fbpx

Hasil Pertandingan Hungaria Vs Inggris : Hungaria Mengalahkan Inggris Dengan Skor Tipis

BERITA BOLA Hungaria membuat kejutan untuk tim tamu Inggris dengan meraih kemenangan dengan skor akhir 0-1 dalam lanjutan League A :Group 3 UEFA Nations League 2022. Bermain di Puskas Arena Park pada Sabtu, 4 Juni 2022 dini hari WIB.

Permainan berjalan dengan sengit sejak menit awal pertandingan dimulai. Hungaria yang menjadi tuan rumah bermain sangat ngotot untuk mendapatkan kemenangan, begitupun dengan tim tamu Inggris yang mengincar kemenangan. Namun kedua tim kesulitan dalam menyelesaikan peluang-peluang yang mereka dapatkan dengan baik. Hungaria berhasil mencetak gol tunggal kemenangan mereka pada babak kedua lewat titik penalti yang diambil oleh Dominik Szoboszlai pada menit ke-66.

Jalannya Pertandingan Hungaria Vs Inggris.

Inggris mendapatkan peluang pertama melalui Harry Kane di menit ke-4. Mason Mount memberikan umpan terobosan kepada Harry Kane di sisi kiri dan ia mengontrolnya sebelum melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti. Namun tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Pada menit ke-12, Hungaria hampir mencetak gol pertama mereka. Bermula dari serangan cepat yang dibangun oleh para pemain Hungaria, Loïc Négo di sisi kiri memberikan umpan datar kedalam kotak penalti dan disambut dengan baik oleh sontekan kaki kiri Dominik Szoboszlai. Sayang bola yang hampir masuk kegawang tersebut dapat diamankan oleh pemain bertahan Inggris Conor Coady.

Hungaria di menit ke-32 memberikan ancaman kepada gawang Inggris. Ádám Szalai di sisi tengah lapangan dapat memotong bola dari pemain Inggris dan melepaskan tendangan yang sangat jauh. Beruntung bagi Inggris karena tendangannya tersebut masih sedikit melebar dari sisi gawang.

Hingga babak pertama berakhir tidak ada tambahan gol yang terjadi pada pertandingan ini. Kedua tim masih kesulitan dalam menembus pertahanan dan belum dapat memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan dengan baik. Kedudukan berakhir dengan skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Inggris membuka pertandingan dengan memberikan ancaman kepada gawang Hungaria di menit ke-50. Bukayo Saka melakukan umpan satu dua dan menggiring bola lewat sisi kiri kedalam kotak penalti serta ia mengakhiri dengan tendangan kaki kiri dari sudut sempit.

Inggris pun mendapatkan petaka pada menit ke-66. Pemain bertahan mereka Reece James menjatuhkan Zsolt Nagy didalam kotak terlarang, wasit pun memberikan hadiah penalti untuk tim tuan rumah. Dominik Szoboszlai yang dipercaya untuk menjadi algojo penalti berhasil melepaskan tendangan dari titik putih. Skor pun menjadi 1-0.

Pada menit ke-77, Inggris mendapatkan peluang melalui tendangan bebas yang mereka dapatkan. Reece James mengambil tendangan bebas itu dan mengirimkan umpan lambung kedalam kotak penalti yang disambut oleh tandukan dari Conor Coady. Akan tetapi tandukannya melebar dari sisi gawang.

Di menit akhir pertandingan, Hungaria sempat memberikan ancaman yang berbahaya lewat serangan balik mereka. László Kleinheisler di sisi kanan mendapatkan bola dan menggiring bola kedalam kotak penalti lalu melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Namun Hugo Lloris melakukan penyelamatan yang sangat baik. András Schäfer didepan gawang menyambar bola muntahan tersebut, sayang tendangannya berada di atas gawang.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan tidak ada gol tambahan yang terjadi. Pertandingan harus berakhir dengan skor tipis 1-0 melalui tendangan penalti untuk kemenangan Hungaria.

Susunan Pemain Hungaria Vs Inggris

Hungaria (3-4-3): Peter Gulacsi; Adam Lang, Willi Orban, Attila Szalai; Loic Nego, Andras Schafer, Adam Nagy, Zsolt Nagy; Roland Sallai, Adam Szalai, Dominik Szoboszalai.

Pelatih: Marco Rossi

Inggris (3-4-3): Jordan Pickford; Kyle Walker, Conor Coady, Harry Maguire; Trent Alexander-Arnold, Jude Bellingham, Declan Rice, James Justin; Jarrod Bowen, Harry Kane, Mason Mount.

Pelatih: Gareth Southgate.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *