fbpx

Hasil Pertandingan Juventus Vs Sampdoria : Bianconeri Lolos Ke Babak Perempat Final Coppa Italy

Berita Bola Juventus sukses mengalahkan tim Sampdoria, dengan berakhir skor 4-1 dalam laga babak 16 besar Coppa Italia 2021/2022. Pertandingan ini dilagakan pada Rabu, 19 Januari 2022 dini hari WIB. Kedua tim ini bertanding di Stadium Allianz, Torino, Italy.

Kedua tim ini bisa dibilang mempunyai potensi yang baik, laga ini berlangsung dengan baik. Tetapi, tim Juventus lebih mendominan menguasai bola. Juan Cuadrado, Daniele Rugani, Paulo Dybala, dan Alvaro Morata pemain yang berhasil mencetak gol untuk kemenangan tim Juventus pada pertandingan tersebut. Sementara itu, tim Sampdoria sempat memperkecil skor lewat aksi gol yang diciptakan oleh Andrea Conti.

Jalannya Pertandingan Juventus Vs Sampdoria.

Pada babak pertama, tim Juventus langsung bermain dengan agresif setelah kick-off berjalan. Dimenit ke-15 tim Juventus mendapatkan kesempatan untuk membobolkan gawang tim Sampdoria melalui peluang yang di manfaatkan oleh Cuadrado, tetapi upaya ini masih bisa diselamatkan oleh kiper Wladimiro Falcone. Terus menyerang bertubi-tubi dengan berbagai strategi.

Juventus berhasil membuka keunggulan pada menit ke-25 lewat tendangan bebas. Cuadrado dipercaya untuk mengeksekusikan bola tersebut, sepakannya yang keras membuat bola ini melambung hingga masuk ke gawang Sampdoria. Skor pun berubah menjadi 1-0. Dua menit kemudian, pemain bernama Alvaro Morata mencetak gol. Namun, VAR (Video Assistant Referee) menganulir goal tersebut dikarenakan sebelum gol ini Mattia De Sciglio dianggap terlebih dahulu melakukan pelanggaran. Sampai akhir babak pertama dipertandingan ini skor tidak berubah yaitu 1-0 atas keunggulan tim Juventus.

Babak Kedua, kembali beraksi tim Juventus semakin mendominan bola dilapangan. Tim ini masih terus menggempur area pertahanan tim Sampdoria. Sementara itu, Sampdoria hanya bisa menahan serangan yang diberikan oleh tim tuan rumah tersebut. Hingga memasuki menit ke-52 upaya yang dilakukan Juventus berhasil mencetak gol kembali. Gol ini lewat umpanan lambung yang dikirim oleh Arthur dan bola tepat didepan Rugani yang tidak segan-segan langsung memberikan tandukan yang kencang ke gawang Sampdoria.

Keasikan menyerang, tim tuan rumah lengah di area pertahanannya. Tim Sampdoria melakukan serangan balik, pemain bernama Conti berhasil memperkecil skor agar tidak tertinggal pada menit ke-63. Gol tersebut membuat Juventus semakin bersemangat. Hanya empat menit berlangsung, Bianconeri mendapatkan kesempatan kembali untuk mebobol gawang Sampdoria. Manuel Locatelli yang berhasil menusuk jantung pertahanan Sampdoria hingga memberikan umpan terobosan ke Dybala yang langsung memberikan sepakan ke gawang Sampdoria dan berhasil masuk. Gol ini membuat skor menjadi 3-1 Juventus masih memimpin pertandingan ini.

Memasuki menit ke-76, Marley Ake yang baru masuk ke lapangan menggantikan pemain bernama Cuadrado terjatuh di kotak terlarang dikarenakan di sleding oleh Bartosz Bereszynski. Karena ulah tersebut Juventus diberikan hadiah sebuah penalti, Morata dipercayai untuk mengeksekusikan penalti tersebut. Pemain yang berasal dari negara Spanyol itu pun melakukan tendangan yang baik hingga membuahkan satu gol lagi untuk tim Juventus. Hingga wasit meniup peluit panjang yang berarti pertandingan sudah berakhir tidak ada gol tambahan lagi yang tercipta.

Pertandingan ini dimenangkan oleh tim Juventus dengan berakhir skor 4-1. Kemenangan Juventus mengantarkan tim mereka ke babak perempat final untuk bertemu pemenang laga 16 besar lainnya.

Susunan Pemain Juventus Vs Sampdoria.
Juventus (4-4-1-1) : Mattia Perin, Daniele Rugani, Danilo (62′ Giorgio Chiellini), Alex Sandro, Mattia De Sciglio, Arthur (75′ Rodrigo Bentancur), Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Juan Cuadrado (75′ Marley Aké), Álvaro Morata (79′ Kaio Jorge), Dejan Kulusevski (62′ Paulo Dybala).
Pelatih : Massimiliano Allegri.
Sampdoria (3-1-4-2) : Wladimiro Falcone, Giangiacomo Magnani, Nicola Murru, Bartosz Bereszynski, Tomás Rincón, Kristoffer Askildsen, Morten Thorsby (64′ Ronaldo Vieira), Tommaso Augello (81′ Radu Dragusin), Andrea Conti (64′ Antonio Candreva), Francesco Caputo (85′ Riccardo Ciervo), Ernesto Torregrossa (64′ Manolo Gabbiadini).
Pelatih : Roberto D’Aversa.

Simak terus berita olahraga sepak bola jangan sampai ketinggalan informasi tentang sepak bola ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *