fbpx

Hasil Pertandingan Inggris Vs Italia : Inggris Dan Italia Imbang Tanpa Gol

BERITA BOLA Inggris yang tampil dihadapan pendukung sendiri harus puas dengan berbagi angka dengan Italia setelah bermain imbang tanpa gol dalam lanjutan League A: Group 3 UEFA Nations League 2022. Bermain di Molineux Stadium pada Minggu, 12 Juni 2022 dini hari WIB.

Inggris yang bermain di kandang sendiri sedikit mendominasi pertandingan meskipun Italia juga memberikan perlawan yang menyulitkan untuk tim tuan rumah ini. Pertandingan pun berjalan dengan ketat sampai-sampai kedua tim ini tidak bisa mencetak gol pada 90 menit pertandingan.

Jalannya Pertandingan Inggris Vs Italia.

Inggris yang bermain dihadapan pendukung sendiri berinisiatif untuk melancarkan serangan terlebih dahulu. Mereka mendapatkan peluang emas pertamanya melalui Mason Mount yang menerim bola dari Tammy Abraham. Ia langsung melepaskan tendangan kaki kanannya, akan tetapi tendangannya ditepis Gianluigi Donnarumma dan bola mengenai tiang.

Beberapa menit kemudian, Italia memberikan ancaman kepada gawang Inggris. Lorenzo Pellegrini didepan kotak penalti memberikan umpan terobosan kepada Davide Frattesi yang langsung melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya masih berada sedikit disamping tiang gawang Inggris.

Inggris mendapatkan kesempatan lagi melalui tendangan yang dilesatkan oleh Mason Mount di depan kotak penalti dengan tendangan kaki kanannya. Akan tetapi tendangannya dengan mudah untuk diamankan oleh Gianluigi Donnarumma.

Italia pun hampir mencetakan gol pertama mereka. Melalui Giovanni Di Lorenzodi sisi kanan memberikan umpan tarik yang diterima oleh Gianluca Scamacca. Beruntung Aaron Ramsdale melakukan penyelamatan yang sangat baik dalam menyelematakan gawangnya.

Jual beli serangan terus terjadi pada laga kali ini. Inggris mendapatkan kesempatan mereka melalui situasi cornerkick yang mereka dapatkan. Declan Rice yang menyambut umpan cornerkick tersebut masih belum bisa membobol gawang karena tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Sampai babak pertama berakhir tidak ada gol yang terjadi dalam pertandingan ini. Kedudukan bertahan imbang tanpa gol.

Kembali dari kamar ganti, Inggris dan Italia masih sama-sama tampil dengan agresif. Meskipun kedua tim masih belum bisa membongkar pertahanan lawan masing-masing.

Kedua tim pun melakukan pergantian permain dibabak kedua untuk memberikan warna baru dalam melancarkan serangan mereka. Akan tetapi hingga 90 menit pertandingan berakhir, Inggris dan Italia tidak dapat membuat gol. Pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Susunan Pemain Inggris Vs Italia

Inggris (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Reece James, Fikayo Tomori, Harry Maguire, Kieran Trippier; James Ward-Prowse, Declan Rice; Raheem Sterling, Mason Mount, Jack Grealish; Tammy Abraham.

Pelatih: Gareth Southgate

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Frederico Gatti, Francesco Acerbi, Federico Dimarco, Davide Frattesi, Manuel Locatelli, Sandro Tonali; Matteo Pessina, Gianluca Scamacca, Lorenzo Pellegrini.

Pelatih:Roberto Mancini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *