulnya dan mengarah kepada Ronaldo, ia pun langsung melesatkan tendangan voli. Sayang Jordan Pickford dapat menepisnya.

Hingga peluit panjang babak kedua di tiupkan Manchester United tidak mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah Everton.

Susunan Pemain Everton Vs Manchester United

Everton (4-3-3): Jordan Pickford; Michael Keane, Ben Godfrey, Vitaly Mykolenko, Seamus Coleman, Allan, Alex Iwobi, Fabian Delph, Dominic Calvert-Lewin, Richarlison, Anthony Gordon

Pelatih: Frank Lampard

Manchester United XI (4-2-3-1): David De Gea; Harry Maguire, Victor Lindelof, Alex Telles, Aaron Wan Bissaka, Bruno Fernandes, Nemanja Matic, Fred, Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford, Jadon Sancho

Pelatih: Ralf Rangnick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *