fbpx

Hasil Pertandingan Jerman Vs Inggris : Jerman Dan Inggris Berbagi Poin

BERITA BOLA Jerman yang menjamu Inggris hanya bisa puas dengan berbagi angka setelah bermain imbang 1-1 dalam lanjutan League A: Group 3 UEFA Nations League 2022. Bermain di Allianz Arena pada Rabu, 8 Juni 2022 dini hari WIB.

Jerman yang bermain dihadapan pendukung sendiri bermain cukup baik meskipun Inggris juga tampil dengan baik. Kedua tim bermain dengan ketat sejak menit awal pertandingan. Namun pada babak pertama Jerman dan Inggris belum mampu memecah kebuntuan mereka. Di babak kedua, Jerman baru bisa mencetak gol mereka melalui Jonas Hofmann pada menit ke-50 dan Inggris baru bisa menyamakan kedudukan melalui Harry Kane di menit ke-88 lewat tendangan penalti.

Jalannya Pertandingan Jerman Vs Inggris.

Jerman tampil di hadapan pendukungnya sendiri langsung menekan pertahanan dari tim tamu Inggris. Serangan demi serangan dilakukan oleh Thomas Muller dan kawan-kawan. Namun menembus pertahanan dari Inggris bukanlah perkara mudah.

Di menit ke-22, Jerman sebenarnya sempat menjebol gawang Inggris lewat tendangan yang dilesatkan oleh Jonas Hofmann. Tapi sayangnya, gol tersebut dianulir setelah wasit melakukan review VAR karena Jonas Hofmann sudah berada di dalam posisi offside.

Pertandingan pun berlanjut dengan berjalan sengit. Jual beli serangan terus dilakukan oleh kedua kesebelasan. Namun memasuki menit akhir pertandingan, Jerman mendapatkan peluang emas di menit ke-44 lewat tendangan dari Jamal Musiala, akan tetapi tendangan tersebut masih bisa ditepis oleh Jordan Pickford.

Sampai babak pertama berakhir tidak ada gol yang terjadi. Kedua tim masih kesulitan dalam memecah kebuntuan meskipun memiliki beberapa peluang yang baik. Alhasil kedudukan bertahan imbang tanpa gol 0-0.

Di babak kedua, Jerman tidak menurunkan tempo serangannya. Mereka terus melancarkan serangan demi serangan. Hingga akhirnya serangan itu membuahkan hasil pada menit ke-50. Joshua Kimmich didepan kotak penalti mengoper bola kepada Jonas Hofmann yang berhasil menjebol gawang Inggris dengan tendangan kaki kanannya dan membuat Der Panzer unggul 1-0.

Pada menit ke-70, Jerman mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan mereka. David Raum di sisi kiri memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti dan disambut oleh tendangan dari Thomas M├╝ller. Sayang tendangannya dapat diselamatkan dengan baik oleh Jordan Pickford.

Enam menit berselang, Inggris berbalik memberikan ancaman yang sangat berbahaya untuk gawang Jerman. bermula dari Jude Bellingham di sisi kiri, ia memberikan umpan yang sangat baik kedepan gawang dan disambut oleh sontekan Harry Kane. Akan tetapi Manuel Neuer dengan sigap untuk menepi bola tersebut.

Diakhir pertandingan Jerman mendapatkan mala petaka karena mereka harus dijatuhi hukuman penalti setelah wasit melakukan review VAR. Harry Kane yang menjadi sang eksekutor berhasil membuat tim tamu Inggris menyamakan kedudukan. Gol ini sekaligus menutup pertandingan dengan hasil seri 1-1 dan mereka harus berbagi poin.

Susunan Pemain Jerman Vs Inggris

Jerman (3-4-3): Manuel Neuer; Lukas Klostermann, Antonio Rudiger, Nico Schlotterback; Jonas Hofmann, Ilkay Gundogan, Joshua Kimmich, David Raum; Thomas Muller, Jamal Musiala, Kai Havertz.

Pelatih: Hansi Flick.

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Kieran Trippier; Declan Rice, Kalvin Philips; Bukayo Saka, Raheem Sterling, Mason Mount; Harry Kane.

Pelatih: Gareth Southgate.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *