fbpx

Hasil Pertandingan FC Colonge Vs Borussia Dortmund : Borussia Dortmund Di Tahan Imbang

BERTIA BOLA – FC Colonge yang bertemu dengan Borussia Dortmund berakhir dengan skor imbang 1-1 dalam lanjutan pekan ke-27 Bundesliga 2021-2022. Bermain di Rhein Energie Stadion pada Senin, 21 Maret 2022 dini hari WIB.

Borrusia Dortmund yang bermain sebagai tim tamu harus puas dengan hasil imbang pada pertandingan kali ini. FC Colonge tampil dengan lebih dominan yang terbukti dari segi statistik penguasaan bola. Tim tamu Borussia Dortmund berhasil unggul lebih dahulu lewat gol yang di cetak oleh Marius Wolf di menit ke-8. Sedangkan FC Colonge menyamakan kedudukan lewat gol yang di ciptakan oleh Sebastian Andersson pada menit ke-36.

Jalannya Pertandingan FC Colonge Vs Borussia Dortmund.

Borussia Dortmund yang tampil sebagai tim tamu bermain lebih agresif di menit pertandingan untuk menekan pertahanan tim tuan rumah. Pada menit ke-8 mereka berhasil mencetak angka melalui Marius Wolf yang terlepas dari posisi offside dan menerima umpan jauh dari Jude Bellingham yang di selesaikan dengan tendangan kaki kirinya. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Borussia Dortmund.

Borrusia Dortmund mendapatkan kesempatan untuk menggandakan kesempatan lewat striker muda asal Norwegia mereka Erling Haaland yang menerima umpan lambung dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

FC Colonge yang tertinggal angka akhirnya dapat menyamakan kedudukan melalui kerja sama tim yang baik Louis Schaub dan Salih Özcan di sisi kiri. Louis Schaub memberikan umpan silang yang di sambut oleh tandukan Anthony Modeste, kemudian Sebastian Andersson menyambar tandukannya tersebut dengan tendangan yang membobol gawang Borussia Dortmund. Skor menjadi imbang 1-1.

Ketatnya permainan yang di tampilkan oleh kedua tim membuat hingga babak pertama selesai tidak ada gol tambahan lagi. Babak pertama di akhiri dengan skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Borussia Dortmund mendapatkan kesempatan emas untuk menambah keunggulan setelah Jude Bellingham berhasil merebut bola dari pemain FC Colonge dan mengoper bola kepada Raphaël Guerreiro. Ia memberikan bola kepada Giovanni Reyna yang langsung memberikan umpan terobosan ke Erling Haaland. Sayang tendangannya masih dapat di tepis oleh Marvin Schwäbe.

FC Colonge mempunyai peluang yang di berikan oleh tendangan kaki kanan Ondrej Duda setelah menerima bola dari Mark Uth. Sayang tendangannya mengenai kaki pemain bertahan Borussia Dortmund Manuel Akanji dan hanya mendapatkan cornerkick.

Kedua tim ini bermain dengan aman dan sabar. FC Colonge hanya mampu melesatkan satu tendangan yang mengarah ke gawang Borussia Dortmund dan sebaliknya Borussia Dortmund hanya mampu melesatkan tiga tendangan yang mengarah ke gawang tim tuan rumah. Hingga pertandingan ini berakhir skor bertahan 1-1 untuk kedua tim.

Susunan Pemain FC Colonge Vs Borussia Dortmund

FC Colonge (4-1-2-3):  Marvin Schwäbe; Benno Schmitz, Luca Kilian, Timo Hübers, Jannes Horn, Salih Özcan, Mark Uth, Ondrej Duda, Louis Schaub, Anthony Modeste, Sebastian Andersson

Pelatih: Steffen Baumgart

Borussia Dortmund (4-1-4-1):  Gregor Kobel; Raphaël Guerreiro, Manuel Akanji, Emre Can,  Felix Passlack, Axel Witsel,  Thorgan Hazard, Jude Bellingham, Giovanni Reyna, Marius Wolf, Erling Haaland

Pelatih: Marco Rose

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *