fbpx

Hasil Pertandingan Inter Milan Vs Liverpool : Liverpool Berhasil Menang 0-2

BERITA BOLA Pertandingan Inter Milan melawan Liverpool leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 yang bermain di Stadion San Siro pada Kamis, 17 Febuari 2022 dini hari WIB. The Reds yang bermain sebagai tim tamu berhasil meraih kemenangan dengan skor 0-2.

Kemenangan ini menjadikan modal awal untuk pertandingan leg kedua mereka. The Reds bisa menunjukan kualitas mereka di kandang Inter Milan, meskipun Inter Milan sangat merepotkan Liverpool selama pertandingan ini, merek berhasil menyetakan 2 gol. Gol kemenangan Liverpool di cetakan oleh Roberto Firmino (75′) dan Mohamed Salah (83′).

Jalannya Pertandingan Inter Milan Vs Liverpool.

Sejak babak pertama di mulai, pertandingan berjalan dengan imbang untuk kedua tim ini. Mereka saling menjual beli serangan. Liverpool mendapatkan peluang lebih dulu pada menit ke-9. Thiago Alcantara yang melesatkan tendangan saat kemelut di depan gawang masih melambung di atas mistar gawang.

Liverpool juga mempunyai peluang lewat tandukan Sadio Mane yang menerima umpan silang dari Andrew Robertson, namun tandukannya itu masih melebar dari gawang Inter Milan.

Selang dua menit kemudian, Inter Milan balik mengancam gawang Liverpool. Hakan Calhanoglu yang melesatkan tendangan masih mengenai mistar gawang dari Alisson Becker.

Pada menit ke-23, Sadio Mane melakukan tembakan salto di tiang jauh setelah menerima umpan dari Ibrahim Konate, tapi sayang tendangannya itu masih melebar dari sisi gawang.

Liverpool berusaha terus melakukan tekanan pertahanan Inter Milan dan memaksa untuk bermain bertahan. Inter Milan hanya mengandalkan serangan balik. Di menit ke-40, Tandukan Milan Skriniar meneruskan cornerkick Cahanoglu, namun tandukannya itu masih melebar dari sisi gawang. Hingga babak pertama selesai skor kedudukan masih 0-0.

Memasuki babak kedua, Inter Milan mencoba lewat Alessandro Bastoni pada menit ke-57. Sayang tendangannya itu masih melayang dari atas gawang. Inter Milan sempat membuat gol menit ke-60 lewat Edin Dzeko, akan tetapi golnya di anulir oleh wasit karena menurut hakim garis dirinya sudah terjebak offisde.

Pada menit ke-75 Liverpool akhirnya bisa membuka keunggulan melalui Firmino. Di awali dengan cornerkick yang di ambil oleh Trent Alexander-Arnold dan lalu di sambut dengan tandukan Firmino. Skor berubah menjadi 0-1.

Tidak perlu menunggu lama, Liverpool akhir bisa menggandakan keunggulan. Tendangan bebas yang di ambil oleh Trent, kemudian di sambut dengan sundulan Van Dijk yang mengarah ke Mohamed Salah yang langsung menyambar kegawang Inter Milan.

Inter Milan berusaha mengejar ketertinggalan di sisa menit yang ada. Namun tidak ada gol tambahan yang tercipta pada laga ini. Kedudukan berakhir dengan skor 0-2 tanpa balas. Kemenangan ini menjadikan modal untuk Liverpool pada pertandingan leg kedua.

Susunan Pemain Inter Milan Vs Liverpool

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij (Andrea Ranocchia 87′), Alessandro Bastoni (Federico Dimarco 90′); Denzel Dumfries (Matteo Darmian 87′), Arturo Vidal (Roberto Gagliardini 87′), Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 70′), Edin Dzeko.

Pelatih: Simone Inzaghi

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Thiago Alcantara (James Milner 86′), Fabinho (Jordan Henderson 59′), Harvey Elliott (Naby Keita 59′); Mohamed Salah, Diogo Jota (Roberto Firmino 46′), Sadio Mane (Luis Diaz 59′).

Pelatih: Jurgen Klopp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *