fbpx

Hasil Pertandingan Italia Vs Hungaria : Italia Meraih Kemenangan Pertamanya

BERITA BOLA Italia berhasil meraih kemenangan pertama mereka saat menjamu Hungaria dengan skor akhir 2-1 dalam lanjutan League A: Group 3 UEFA Nations League 2022. Bermain di Stadio Dino Manuzzi pada Rabu, 8 Juni 2022 dini hari WIB.

Italia yang bermain dihadapan pendukung sendiri tampil dengan cukup baik meskipun beberapa kali mereka mendapatkan kesulitan dari tim tamu Hungaria, namun mereka dapat mengatasinya. Dua gol Italia pada babak pertama disumbangkan oleh Nicolo Barella di menit ke-30 dan Lorenzo Pellegrini di menit ke-45. Sedangkan gol Hungaria dicetak melalui gol bunuh diri Gianluca Mancini pada menit ke-61.

Jalannya Pertandingan Italia Vs Hungaria.

Italia yang bermain sebagai tim tuan rumah langsung berinisiatif untuk melakukan serangan kearah pertahanan Hungaria. Meskipun Hungaria juga melakukan perlawanan, sebab Adam Szalai dan kawan-kawan juga mampu mengancam gawang yang dijaga Gianluigi Donnarumma.

Pada menit ke-30, Italia berhasil membuka keunggulan mereka melalui gol yang dicetak oleh Nicolo Barella setelah mendapatkan bola dari Leonardo Spinazzola. Ia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dengan kaki kanannya. Skor pun menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah.

Italia mendapatkan peluang emas mereka untuk menggandakan keunggulan mereka. Melalui Lorenzo Pellegrini yang mendapatkan bola di dalam kotak penalti memberikan umpan datar Wilfried Gnonto. Sayang umpan tersebut dapat dipotong oleh pemain bertahan dari Hungaria.

Di akhir menit pertandingan babak pertama Italia pun berhasil mencetak gol kedua mereka. Matteo Politano di sisi kanan kotak penalti mengirimkan umpan tarik yang disambut oleh Lorenzo Pellegrini dan langsung disambar oleh tendamgan kaki kanannya. Gol ini sekaligus menutup pertandingan babak pertama dengan skor 2-0 untuk Italia.

Memasuki babak kedua, Hungaria yang tertinggal dua angka mencoba untuk mencetak gol, namun beberapa peluang mereka di menit awal babak kedua masih belum berbuah hasil manis untuk mereka.

Italia pun hampir mencetak gol ketiga di menit ke-55. Mereka melalui tendangan keras yang di lepaskan oleh Matteo Politano dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Sayang tendangannya membentur atas tiang gawang dari Hungaria.

Hungaria akhirnya mendapatkan gol pertama mereka pada menit ke-61 lewat gol bunuh diri yang dilakukan pemain bertahan Italia Gianluca Mancini saat ingin menghalau umpan datar, akan tetapi usahanya tersebut malah membuat bola masuk kedalam gawangnya sendiri. Skor pun menjadi 2-1.

Sampai peluit panjang ditiupkan untuk kedua kalinya tidak ada tambahan gol yang terjadi. Italia yang memliki banyak peluang masih belum bisa menambah keunggulan mereka. Pertandingan berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah Italia 2-1.

Susunan Pemain Italia Vs Hungaria

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Gianluca Mancini, Alessandro Bastoni, Leonardo Spinazzola, Lorenzo Pellegrini, Bryan Cristante, Nicolo Barella, Matteo Politano, Degnand Wilfried Gnonto, Giacomo Raspadori.

Pelatih: Roberto Mancini.

Hungaria (3-4-2-1): Denes Dibusz; Adam Lang, Willi Orban, Attila Szalai, Loic Nego, Adam Nagy, Andras Schafer, Zsolt Nagy, Roland Sallai, Dominik Szoboszlai; Adam Szalai.

Pelatih: Marco Rossi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *