fbpx

Hasil Pertandingan Gimnasia LP Vs Racing Club : Gimnasia LP Raih 3 Poin Di Kandang

BERITA BOLA Gimnasia LP yang menjamu Racing Club berhasil meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 3-1 dalam lanjutan Primera Division Argentina 2022. Bermain di Estadio Juan Carmelo Zerillo pada Selasa, 21 Juni 2022 dini hari WIB.

Gimnasia LP yang bermain di kandang sendiri mendapatkan tekananan terus menerus dari tim tamu Racing Club. Gimnasia LP kesulitan dalam mengembangkan permainan mereka karena secara statistik Racing Club mengungguli penguasaan bola, namun bermain di kandang sendiri membuat mereka percaya diri, alhasil Gimnasia mencetak tiga gol yang masing masing diciptakan oleh Erick Ramirez di menit ke-6, Brahian Aleman di menit ke-40 (P), 55. Sedangkan Racing Club mencetak gol tunggal mereka melalui Enzo Copetti di menit ke-26.

Jalannya Pertandingan Gimnasia LP Vs Racing Club.

Gimnasia LP berhasil membuka keunggulan dengan mencetak gol cepat pada menit ke-6. Melalui situasi cornerkick yang di dapatkan oleh tim tuan rumah Ramón Sosa menyambut umpan lambung tersebut dengan sundulannya, namun sundulannya tersebut dapat ditepis oleh Gastón Gómez. Erick Ramirez di depan gawang langsung menyambar bola tersebut dengan tendangannya. Skor pun menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah.

Pada menit ke-26, Racing Club yang tertinggal satu angka menyamakan kedudukan mereka melalui Jonatan Gómez yang memberikan umpan jauh kedepan dan diterima oleh Enzo Copetti yang dapat mengontrol bola tersebut dan menyelesaikannya dengan tendangan datar kaki kanannya dari dalam kotak penalti. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Racing Club mendapatkan petaka pada menit ke-40, karena mereka dihukum penalti oleh wasit setelah F. Mura menjatuhkan Erik Ramírez di dalam kotak penalti. Brahian Aleman yang dipercaya untuk melepaskan tendangan penalti tersebut sukses melepaskan tendangan dengan kaki kirinya dan membuat skor kembali imbang untuk tim tuan rumah Gimnasia LP.

Pertandingan babak pertama pun harus berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah. Racing Club yang secara statistik penguasaan menguasai jalannya pertandingan masih belum bisa mendapatkan kesempatan untuk mengancam gawang dari tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Gimnasia LP menambah gol mereka melalui Brahian Aleman di menit ke-55 lewat tendangan bebas yang mereka dapatkan. Brahian Aleman mengambil tendangan bebas tersebut dengan melepaskan tendangan kaki kiri yang keras dari jarak jauh dan berhasil merobek gawang dari Racing Club. Skor pun menjadi 3-1.

Racing Club yang sudah tertinggal dua angka mendapatkan kesempatan mereka melalui tendangan bebas. Cardona langsung melepaskan tendangan kaki kanan, sayang tendangannya tersebut sedikit melebar dari sisi gawang.

Gimnasia LP sempat mencetak gol keempat mereka lewat kerja sama tim yang baik. Ramón Sosa mengoper Brahian Alemán di sisi kiri yang langsung memberikan umpan tarik kepada Erik Ramírez. Ia pun menyelesaikan peluang tersebut dengan sempurna, namun wasit menganulir gol tersebut karena ia ternyata sudah melakukan pelanggaran handball terlebih dahulu.

Di akhir pertandingan Gimnasia LP sempat memberikan ancaman kepada gawang Racing Club. Matías Melluso di depan kotak penalti menerima bola dan melepaskan tendangan datar dengan kaki kirinya. Akan tetapi tendangannya tersebut dapat ditepis oleh Gaston Gomez.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan tidak ada tambahan gol lagi. Gimnasia LP yang bermain dikandang sendiri sukses memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 dan membuat mereka meraih 3 poin penuh.

Susunan Pemain Gimnasia LP Vs Racing Club

Gimnasia LP (4-4-2): Rodrigo Rey; Guillermo Enrique, Leonardo Morales, Oscar Piris, Matías Melluso, Lautaro Chávez, Agustín Cardozo, Brahian Alemán, Ramón Sosa, Erik Ramírez, Franco Soldano

Pelatih: Nestor Gorosito

Racing Club (5-3-2): Gastón Gómez; F. Mura, Leonardo Sigali, E Insúa, G. Piovi, Eugenio Mena, Leonel Miranda, Aníbal Moreno, Jonatan Gómez, Matías Rojas, Enzo Copetti,

Pelatih: Fernando Gago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *