fbpx

Hasil Pertandingan Juventus Vs Lazio : Juventus Di Tahan Imbang Lazio

BERITA BOLA Pertandingan yang mempertemukan antara tim tuan rumah Juventus dan tamunya Lazio harus puas dengan skor imbang 2-2 dalam lanjutan pekan ke-37 Serie A 2021-2022. Bermain di Allianz Stadium pada Selasa, 17 Mei 2022 dini hari WIB.

Juventus yang bermain di hadapan pendukung sendiri mendapatkan tekanan yang cukup tinggi dari tim tamu Lazio. Mereka kesulitan untuk mengembangkan permainan, terlihat dari statistik Juventus hanya mampu melesatkan empat tendangan yang dua diantaranya mengarah kegawang, berbeda dari Lazio yang melesatkan delapan belas kali tendangan yang tujuh diantaranya mengenai sasaran. Walaupun begitu Juventus dapat mencetak dua gol terlebih dahulu yang diciptakan Dušan Vlahović di menit ke-10 dan Álvaro Morata di menit ke-36. Sedangkan Lazio yang mendominasi pertandingan baru bisa mencetak gol pada babak kedua melalui gol bunuh diri Alex Sandro di menit ke-51 dan Sergej Milinković-Savić di menit ke-90+6.

Jalannya Pertandingan Juventus Vs Lazio.

Juventus yang menjadi tuan rumah mencoba untuk bermain agresif di menit awal pertandingan. Tapi Lazio memberikan kejutan kepada Allianz Stadium karena mereka hampir mencetak gol di menit ke-5 melalui tendangan yang di lesatkan oleh Cataldi. Sayang tendangannya mengenai tiang dari gawang Juventus.

Pada menit ke-10, Juventus akhirnya dapat membuka keunggulan mereka. Alvaro Morata di sisi kiri memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti dan disambut oleh tandukan dari Dusan Vlahovic yang terlepas dari penjagaan dan gagal di halau oleh Thomas Strakosha. Skor pun menjadi 1-0.

Beberapa menit kemudian, Juventus mendapatkan peluang melalui Federico Bernardeschi di sisi kanan, Ia melepaskan tendangan dengan kaki kirinya, namun tendangannya masih sedikit melebar dari atas gawang.

Juventus yang mendapatkan beberapa tekanan dari tim tamu Lazio justru menggandakan keunggulannya di menit ke-36. Kali ini giliran Alvaro Morata yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia mendapat umpan dari Juan Cuadrado dan menggocek dua pemain Lazio sebelum akhirnya melepas tembakan melengkung dari ujung kotak penalti. Skor pun menjadi 2-0.

Pada akhir menit babak pertama, Lazio memberikan ancaman kepada gawang Juventus. Mattia Zaccagni di sisi kiri mengoper bola kepada Danilo Cataldi yang langsung melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dengan kaki kanannya. Beruntung bola yang ia lesatkan masih terlalu lemah dan tepat mengarah kepada Mattia Perin.

Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan untuk kedua tim. Lazio yang lebih menguasai jalannya pertandingan belum bisa menyempurnakan kesempatan yang mereka dapatkan. Kedudukan pun bertahan 2-0 untuk keunggulan Juventus.

Memasuki babak kedua, Usaha Lazio berbuah hasil, enam menit laga dimulai mereka sukses memperkecil ketertinggalan. Lewat situasi cornerkick yang didapatkan oleh tim tamu, Patric menyambut umpan cornerkick tersebut dengan sundulannya. Namun Alex Sandro yang berusaha menghalau bola tersebut malah membuat bola masuk kedalam gawangnya sendiri. Skor pun menjadi 2-1.

Lazio yang masih tertinggal satu angka kemudian terus menggedor pertahanan Juventus. Salah satunya dari tendangan Mattia Zaccagni pada menit ke-58. Tapi kiper Juventus Mattia Perin masih dapat menepis bola tersebut.

Di menit ke-70, Juventus akhirnya mendapat peluang apik yang bermula dari Federico Bernardeschi yang menggiring bola dan mengirimkan umpan lambung kedalam kotak penalti. Moise kean yang menerima bola tersebut melakukan tendangan akrobatik. Sayangnya bola masih melebar tipis dari sasaran.

Pada perpanjangan waktu, Lazio benar-benar baru mencetak gol kedua mereka untuk menyamakan kedudukan. Toma Bašić yang berada di depan kotak penalti melesatkan tendangan keras dengan kaki kirinya. Namun Mattia Perin dapat menepis tendangannya tersebut, kemudian Sergej Milinković-Savić menyambar bola muntahannya. Gol ini sekaligus menutup pertandingan dengan skor imbang 2-2.

Susunan Pemain Juventus Vs Lazio

Juventus (4-4-2): Mattia Perin; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Federico Bernardeschi, Manuel Locatelli, Fabio Miretti, Paulo Dybala; Alvaro Morata, Dusan Vlahovic.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Lazio (4-3-3): Thomas Strakosha; Manuel Lazzari, Patric, Francesco Acerbi, Adam Marusic; Sergej Milinkovic-Savic, Danilo Cataldi, Luis Alberto; Felipe Anderson, Jovane Cabral, Mattia Zaccagni.

Pelatih: Maurizio Sarri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *