fbpx

Hasil Pertandingan Jerman vs Hungaria : Tim Panser Hampir Diterkam Hungaria

Berita Bola – Timnas Jerman bermain imbang 2-2 dengan Timnas Hungaria di Allianz Arena pada matchday 3 Grup F Euro 2020, Kamis, (24/6/2021). Jerman merasa puas dengan hasil imbang yang diraih karena cukup untuk melanjutkan ke babak selanjutnya.

Hungaria unggul lewat gol Adam Szalai menit 11, dan Jerman membalas lewat gol Kai Havertz menit 66. Hungaria kembali memimpin lewat Andras Schafer menit 68, tapi Jerman bisa menyamakan kedudukan melalui gol Leon Goretzka menit 84.

Jerman finis sebagai runner-up Grup F dengan poin 4, sedangkan Hungaria di posisi terbawah dengan poin 2. Di tempat lain, setelah juga imbang 2-2, Prancis (5 poin) finis sebagai juara grup, dan Portugal (4 poin) lolos sebagai salah satu peringkat tiga terbaik.

Andai Hungaria menang, mereka yang akan lolos ke babak 16 besar. Namun, mereka gagal. Jerman pun berselebrasi di akhir laga. Padahal timnas Hungaria tidak bermain tertutup melainkan sering melakukan open play atau permainan menyerang.

Hal tersebutlah yang membuat publik takjub dengan peforma Hungaria di pentas EURO 2020 ini. Tergabung dalam group neraka tidak membuat mereka menjadi tim pecundang. Walaupun kalah 3-0 dari Portugal, akan tetapi mereka dapat menahan imbang dua tim juara dunia. Hal tersebut pantas dibanggakan oleh skuat asuhan Marco Rossi cs.

Evaluasi bagi Jerman

Di laga pertama, Jerman dikalahkan Prancis 0-1. Di laga kedua, Jerman bangkit dan menumbangkan Portugal 4-2. Terakhir, Jerman nyaris kalah dalam thriller empat gol kontra Hungaria.

Tiga pertandingan di penyisihan grup dilalui Manuel Neuer dan kawan-kawan tanpa satupun clean sheet. Mereka juga kebobolan lima. Dari segi pertahanan, jelas masih ada yang salah dengan Jerman. Pelatih Joachim Loew perlu segera membenahinya, terutama sebelum jumpa Inggris di babak 16 besar.

Hungaria memainkan dua pertandingan pertamanya di hadapan para pendukungnya sendiri di Puskas Arena. Mereka bermain apik meski kalah 0-3 dari Portugal, kemudian tampil spartan saat menahan juara dunia Prancis 1-1.

Dalam laga terakhir kontra Jerman di Allianz Arena, Hungaria hanya berjarak enam menit dari kelolosan. Itu sudah sangat luar biasa.
Tidak bisa dipungkiri apabila banyal hal yang harus dibenahi oleh timnas Jerman. Sungguh ketika para pemain Jerman selebrasi usai ditahan imbang oleh Hungaria membuktikan bahwasannya Jerman sungguh beruntung.

Hungaria yang notabene bukanlah tim besar, akan tetapi dapat membuktikan ke publik pecinta sepak bola bahwasannya spirit dan kesungguhan dalam bermain sepak bola dapat menjadi senjata dalam membendung nama besar suatu skuat.

Susunan Pemain Jerman vs Hungaria

Jerman (3-4-3): Manuel Neuer; Matthias Ginter (Kevin Vlland 82′), Mats Hummels, Antonio Rudiger; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan (Leon Goretzka 58′), Toni Kroos, Robin Gosens (Jamal Musiala 82′); Kai Havertz (Timo Werner 67′), Serge Gnabry (Thomas Muller 67′), Leroy Sane.

Hungaria (3-5-2): Peter Gulacsi; Endre Botka, Willi Orban, Attila Szalai (Kevin Varga 82′); Loic Nego, Laszlo Kleinheisler (Gergő Lovrencsics 89′), Adam Nagy, Andras Schafer, Attila Fiola (Nemanja Nikolić 88′); Adam Szalai (c), Roland Sallai (Szabolcs Schon 75′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *