fbpx

Hasil Pertandingan Italia Vs Jerman : Italia Dan Jerman Harus Puas Dengan Berbagi Poin

BERITA BOLA Italia harus puas dengan hasil seri saat menjamu Jerman di kandang sendiri dengan skor 1-1 dalam lanjutan League A: Group 3 UEFA Nations League 2022. Bermain di Renato Dall’Ara pada Minggu, 5 Juni 2022 dini hari WIB.

Pertandingan berjalan dengan ketat sejak menit awal dimulai, Jerman yang bermain sebagai tim tamu bermain lebih leluasa, mereka sering mengembangkan permainan dan memberikan ancaman kepada pertahanan Italia. Namun Italia pun bermain cukup baik, pertahanan mereka yang solid juga membuat para pemain Jerman kesulitan dalam menembus lini belakang. Pada babak kedua tim tuan rumah mampu membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol Lorenzo Pellegrini di menit ke-70. Jerman tidak butuh lama untuk menjawab gol tersebut, tiga menit berselang Jerman membalasnya melalui gol Joshua Kimmich di menit ke-73. Pertandingan pun harus berakhir dengan skor imbang 1-1.

Jalannya Pertandingan Italia Vs Jerman.

Italia yang bermain dihadapan pendukung sendiri harus mendapatkan tekanan terlebih dahulu diawal pertandingan. Jerman menunjukan permainan dengan tempo cepat yang menyulitkan tim tuan rumah ini. Namun Italia dapat menahannya dan beberapa kali mendapatkan kesempatan melalui serangan balik yang cukup membahayakan.

Pada menit ke-15, Jerman mendapatkan kesempatan pertamanya melalui Serge Gnabry di sisi kanan. Ia melewati dua pemain bertahan Italia dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti, beruntung Gianluigi Donnarumma masih dapat menepisnya.

Jerman kembali memberikan ancaman kepada gawang Italia dimenit ke-26. Thomas Muller di sisi kanan kotak penalti Italia memotong bola dan Serge Gnabry yang mendapatkan bola tersebut melakukan aksi individu dalam melewati permain bertahan Italia kemudian mengopernya kepada Leon Goretzka melepaskan tendangan keras dari depan kotak penalti dengan kaki kanannya. Namun tendangannya masih melambung diatas gawang dari tim tamu.

Italia baru mendapatkan peluang emas mereka pada menit ke-35. Berawal dari Alessandro Bastoni yang berhasil memotong bola Jerman dan Lorenzo Pellegrini yang mendapatkan bola tersebut langsung mengopernya kepada Gianluca Scamacca. Ia pun melesatkan tendangan datar dari luar kotak penalti. Sayang bola mengenai tiang samping dari gawang Jerman.

Satu menit kemudian, Jerman membalas untuk memberikan ancaman kepada gawang Italia. Benjamin Henrichs di sisi kanan mengoper bola kepada Leon Goretzka yang berada di depan kotak penalti dan melepaskan tendangan kaki kanannya. Akan tetapi tendangannya melambung jauh diatas gawang.

Pada menit ke-38, Jerman kembali memberikan ancaman yang berbahaya untuk gawang tim tuan rumah lewat serangan balik mereka. Leon Goretzka menggiring bola sampai depan kotak penalti kemudian mengopernya kepada Thomas Muller. Ia memberikan umpan lop yang diterima kembali oleh Leon Goretzka dan mengontrolnya dengan baik di dalam kotak penalti sebelum ia melesatkan tendangan. Bola yang dihalau oleh pemain bertahan Italia mengarah kepada Serge Gnabry dan langsung disambar oleh tendangannya. Sayang tendangan keras kaki kirinya berada diatas gawang.

Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta. Kedua tim masih belum dapat menyelesaikan peluang yang mereka dapatkan dengan baik. Kedudukan pun bertahan dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Italia mendapatkan kesempatan pada menit ke-53. Alessandro Florenzi memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti dan di sambut oleh sundulan dari Cristiano Biraghi yang mengarahkan bola kepada Gianluca Scamacca. Ia pun melesatkan tendangan dengan kaki kanannya yang mampu di amankan oleh Manuel Neuer.

Pada menit ke-56, Italia kembali memberikan ancaman melalui aksi individu Matteo Politano di sisi kanan yang melewati pemain bertahan Jerman dan melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang tendangannya sedikit berada di samping gawang.

Italia akhirnya berhasil memecah kebuntuan mereka pada menit ke-70. Willfried Gnonto di sisi kanan memberikan umpan kedalam kotak penalti dan di sambut oleh Lorenzo Pellegrini yang berada di depan gawang bebas tanpa penjagaan. Skor pun menjadi 1-0 untuk Italia.

Tidak butuh waktu lama untuk Jerman menjawab gol tersebut. Tiga menit berselang di menit ke-73 Jerman sukuses untuk menyamakan kedudukan mereka lewat kerja sama tim yang baik. Jonas Hofmann di sisi kanan memberikan umpan kedepan gawang namun mengenai pemain bertahan Italia, akan tetapi Joshua Kimmich menyambar bola muntahan tersebut dan membuat skor menjadi imbang 1-1.

Di menit ke-79, Jerman memiliki kesempatan untuk mencetakan gol kedua mereka. Jonas Hofmann di sisi kanan kembali memberikan umpan tarik yang disambut oleh tendangan keras dari Joshua Kimmich. Sayang tendangannya dapat ditepis oleh Gianluigi Donnarumma.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan tidak ada tambahan gol yang tercipta untuk kedua tim ini. Kedua tim ini harus puas dengan skor akhir imbang 1-1 dan berbagi 1 poin.

Susunan Pemain Italia Vs Jerman

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Cristiano Biraghi, Alessandro Bastoni, Francesco Acerbi, Alessandro Florenzi; Sandro Tonali, Bryan Cristante, Davide Frattesi; Lorenzo Pellegrini, Gianluca Scamacca, Matteo Politano.

Pelatih: Roberto Mancini

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Thilo Kehrer, Antonio Rudiger, Niklas Sule, Benjamin Henrichs; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Thomas Muller, Leroy Sane; Timo Werner.

Pelatih: Hansi Flick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *