fbpx

Hasil Pertandingan Juventus Vs AS Roma : Bianconeri Berhasil Menang Comeback

Berita BolaJuventus berhasil meraih kemenangan di saat menghadapi tim AS Roma pada pekan ke-21 di Liga Italy 2021/2022. Pertandingan ini di gelar pada Senin, 10 Januari 2022 di Stadium Olimpico, Roma, Italy. Berlangsung secara dramatis laga diselesaikan Juventus dengan kemenangannya yaitu 4-3.

Juventus dipaksa bermain dengan 10 pemain saja usai Matthijs de Ligt diberikan kartu kuning yang keduanya. Meski begitu, Bianconeri julukan tim Juventus tetap berhasil sukses untuk meraih kemenangan, walau harus tertinggal lebih dahulu dari tim AS Roma.

Jalannya Pertandingan Juventus Vs AS Roma.

Pada babak pertama, tim Juventus langsung menciptakan peluang yang sangat berbahaya untuk tim AS Roma. Paulo Dybala melepaskan tendangan kaki kanan dari sisi kanan kotak penalti Roma, tetapi sayangnya sepakan tersebut masih bisa dihadang oleh kiper AS Roma yaitu Rui Patricio. Pada menit ke-11, tim AS Roma unggul lebih dahulu melalui umpan tendangan penjuru yang di berikan oleh pemain Jordan Veretout yang di sambut dengan sundulan Tammy Abraham dan bola berhasil masuk ke gawang Juventus.

Pada menit ke-18, Juventus tidak mau diam begitu saja tim ini mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan lewat sepakan Paulo Dybala, melalui umpan switch play ke area tengah dari Federico Chiesa yang berhasil menjadi sebuah gol lewat sepakan melengkung. Skor berubah menjadi imbang yaitu 1-1. AS Roma kembali mendapatkan peluang emas disaat Tammy Abraham berdiri bebas di depan gawang Juventus. Namun, dirinya gagal mengeksekusikan bola sehingga bola masih keluar jauh dari gawang Juventus. Skor imbang 1-1 hingga babak pertama usai.

Babak kedua, tim AS Roma kembali unggul disaat babak kedua baru berjalan tiga menit. Henrikh Mlhitaryan melepaskan sepakan kencang dari luar kotak penalti, dan sepakan tersebut tidak dapat di jangkau oleh kiper Wojciech Szczesny. Pada menit ke-53, tim AS Roma lagi-lagi menambahkan keunggulan melalui eksekusi tendangan bebas pemain Lorenzo Pellegrini. Pemain asal negara Italy itu melepaskan sepakan indah melewati pagar betis tim Juventus. Gol ini membuat Juventus tertinggal 2 gol, skor pun berubah menjadi 3-1 atas keunggulan tim AS Roma.

Tim Juventus balas dendam pada menit ke-70 melalui sundulan pemain Manuel Locatelli. Berawal dari umpanan Alvaro Morata pemain ini memanfaatkan umpan yang sangat indah dan berhasil mengonversikannya menjadi sebuah gol. Pertandingan ini berlangsung menjadi semakin panas disaat Dejan Kulusevski berhasil menciptakan sebuah gol yang bisa menyamakan kedudukan. Hakim garis sempat menganulir gol ini karena Morata yang sebelumnya menguasai bola di nilai offside, namun wasit melihat VAR (Video Assistant Referee) dan hasilnya mengesahkan gol tersebut, skor menjadi imbang kembali 3-3.

Bianconeri kembali melakukan aksi yang dinyatakan comeback disaat pemain bernama Mattia De Seciglio melepaskan sepakan keras dari sisi kanan pertahanan kotak penalti tim AS Roma. Sepakan pemain muda yang berasal dari negara Swedia tersebut meluncur keras dan kencang ke gawang Juventus dan tidak dapat di hadang oleh Rui Patricio, tim Juventus berbalik unggul menjadi 4-3.

AS Roma memiliki kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan lagi saat Matthijs De Ligt melakukan handsball di dalam kotak penalti. Pemain timnas Belanda itu pun di ganjar dengan kartu kuning kedua yang berarti pemain ini harus meninggalkan lapangan. Namun, Lorenzo Pellegrini yang akan menendang bola ini gagal mengeksekusi kesempatan emas tersebut, tidak ada gol tambahan lagi hingga pertandingan ini selesai.

Susunan Pemain Juventus Vs AS Roma
Juventus (4-3-3) : Wojciech Szczesny; Daniele Rugani, Matthijs De Ligt, Juan Cuadrado, Manuel Locatelli, Rodrigo Bentancur, Weston McKennie, Mosie Keane, Federico Chiesa, Paulo Dybala
Pelatih : Massimiliano Allegri.
AS Roma (4-1-4-1) : Rui Patricio; Bryan Cristante, Chris Smalling, Ibanez, Henrikh Mkhitaryan, Lorenzo Pellegrini, Jordan Veretout, Mattias Vina, Ainsley Maitland-Niles, Tammy Abraham, Felix Afena-Gyan.
Pelatih : Jose Mourinho.

Simak terus berita olahraga sepak bola jangan sampai ketinggalan informasi tentang sepak bola ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *