fbpx

Hasil Pertandingan Italy Vs North Macedonia : Italy Tidak Lolos Piala Dunia 2022

BERITA BOLA North Macedonia membuat kejutan pada laga semifinal grup C babak kualifikasi Piala Dunia 2022, pasalnya mereka berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor tipis 0-1. Bermain di Stadio Renzo Barbera pada Jumat, 25 Maret 2022 dini hari WIB.

Italy yang tampil di hadapan pendukung sendiri tampil dengan mendominasi sejak menit pertama di mulai. Tapi dengan banyaknya peluang yang di dapatkan mereka tidak dapat mencetakan satupun gol ke dalam gawang tim tamu. Sementara North Macedonia kesulitan dalam mengembangkan permainan. Mereka hanya dapat melesatakan tendangan sebanyak empat kali yang dua di antaranya mengarah ke gawang Italy. Namun North Macedonia sukses mencetak gol kemenangan mereka di perpanjangan menit babak kedua lewat gol Aleksandar Trajkovski (90+2′).

Jalannya Pertandingan Italy Vs North Macedonia.

Italy bermain agresif sejak awal untuk menekan pertahanan North Macedonia. Bahkan mereka tidak memberikan kesempatan untuk tim tamu untuk mengembangkan permainan ke wilayah pertahanan mereka. Setiap kali North Macedonia mendapatkan kesempatan lewat serangan balik yang mereka lakukan, pemain Italy selalu mematahkan kesempatannya tersebut.

Pada menit ke-3, Italy mempunyai peluang mereka melalui tendangan kaki kanan Emerson Palmieri yang mendapatkan bola pada kemelut di luar kotak penalti. Namun tendangannya tersebut masih melambung tinggi di atas gawang North Macedonia.

North Macedonia yang akhirnya melakukan permainan bertahan membuat para pemain Italy juga sulit untuk menembus pertahanan mereka. Italy baru mendapat peluang lagi pada menit ke-29. Bryan Cristante yang berada di sisi tengah mengoper bola kepada Nicol├▓ Barella dan langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Tapi tendangannya tersebut masih melebar dari sisi gawang.

Selang beberapa detik kemudian Italy hampir mencetak gol pertama mereka. Stole Dimitrievski kiper dari North Macedonia yang melakukan kesalahan pada saat mengoper bola. Lorenzo Insigne mendapatkan bola tersebut dan melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang tendangannya terlalu lemah dan Stole Dimitrievski dengan cepat dapat mengamankan gawang tersebut.

Satu menit kemudian tepatnya di menit ke-30, Italy mendapatkan kesempatan lewat Ciro Immobile di sisi kiri yang mendapatkan umpan datar dan melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Namun tendangannya masih melambung dari gawang North Macedonia.

Di menit ke-36, Italy mempunyai peluang dua kali berturut melalui Marco Verratti yang menerima umpan datar dan menyambarnya dengan sontekan kaki kanannya, namun pemain bertahan North Macedonia dapat menahannya. Kemudian Ciro Immobile yang mendapatkan bola liar tersebut melesatkan tendangan dengan kaki kanannya, akan tetapi tendangannya tersebut mengenai badan pemain North Macedonia.

North Macedonia memiliki peluang untuk mengancam gawang Italy pada menit ke-39, Darko Churlinov di sisi tengah berhasil merebut bola dari pemain bertahan italy dan menggiring bola kedepan. Namun Alessandro Florenzi yang berlari kencang menghalau bola tersebut dan mematahkan kesempatan North Macedonia.

Hingga babak pertama berakhir kedua tim tidak ada yang dapat mencetak satu angka pun. Italy kesulitan dalam menyelesaikan peluang yang di dapatkan. Sementara North Macedonia tidak mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan permainan mereka. Kedudukan pun bertahan dengan skor imbang 0-0.

Pada babak kedua, tempo permainan tidak jauh berbeda dengan babak pertama, North Macedonia masih melakukan permainan bertahan yang menyulitkan untuk para pemain Italy dapat menembus pertahanannya.

Italy mendapatkan kesempatan untuk membuka keunggulan pada menit ke-53. Domenico Berardi melesatkan tendangan dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti yang mengarah ke gawang North Macedonia. Namun Stole Dimitrievski dapat menangkapnya.

Selang satu menit kemudian, giliran Marco Verratti yang mengancam gawang North Macedonia dengan tendangan kaki kirinya. Akan tetapi tendangan yang ia lesatkan masih melebar dari sisi gawang tim tamu.

Di menit ke-58, Italy memiliki kesempatan emas. Marco Verratti berada di sisi tengah mengoper bola kepada Domenico Berardi yang sukses lepas dari penjagaan pemain bertahan North Macedonia dan melesatkan tendangan dengan kaki kanan. Sayang tendangannya masih melambung tinggi dari atas gawang North Macedonia.

Empat menit berselang, di menit ke-62, lewat Marco Verratti yang memberikan umpan lambung ke tengah kotak penalti yang di sambut oleh Domenico Berardi dan melesatkan tendangan dengan kaki kiri. Namun lagi-lagi tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Italy pada menit ke-67 mendapatkan peluang lewat skema cornerkick yang mereka dapatkan. Alessandro Bastoni yang menyambar umpan cornerkick itu dengan tandukannya, akan tetapi tandukannya masih terlalu mudah untuk di amankan oleh kiper North Macedonia.

Petaka di dapatkan oleh tim Italy yang pada pertandingan ini lebih mendominasi. Gawang mereka kebobolan pada perpanjangan waktu babak kedua lewat gol yang di ciptakan oleh Aleksandar Trajkovski. Ia melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti yang berhasil menggetarkan Stadio Renzo Barbera. Gol ini sekaligus menutup pertandingan yang berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan North Macedonia. Hasil kemenangan ini juga membuat jalan Italy di Piala Dunia harus terhenti.

Susunan Pemain Italy Vs North Macedonia

Italy (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Alessandro Florenzi, Alessandro Bastoni, Gianluca Mancini (Giorgio Chiellini 90′), Emerson; Nicolo Barella (Sandro Tonali 77′), Jorginho, Marco Verratti; Domenico Berardi (Joao Pedro 89′), Ciro Immobile (Lorenzo Pellegrini 77′), Lorenzo Insigne (Giacomo Raspadori 64′).

Pelatih: Roberto Mancini

North Macedonia (4-4-2): Stole Dimitrievski; Stefan Ristovski, Darko Velkoski, Visar Musliu, Ezgjan Alioski; Darko Churlinov, Arijan Ademi (Stefan Askovski 59′), Enis Bardhi, Boban Nikolov (Stefan Spirovski 59′); Aleksandar Trajkovski, Milan Ristovski (Bojan Miovski 72′).

Pelatih: Blagoja Milevski

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *