fbpx

Hasil Pertandingan Fulham Vs Liverpool : Liverpool Memulai Laga Perdananya Dengan Berbagi Angka

Soccer Football - Premier League - Fulham v Liverpool - Craven Cottage, London, Britain - August 6, 2022 Liverpool's Darwin Nunez celebrates scoring their first goal with Mohamed Salah Action Images via Reuters/Peter Cziborra EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications. Please contact your account representative for further details.

BERITA BOLA Fulham yang bertemu dengan Liverpool harus rela dengan berbagi angka setelah bermain imbang 2-2 dalam lanjutan pekan pertama Liga Inggris 2022-2023. Bermain di Craven Cottage pada Sabtu, 6 Agustus 2022 dini hari WIB.

Pertandingan antara tim tuan rumah Fulham dan tim tamu Liverpool berjalan dengan seru. Kedua tim sama-sama ngotot untuk memenangkan pertandingan pertama ini, meskipun Liverpool lebih mendominasi penguasaan bola namun tim tuan rumah dapat unggul terlebih dahulu pada babak pertama melalui gol yang diciptakan oleh Aleksandar Mitrovic di menit ke-32 dan di menit ke-72 (P). Sementara itu Liverpool baru bisa mencetak dua gol mereka di babak kedua lewat gol Darwin Nunez di menit ke-64 dan Mohamed Salah di menti ke-80.

Jalannya Pertandingan Fulham Vs Liverpool.

Fulham yang bermain dikandang sendiri memberikan Liverpool perlawanan yang cukup sengit. Mereka mendapatkan peluang pertamanya di menti ke-1 lewat tendangan yang dilesatkan oleh Aleksandar Mitrovic. Namun tendangannya sedikit melebar dari samping gawang Liverpool.

Di menit ke-14, Liverpool sempat mencetak gol pertama mereka lewat tendangan Luis Diaz di dalam kotak penalti dengan kaki kanannya. Akan tetapi gol tersebut dianulir oleh wasit karena Andrew Robertson sudah berada di dalam posisi offside terlebih dahulu.

Pada menit ke-32, Fulham berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu melalui Kenny Tete di sisi kanan yang mengirimkan umpan lambung kedalam kotak penalti dan disambut oleh tandukan dari Aleksandar Mitrovic yang tidak dapat diantisipasi oleh Alisson Becker. Skor pun menjadi 1-0 untuk Fulham.

Tujuh menit kemudian, Liverpool yang tertinggal satu angka hampir menyamakan kedudukan mereka. Thiago Alcantara didepan kotak penalti mengoper kepada Luis Diaz yang langsung melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya. Sayang tendangannya tersebut mengenai tiang Fulham.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Fulham ini bertahan sampai babak pertama ini berakhir. Tidak ada gol tambahan dari Liverpool dan Fulham, tim tamu yang sedikit lebih menguasai jalannya pertandingan belum bisa menyelesaikan peluang-peluang yang mereka dapatkan dengan sempurna.

Memasuki babak kedua, Fulham memulai laga ini dengan langsung mendapatkan peluang emasnya melalui Harrison Reed yang mengoper bola kepada Neeskens Kebano, ia terbebas dari penjagaan dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya didalam kotak penalti. Sayang tendangannya mengenai tiang gawang dari Liverpool.

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan mereka di menit ke-64 lewat kerja sama tim yang baik, Darwin Nunez mencetak gol pada debut pertamanya di Liga Inggris bersama Liverpool. Mohamed Salah menerima umpan terobosan di sisi kanan dari Harvey Elliott memberikan umpan datar kedepan gawang Fulham dan disambar dengan baik oleh backheel dari Darwin Nunez. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Beberapa menit kemudianl, Liverpool kembali memberikan ancaman kepada gawang Fulham. Jordan Henderson di sisi tengah memberikan umpan lambung yang diterima oleh Darwin Nunez di dalam kotak penalti dan melesatkan tendangan, namun pemain bertahan Fulham Antonee Robinson menjadi penyelamat bagi gawang karena ia menghalau gawangnya tersebut.

Pada menit ke-71, Liverpool mendapatkan petaka karena Virgil Van Dijk menjatuhkan Aleksandar Mitrovic didlalam kotak terlarang. Aleksandar Mitrovic yang dipercaya mengambil tendangan tersebut sukses mengeksekusi tendangan tersebut dan membuat kedudukan kembali imbang menjadi 2-1.

Liverpool di menit ke-80 kembali menyamakan kedudukan mereka. Berawal Trent Alexander-Arnold di sisi kanan mengirimkan umpan lambung yang sempat dihalau oleh pemain bertahan Fulham, namun Darwin Nunez mendapatkan bola tersebut dan langsung disambar oleh Mohamed Salah. Skor pun kambali imbang 2-2.

Pada akhir pertandingan Liverpool hampir saja mencetak gol kemenangan mereka lewat Harvey Elliott di sisi kanan mengopernya kepada Jordan Henderson yang langsung melepaskan tendangan keras dari jarak jauh dengan kaki kanannya. Sayang sekali bola mengenai tiang gawang dari Fulham. Peluang ini sekaligus menutup pertandingan dengan hasil imbang 2-2.

Susunan Pemain Fulham Vs Liverpool

Fulham (4-2-3-1): Marek Rodak; Kenny Tete, Tosin Adarabioyo, Tim Ream, Antonee Robinson, Harrison Reed, Joao Palhinha, Neeskens Kebano, Andreas Pereira, Bobby Reid, Aleksandar Mitrovic

Pelatih: Marco Silva

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Andy Robertson, Virgil Van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold, Thiago Alcantara, Fabinho, Jordan Henderson, Luis Diaz, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *