fbpx

Hasil Pertandingan Juventus Vs Inter Milan : Inter Milan Memenangkan Pertandingan Dengan Skor Tipis 0-1

BERITA BOLA Juventus harus mengakui kekalahan dari Inter Milan di hadapan pendukung sendiri dengan skor tipis 0-1 dalam lanjutan pertandingan Serie A. Bermain di Allianz Stadium pada Senin, 4 April 2022 dini hari WIB.

Juventus yang lebih unggul penguasaan bola daripada tim tamu Inter Milan harus menelan kekalahan pahit. Karena pada perpanjangan waktu babak pertama Inter Milan mendapatkan hadiah penalti setelah Alvaro Morata dinyatakan melanggar Denzel Dumfries di dalam kotak penalti. Hakan Çalhanoğlu sukses mengeksekusi tendangan penalti tersebut (45+5′) (P).

Jalannya Pertandingan Juventus Vs Inter Milan.

Di menit awal pertandingan, Juventus langsung berinisiatif untuk memberikan tekanan ke pertahanan Inter Milan. Mereka pun mendapatkan peluang melalui sisi kanan. Danilo memberikan bola kepada Dušan Vlahović di dalam kotak penalti dan langsung melesatkan tendangan ke arah gawang. Namun tendangannya masih terlalu lemah sehingga Samir Handanović dengan mudah mengamankan gawangnya.

Inter Milan juga sempat mendapatkan peluangnya di menit ke-7 melalui skema cornerkick. Hakan Çalhanoğlu mengambil tendangan cornerkick tersebut mengirimkan umpan yang di sambut oleh sundulan dari Milan Škriniar mengarah ke gawang. Sayang, Wojciech Szczęsny masih dapat menepis sundulannya tersebut.

Dua menit berselang, Juventus mendapatkan peluang lewat umpan silang yang di lakukan oleh Juan Cuadrado dari sisi kanan. Akan tetapi kiper Inter Milan, Samir Handanović menepis umpan silang tersebut. Giorgio Chiellini yang berada di depan gawang sempat ingin menyambar bola tersebut, namun sontekan kakinya tidak sempurna dan membuat bola mengenai mistar gawang dari Inter Milan.

Juventus mengancam gawang Inter Milan melalui tendangan jarak jauh yang di lesatkan oleh kaki kiri Paulo Dybala, sayang tendangannya masih melambung sedikit di atas gawang dari Inter Milan.

Beberapa menit kemudian, Juan Cuadrado yang menerima bola di sisi tengah melesatkan tendangan keras yang langsung mengarah ke gawang Inter Milan dari luar kotak penalti dengan kaki kanannya. Namun Samir Handanović lagi-lagi dapat menepis tendangannya tersebut.

Di menit ke-16, Juventus hampir membuka keunggulan mereka. Dušan Vlahović yang berada di sisi kanan memberikan umpan lambung kepada Alvaro Morata yang langsung menyambutnya dengan tandukannya. Sayang tandukannya tersebut sedikit melebar dari gawang tim tamu.

Juventus terus memberikan tekanan kepada pertahanan Inter. Dušan Vlahović yang berhasil merebut bola setelah pemain Inter Milan melakukan kesalahan dalam mengoper bola, ia memberikan kepada Pauolo Dybala. Dybala melewati satu pemain dan melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang tendangannya masih terlalu lemah dan dengan mudah di amankan oleh Samir Handanović.

Pada menit ke-43, Juventus mendapatkan petaka, pasalnya Alvaro Morata menjatuhkan Denzel Dumfries di dalam kotak penalti. Wasit pun mengeceknya melalui VAR dan setelah di cek, wasit memberikan hadiah penalti untuk tim tamu Inter Milan. Hakan Çalhanoğlu yang di percaya mengambil tendangan tersebut awalnya tidak berhasil mengeksekusinya, namun ia langsung menyambar bola tepisan dari Wojciech Szczęsny. Akan tetapi keputusan wasit mengulang tendangan penalti tersebut. Hakan Çalhanoğlu yang menjadi algojo berhasil melesatkan tendangannya yang tidak mampu di bendung oleh kiper Juventus. Skor pun menjadi 0-1. Gol ini pun sekaligus menutup pertandingan babak pertama.

Di babak kedua, Juventus yang tertinggal angka lansgung memberikan ancaman kepada Inter Milan. Álvaro Morata yang mendapatkan bola setelah kiper Inter Milan salah mengoper bola langsung memberikan bola kepada Pauolo Dybala dan di lanjutkan dengan memberikan umpan tarik, namun Marcelo Brozović memotong umpan tersebut.

Juventus mendapatkan peluang emas kembali lewat kerja sama tim yang baik yang di lakukan oleh Paulo Dybala, Alvaro Morata, Denis Zakaria. Namun Ivan Perišić memotong bola sehingga Dybala tidak dapat menyelesaikan peluangnya tersebut.

Beberapa menit kemudian, Juventus mendapatkan kesempatan. Adrien Rabiot di sisi tengah memberikan bola kepada Dušan Vlahović. Ia mengontrol bola dan melesatkan tendangan yang kurang sempurna sehingga bola belum dapat mengarah kegawang Inter Milan.

Di akhir pertandingan babak kedua, Juventus hampir menyamakan kedudukan lewat aksi Denis Zakaria yang menggiring bola dan melewati beberapa pemain sebelum melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya mengenai tiang gawang samping Inter Milan.

Hingga pertandingan ini berakhir, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Juventus gagal menciptakan gol untuk menyamakan kedudukan. Pertandingan berakhir dengan skor 0-1 untuk Inter Milan. Hasil kemenangan ini membuat Inter Milan berada di posisi ketiga dan Juventus berada di posisi keempat klasemen Serie A 2021-2022.

Susunan Pemain Juventus Vs Inter Milan

Juventus (4-2-3-1): Wojciech Szczesny; Danilo, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Alvaro Morata, Dusan Vlahovic.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Milan Skriniar, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Ivan Perisic; Edin Dzeko, Lautaro Martinez.

Pelatih: Simone Inzaghi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *