fbpx

Hasil Pertandingan Fenerbahce Vs Dynamo Kyiv : Dynamo Kyiv Menang Di Babak Tambahan

BERITA BOLA – Tim tuan rumah Fenerbahce yang bertemu dengan Dynamo Kyiv harus menelan kekalahan dengan skor tipis 1-2 dalam lanjutan Leg Kedua Kualifikasi Liga Champions 2023. Bermain di Ulker Stadyumu Fenerbahce Sukru Saracoglu Spor Kompleksi pada Kamis, 28 Juli 2022 dini hari WIB.

Tim tamu Dynamo Kyiv mendapatkan perlawanan yang sengit dari tuan rumah Fenerbahce pada pertandingan kali ini. Kedua tim sama-sama ingin meraih hasil menang untuk terus lanjut ke babak selanjutnya. Pada babak kedua Dynamo Kyiv baru bisa membuka unggulan mereka melalui Vitaliy Buyalskyi di menit ke-57 dan Oleksandr Karavayev di menit ke-114. Sementara gol tunggal Fenerbahce disumbangkan oleh Attila Szalai di menit ke-88.

Jalannya Pertandingan Fenerbahce Vs Dynamo Kyiv.

Pada menit awal pertandingan tuan rumah Fenerbahce sempat membuka keunggulan mereka melalui Enner Valencia di sisi kiri, ia berhasil merebut bola dari pemain bertahan Dynamo Kyiv dan memberikan bola kedepan gawang yang langsung disambar oleh Joshua King. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena Enner Valencia terlebih dahulu melakukan pelanggaran terhadap Illia Zabarnyi.

Fenerbahce mendapatkan peluang emasnya kembali di menit ke-20 lewat tendangan bebas yang mereka dapatkan. Irfan Kahveci yang melepaskan tendangan tersebut langsung mengarahkan kegawang. Sayang bola mengenai tiang gawang dari tim tamu ini.

Dua menit kemudian, Fenerbahce memberikan ancaman kepada gawang melalui Irfan Kahveci yang mendapatkan bola dan mengopernya kepada Joshua King. Ia yang terbebas dari penjagaan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Akan tetapi tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Kedudukan imbang tanpa gol ini bertahan hingga babak pertama berakhir. Kedua tim ini sama-sama bermain ngotot untuk mendapatkan kemenangan, Fenerbahce yang memiliki peluang lebih banyak di babak pertama ini belum bisa memecah kebuntuan mereka.

Memasuki babak kedua, Dynamo Kyiv mulai bisa keluar dari tekanan dan dapat membuka keunggulan mereka pada menit ke-57. Tomasz Kedziora di sisi kanan memberikan umpan tarik yang langsung disambar oleh sontekan dari Vitaliy Buyalskiy. Skor pun menjadi 0-1 untuk Dynamo Kyiv.

Di menit ke-68, tim tuan rumah Fenerbahce mendapatkan hadiah penalti dari wasit karena pemain bertahan Dynamo Kyiv Denys Popov menjatuhkan Enner Valencia di dalam kotak terlarang. Enner Valencia yang menjadi algojo penalti tersebut gagal memanfaatkan kesempatannya tersebut, tendangan yang ia lesatkan dapat dimentahkan oleh Georgiy Bushchan.

Pada menit ke-88 tim tuan rumah Fenerbahce baru bisa menyamakan kedudukan mereka melalui cornerkick yang didapatkan oleh Fenerbahce. Lincoln mengirimkan umpan lambung kedalam kotak penalti dan langsung disambar oleh tandukan dari Attila Szalai. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Karena agregat imbang 1-1, pertandingan pun dilanjutkan kebabak tambahan. Dynamo Kyiv pun berhasil mencetak gol kemenangan mereka pada menit ke-114 melalui Kostiantyn Vivcharenko di sisi kiri yang memberikan umpan datar kedalam kotak penalti yang disambut oleh tendangan keras Oleksandr Karavayev. Skor pun menjadi 1-2, dan Dynamo Kyiv keluar sebagai pemenangan dalam pertandingan ini.

Susunan Pemain Fenerbahce Vs Dynamo Kyiv

Fenerbahce (4-1-3-2): Altay Bayindir; Bright Osayi-Samuel, Marcel Tisserand, Attila Szalai, Ferdi Kadioglu, Willian Arao, Irfan Kahveci, Ismail Yuksek, Diego Rossi, Joshua King, Enner Valencia

Pelatih: Jorge Jesus

Dynamo Kyiv (4-2-3-1): Georgiy Bushchan; Vladyslav Dubinchak, Denys Popov, Illia Zabarnyi, Tomasz Kedziora, Serhiy Sydorchuk, Mykola Shaparenko, Benjamin Verbic, Vitaliy Buyalskiy, Viktor Tsygankov, Artem Besedin

Pelatih: Mircea Lucescu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *