fbpx

Hasil Pertandingan Hull City Vs Swansea City : Hull City Menang Dengan Skor Meyakinkan 2-0

BERITA BOLA Pertandingan yang mempertemukan antara Hull City dan Swansea City dalam lanjutan Championship 2021-2022 yang berlangsung pada Sabtu, 29 Januari 2022 di MKM Stadium. Bermain di kandang sendiri, Hull City berhasil meraih poin penuh saat melawan Swansea City dengan skor meyakinkan 2-0.

Gol cepat yang di cetak oleh Tom Eaves pada menit ke-5 membuat Hull City unggul 1-0. Sedangkan gol kedua Hull City di buat oleh Keane Lewis Potter di menit ke 17. Walaupun secara statistik Swansea lebih unggul dalam penguasaan bola di dalam lapangan dan menguasai jalannya pertandingan, mereka tetap tidak bisa mencetak satu angka pun dalam pertandingan ini. Banyaknya peluang yang di dapatkan oleh Swansea masih bisa di amankan oleh tim tuan rumah.

Jalannya Pertandingan Hull City Vs Swansea City.

Hull City yang membangun serangan dengan sangat rapi dimenit awal langsung mampu memanfaatkan kesempatan itu menjadi gol pertama mereka. Tom Eaves sukses menerima umpan datar yang diberikan oleh Fleming dan melesatkan bola ke gawang Swansea dimenit ke-6. Skor 1-0 keunggulan untuk tuan rumah.

Meskipun Hull City hanya bermain bertahan, namun pada menit ke-11 Hull City melakukan serang serta berhasil memanfaatkan peluang itu dan menambah gol mereka lewat Keane Lewis Potter. Umpan lambung dari sisi kanan yang di berikan oleh Honeyman mampu di selesaikannya dengan baik. Hull City unggul 2-0 atas tim tamu Swansea.

Di sisa waktu 10 menit babak pertama, Swansea mendapatkan peluang emas melalui umpan ke dalam kotak penalti yang di berikan oleh Ryan Manning yang disambut dengan tandukan Wolf. Sayang tandukannya yang masih lemah masih dapat di amankan oleh kiper Hull City.

Hull City sempat membuat peluang di depan gawang Swansea tapi karena Tom Eaves di anggap melakukan pelanggaran kepada pemain bertahan Swansea, maka kesempatan itu menjadi sia sia. Hingga akhir dari babak pertama ini selesai skor masih bertahan 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Setelah halftime, swansea yang tertinggal angka berinisiatif untuk menyerang pertahan tim tuan rumah. Akhirnya mereka memiliki kesempatan pertama mereka di babak kedua melalui Michael Obafemi yang tendangannya masih mengenai tiang. Lalu Manning yang berada di luar kotak penalti mendapatkan bola liar yang mengarah kepadanya dan melesatkan tendangan dengan menggunakan kaki kiri. Namun tendangannya masih terlalu lemah dan masih bisa ditangkap oleh Baxter.

Rapatnya pertahanan dari Hull City membuat Swansea sangat kesulitan untuk menembus area dalam kotak penalti tim tuan rumah. Serangan mereka selalu dapat dipatahkan oleh pemain bertahan dari tuan rumah.

Swansea mendapatkan tendangan bebas dari jarak yang sangat dekat dari kotak penalti karena pemain bertahan Hull Di’shon Bernard melakukan pelanggaran kepada Liam Walsh. Liam Walsh yang mengambil tendangan bebas itu hampir berhasil mencetakan angka untuk memperkecil kedudukan, tapi tendangan indahnya mengenai sebelah kiri mistar gawang. Piroe yang berdiri bebas di depan gawang juga masih gagal memanfaatkan bola liar dari mistar gawang itu untuk dijadikan gol.

Ben Cabango yang melesatkan tendangan dari luar kotak penalti masih bisa diamankan oleh Baxter. Di sisa menit akhir babak kedua sebenarnya Swansea berhasil mencetakan gol, namun gol tersebut di batalkan karena Piroe sudah berada dalam posisi offside. Hingga akhir babak kedua selesai. Skor juga masih belum berubah dan kemenangan untuk tim tuan rumah 2-0.

Susunan Pemain Hull City Vs Swansea City

Hull City (3-4-1-2): Nathan Baxter, Di’Shon Bernard, Sean McLoughlin, Jacob Greaves, Ryan Longman, R. Smallwood, Greg Docherty, Brandon Fleming, George Honeyman, Tom Eaves, K. Lewis-Potter,

Pelatih: Grant McCann

Swansea City (3-4-2-1): Ben Hamer, Ben Cabango, Kyle Naughton, Ryan Manning, Cyrus Christie, Jay Fulton, Matt Grimes, J. Latibeaudiere, Korey Smith, Hannes Wolf, Joel Piroe

Pelatih: Russell Martin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *