fbpx

Hasil Pertandingan Inter Milan Vs Lyon : Inter Milan Dan Lyon Bermain Imbang

BERITA BOLA Laga yang mempertemukan antara Inter Milan dan Lyon berakhir dengan hasil imbang 2-2 dalam lanjutan Club Friendlies 2023. Bermain di Stadio Dino Manuzzi pada Minggu, 31 Juli 2022 dini hari WIB.

Pertandingan antara Inter Milan dan Lyon berjalan dengan ketat sejak menit awal pertandingan. Kedua tim ini saling adu jual beli serangan untuk meraih kemenangan, Lyon berhasil unggul terlebih dahulu melalui Alexandre Lacazette di menit ke-31 dan Rayan Cherki di menit ke-50. Sementara Inter Milan baru bisa menyamakan kedudukan mereka pada babak kedua lewat Romelu Lukaku di menit ke-51 dan Nicolo Barella di menit ke-65.

Jalannya Pertandingan Inter Milan Vs Lyon.

Di menit awal pertandingan tepatnya pada menit ke-3, Inter Milan hampir mencetak gol pertama mereka melalui Denzel Dumfries di sisi kanan yang memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti dan disambut oleh tandukan dari Romelu Lukaku. Sayang tandukannya masih dapat diamankan oleh Anthony Lopes.

Pada menit ke-14, Lyon memberikan ancaman kepada gawang Inter Milan melalui serangan balik yang mereka miliki. Tete yang menerima bola di depan kotak penalti langsung melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya. Namun kiper Inter Milan Andre Onana dapat melakukan penyelamatan yang sangat baik.

Inter Milan memiliki dua peluang sekaligus di menit ke-26 melalui Hakan Calhanoglu yang mendapatkan bola didepan kotak penalti dan langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Akan tetapi Anthony Lopes menepis tendangannya tersebut. Kemudian Hakan Calhanoglu kembali mendapatkan bola liar tersebut dan memberikan umpan lambung yang langsung disambar oleh sundulan dari Romelu Lukaku. Namun bola melebar dari sisi gawang.

Tiga menit berselang, Inter Milan kembali mendapatkan peluang emas mereka. Denzel Dumfries di sisi kanan memberikan umpan datar yang diterima oleh Federico Dimarco, Ia terbebas dari penjagaan dan melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang tendangannya sedikit melebar dari sisi gawang.

Lyon akhirnya berhasil lebih dulu untuk membuka keunggulan mereka pada menit ke-31. Lucas Paqueta di sisi kanan memberikan umpan lambung yang disambar dengan tandukan dari Alexandre Lacazette. Andre Onana pun tidak bisa mengantisipasi bola tersebut dan membuat skor menjadi 0-1 untuk Lyon.

Di akhir pertandingan babak pertama, Lyon hampir mencetak gol kedua mereka. Malo Gusto di sisi kanan menerima umpan terobosan dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya di dalam kotak penalti, namun bola mengenai tiang gawang. Karl Toko Ekambi yang menyambar bola muntahan tersebut juga gagal membobol gawang Inter Milan. Kedudukan 0-1 ini bertahan sampai babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, tempo permainan masih tidak jauh berbeda dengan babak pertama. Lyon menggandakan keunggulannya di menit ke-50, Alexandre Lacazette di sisi kanan memberikan umpan datar yang mengenai kaki dari pemain bertahan Inter Milan, Houssem Aouar menyambar bola tersebut dengan tendangan kaki kiri dan mengenai tiang gawang. Rayan Cherki didepan gawang pun berhasil menyambar bola tersebut dengan baik. Skor pun menjadi 0-2.

Satu menit kemudian, Inter Milan akhirnya memperkecil ketertinggalan mereka melalui Romelu Lukaku yang menyambar umpan dari Federico Dimarco dengan sundulannya yang sangat baik. Skor pun berubah menjadi 1-2.

Inter Milan kembali mendapatkan peluangnya di menit ke-59 melalui Federico Dimarco di sisi kiri yang mengirimkan umpan lambung kedepan gawang dan disambut oleh sundulan dari Lautaro Martinez. Sayang Anthony Lopes dapat mengamankan gawangnya sekaligus menggagalkan peluang tersebut.

Inter Milan baru bisa menyamakan kedudukan mereka pada menit ke-65. Lautaro Martinez memberikan umpan terobosan kepada Nicolo Barella yang menyelesaikannya dengan sempurna dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Pada menit ke-78 Lyon hampir mencetak gol ketiga mereka. Rayan Cherki memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti dan Moussa Dembele menyambar bola liar didalam kotak penalti dengan tandukannya. Sayang bola masih mengenai tiang atas dari gawang Inter Milan.

Hingga waktu normal ini berakhir kedua tim tidak membuat gol tambahan lagi. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2 untuk Inter Milan dan Lyon.

Susunan Pemain Inter Milan Vs Lyon

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Danilo D`Ambrosio, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni, Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Federico Dimarco, Romelu Lukaku, Lautaro Martinez

Pelatih: Simone Inzaghi

Lyon (4-3-3): Anthony Lopes; Nicolas Tagliafico, Castello Lukeba, Thiago Mendes, Malo Gusto, Lucas Paqueta, Houssem Aouar, Johann Lepenant, Karl Toko Ekambi, Alexandre Lacazette, Tete

Pelatih: Peter Bosz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *