fbpx

Hasil Pertandingan Italia Vs Argentina : Argentine Jadi Juara Finalissima

BERITA BOLA Argentina berhasil meraih kemenangan saat melawan Italia dengan skor telak 0-3 dan menjadi juara dalam Finalissima 2021-2022. Bermain di Wembley Stadium pada Kamis, 2 Mei 2022 dini hari WIB.

Argentina mendominasi pertandingan sejak menit awal pertandingan. Mereka tidak membiarkan Italia mengembangkan permainannya. Italia dipaksa untuk bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik. Argentina mencetak tiga gol melalui Lautaro Martinez di menit ke-28, Angel Di Maria di menit ke-45+1′, dan Paulo Dybala di menit ke-90+4′.

Jalannya Pertandingan Italy Vs Argentina.

Di babak pertama, Argentina berupaya mengontrol jalannya pertandingan. Upaya itu berhasil setelah beberapa kali La Albiceleste, namun serangan yang diberikan oleh Argentina belum bisa membobol gawang Gianluigi Donnarumma. Sementara itu, Timnas Italia belum bisa menemukan ritme permainannya untuk melakukan serangan.

Pada menit ke-15, Italia akhirnya menemukan ritme permainannya. Mereka terpantau, beberapa peluang berhasil tercipta untuk skuad asuhan Roberto Mancini. Situasi itu terus terjadi hingga pertandingan memasuki menit ke-25, Italia mampu mengontrol permainan.

Di menit ke-28, Argentina berhasil membuka keunggulan mereka melalui gol Lautaro Martinez. Bermula dari Lionel Messi di sisi kiri ia menggiring bola kedalam kotak penalti dan memberikan umpan tarik kepada Lautaro Martinez. Ia menyelesaikan dengan baik peluang tersebut dan membuat kedudukan menjadi 0-1.

Argentina kembali mencetak gol kedua mereka pada perpanjangan waktu babak pertama. Lautaro Martinez di sisi tengah menggiring bola dan memberikan umpan terobosan kepada Angel Di Maria. Ia pun melepaskan tendangan dengan kaki kanannya yang tidak dapat dihalau oleh sang kiper. Gol ini sekaligus menutup kedudukan babak pertama menjadi 0-2.

Di babak kedua, Argentina yang sedang unggul mengawali pertandingan dengan nyaman. Pasukan Lionel Scaloni tidak ragu bermain terbuka dan membangun serangan. Sementara Italia, kembali sulit menemukan ritme permainannya. Gli Azzurri terpantau melancarkan serangan dari berbagai lini meski belum efektif membongkar pertahanan Argentina.

Pada menit ke-60, Argentina kembali mengontrol jalannya pertandingan. Beberapa kali Angel Di Maria melepaskan tembakan keras tepat ke gawang Gli Azzurri.Beruntung, penampilan gemilang Gianluigi Donnarumma menyelamatkan gawang Italia kebobolan lebih banyak lagi. Di sisi lain, skema serangan balik cepat yang menjadi andalan La Albiceleste berkali-kali merepotkan Donnarumma.

Argentina mencetak gol ketiga mereka menjelang pertandingan ini berakhir, tepatnya di menit ke-90+4′. Paulo Dybala mendapatkan bola di dalam kotak penalti langsung melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Gol ini juga sekaligus menutup pertandingan untuk kemenangan Argentina dengan skor 0-3.

Susunan Pemain Italy Vs Argentina

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma, Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Emerson, Matteo Pessina, Jorginho, Nicolo Barella, Federico Bernadeschi, Andrea Belotti, Giacomo Raspadori.

Pelatih: Roberto Mancini

Argentina (3-4-1-2): Emiliano Martinez, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico, Nahuel Molina, Rodrigo De Paul, Guido Rodriguez, Angel Di Maria, Lionel Messi, Lautaro Martinez, Paulo Dybala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *