fbpx

Hasil Pertandingan Juventus Vs Villarreal : Jalan Juventus Di Liga Champions Harus Terhenti

BERITA BOLA Dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 antara Juventus dan Villarreal harus berakhir dengan kekalahan tim tuan rumah Juventus dengan skor 0-3. Bermain di Allianz Stadium, Kamis, 17 Maret 2022 dini hari WIB.

Sebelumnya pada leg pertama, kedua tim ini harus puas dengan akhir imbang 1-1. Juventus yang menjamu Villarreal di leg kedua Liga Champions harus merelakan slot mereka untuk dapat melanjutkan ke babak selanjutnya setelah kalah dengan skor 0-3. Gol Villarreal di ciptakan oleh Gerrad Moreno (78′), Pau Torres (85′), dan Amaut Danjuma (90+2′) (P).

Jalannya Pertandingan Juventus Vs Villarreal.

Juventus yang tampil di depan pendukung sendiri memulai pertandingan dengan bermain lebih agresif. Mereka mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-11. Juan Cuadrado di sisi kanan memberikan umpan silang yang langsung di sambut oleh tandukan Álvaro Morata. Sayang tandukannya tersebut dapat di halau oleh Gerónimo Rulli.

Juventus hampir mencetak angka pada menit ke-21 lewat umpan datar Mattia De Sciglio di sisi kiri yang di lanjutkan dengan tendangan kaki kiri Dusan Vlahovic. Kurang beruntung, bola tersebut mengenai tiang atas gawang.

Selang satu menit kemudian Villarreal membalas ancaman Juventus, tepatnya di menit ke-22. Melalui tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti Giovani Lo Celso, namun bola masih melebar sedikit dari sisi gawang tim tuan rumah ini.

Serangan yang di bangun oleh kedua tim ini masih dapat di patahkan oleh masing-masing barisan pertahanan, karena solidnya permainan bertahan yang di tampilkan pada babak pertama. Hingga peluit panjang di tiupkan untuk pertama kalinya, skor kacamata 0-0 bertahan untuk Juventus dan Villarreal.

Memasuki babak kedua, Juventus mencoba memberikan ancaman ke gawang Villarreal lewat tendangan jarak jauh yang dilesatkan oleh Juan Cuadrado. Sayang tendangannya masih tipis melebar dari sisi gawang yang di jaga oleh Wojciech Szczęsny.

Hingga menit 70 ini, tidak ada peluang yang berarti untuk Juventus dan Villarreal, mereka masih sama-sama kesulitan dalam menembus pertahanan karena penyelesaian akhir mereka yang masih buruk dan dapat di patahkan oleh pemain bertahan mereka.

Di menit ke-78 Juventus mendapatkan petaka karena Villarreal di hadiahi tendangan penalti oleh wasit setelah mengecek VAR dan terbukti Daniele Rugani menjatuhkan Francis Coquelin di dalam kotak penalti. Gerrad Moreno yang di percaya untuk mengeksekusi tendangan tersebut berhasil mencetak angka untuk Villarreal. Skor berubah menjadi 0-1.

Pada menit ke-84, Villarreal mendapatkan peluang melalui serangan balik. Samuel Chukwueze yang menggiring bola kedepan memberikan umpan terobosan kepada Arnaut Danjuma, namun Danilo pemain bertahan dari Juventus dapat memotong bola tersebut.

Akhirnya Villarreal bisa menggandakan keunggulan mereka satu menit kemudian, tepatnya pada menit ke-85. Melalui skema cornerkick, sundulan yang kuran sempurna dari Serge Aurier dapat di sempurnakan dengan baik oleh pemain bertahan mereka Pau Torres yang langsung menyambarnya dengan sontekan kaki kanannya. Skor menjadi 0-2.

Villarreal lagi-lagi mendapatkan hadiah penalti di menit 90 setelah pemain bertahan Juventus Matthijs de Ligt yang berusaha menghalau tendangan dari Arnaut Danjuma malah mengenai tangannya. Arnaut Danjuma yang dipercaya untuk mengambil tendangan penalti tersebut sukses menambah keunggulannya dan membuat skor menjadi 0-3.

Juventus yang tidak mampu mengejar ketertinggalan mereka hingga babak kedua selesai harus merasakan kekalahan di kandang sendiri dan terhenti dari Liga Champions 2021-2022. Hasil kemenangan 0-3 pada leg kedua ini membuat Villarreal dapat melanjutkan jalan ke babak selanjutnya.

Susunan Pemain Juventus Vs Villarreal

main Juventus Vs Villarreal

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Matthijs de Ligt, Daniele Rugani (Paulo Dybala 79′), Mattia De Sciglio; Juan Cuadrado (c), Manuel Locatelli (Federico Bernardeschi 83′), Arthur, Adrien Rabiot; Dusan Vlahovic, Alvaro Morata (Moise Kean 86′).

Pelatih: Massimiliano Allegri

Villarreal (4-4-2): Geronimo Rulli; Serge Aurier, Raul Albiol (c), Pau Torres, Pervis Estupinan; Yeremi Pino (Samuel Chukwueze 65′), Dani Parejo (Alfonso Pedraza 86′), Etienne Capoue, Manu Trigueros (Francis Coquelin 64′); Giovani Lo Celso (Gerard Moreno 74′), Arnaut Danjuma.

Pelatih: Unai Emery

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *