fbpx

Hasil Pertandingan Korea Selatan Vs Brazil : Brazil Meraih Kemenangan Telak 1-5

BERITA BOLA Korea Selatan yang menjadi tuan rumah saat melawan Brazil harus menelan kekalahan dengan skor telak 1-5 dalam lanjutan Friendlies 2021-2022. Bermain di Seoul World Cup Stadium pada Kamis, 2 Juni 2022 dini hari WIB.

Brazil yang jauh-jauh datang ke kandang Korea Selatan berhasil meraih kemenangan. Mereka tampil mendominasi laga sejak menit awal dimulai. Brazil membuat sang tim tuan rumah kewalahan dalam mengatisipasi serangan-serangan yang dibangun oleh pemain Brazil. Korea Selatan hanya mampu mencetak satu gol melalui Hwang Ui-jo di menit ke-31. Sedangkan tim tamu Brazil sukses mencetak lima gol yang disumbangkan oleh Richarlison (7′), Neymar (42′) (P), (57′) (P), Philippe Coutinho (80′), dan Gabriel Jesus (90+3′).

Jalannya Pertandingan Korea Selatan Vs Brazil.

Brazil yang bermain sebagai tim tamu berinisiatif untuk melancarkan serangan terlebih dahulu. Di menit ke-2, Brazil sempat mencetak gol pertamanya melalui tendangan bebas yang mereka dapatkan. Thiago Silva menyambut umpan lambung tersebut dengan sundulannya dan berhasil mencetak gol. Namun gol tersebut dianulir wasit karena dirinya sudah berada di dalam posisi offside terlebih dahulu.

Di menit ke-4, Brazil memberikan ancaman kembali kepada gawang Korea Selatan. Neymar yang berada di sisi tengah mengoper bola kepada Lucas Paqueta, ia pun langsung melepaskan tendangan dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Sayang tendangannya dengan mudah diamankan oleh Kim Seung-gyu.

Tiga menit berselang, Brazil akhirnya benar-benar membuka keunggulan mereka. Bermula dari Alex Sandro di sisi kiri yang memberikan umpan tarik kepada Fred dan kemudian langsung disambar oleh Richarlison kedalam gawang. Skor pun menjadi 0-1.

Satu menit kemudian, Brazil kembali memberikan ancaman kepada gawang Korea Selatan. Neymar di sisi kanan gawang memberikan umpan tarik yang disambut oleh tendangan kaki kiri Raphinha. Sayang tendangannya melambung jauh diatas mistar gawang.

Korea Selatan yang tertinggal satu angka tidak tinggal diam. Mereka mendapatkan kesempatan pada menit ke-12. Son Heung-min di dalam kotak penalti melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Akan tetapi tendangannya masih terlalu lemah sehingga dengan mudah diamankan oleh Weverton Pereira da Silva.

Tim tuan rumah Korea Selatan pun akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui Hwang Ui-jo yang mendapatkan bola di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan tidak terduga dengan kaki kanannya. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Namun Korea Selatan mendapatkan petaka pada menit ke-39. Alex Sandro dijatuhkan oleh pemain Korea Selatan didalam kotak penalti dan setelah wasit mengecek VAR, Brazil mendapatkan sebuah hadiah penalti. Neymar yang menjadi algojo penalti tersebut berhasil mengeksekusinya dan membuat skor menjadi 1-2

Pada waktu perpanjangan babak pertama, Brazil hampir menambah keunggulan mereka. Lewat situasi cornerkick, Neymar memberikan umpan kedalam kotak penalti dan disambut oleh sundulan dari Thiago Silva mengenai tiang atas dari gawang Korea Selatan. Peluang ini sekaligus menutup pertandingan babak pertama.

Pada babak kedua, permainan tidak jauh berbeda dengan babak pertama, Brazil masih mendominasi jalannya pertandingan. Di menti ke-53 mereka mendapatkan peluang pertamanya dibabak kedua. Neymar didepan kotak penalti memberikan umpan terobosan kepada Lucas Paqueta. Ia melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang tendangannya dapat ditepis oleh Kim Seung-gyu.

Usaha mereka pun berbuah hasil di menit ke-57 lewat tendangan penalti yang mereka dapatkan. Neymar untuk kedua kalinya dipercaya mengambil tendangan tersebut berhasil mengeksekusinya dan membuat skor menjadi 1-3.

Dua menit kemudian Korea Selatan mendapatkan peluang emas mereka. Hwang In-beom yang mendapatkan bola di dalam kotak penalti melepaskan tendangan dengan kaki kanan, sayang tendangannya dapat ditepis oleh Weverton.

Pada menit ke-75, Brazil mendapatkan kesempatan emas untuk memperjauh keunggulan mereka. Neymar di depan kotak penalti memberikan bola kepada Raphinha yang langsung melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Akan tetapi tendangannya mengenai tiang gawang.

Brazil akhirnya benar-benar menambah keunggulan mereka pada menit ke-80. Memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Korea Selatan dalam membuang bola, Phillippe Coutinho menyambar bola tersebut dengan tendangan kaki kanan. Skor menjadi 1-4.

Di menit akhir pertandingan, Brazil mencetak gol kelima mereka melalui aksi individu dari Gabriel Jesus. Ia melewati pemain bertahan Koreal Selatan dan melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Gol ini sekaligus menutup pertandingan dengan skor telak 1-5.

Susunan Pemain Korea Selatan Vs Brazil

Korea Selatan (4-1-4-1): Kim Seung-gyu; Lee Yong, Kim Young-gwon, Kwon Kyung-won, Hong Chul; Jung Woo-young; Hwang Hee-chan, Hwang In-beom, Paik Seung-ho, Son Heung-min; Hwang Ui-jo

Pelatih: Paulo Bento

Brasil: Weverton Pereira da Silva; Alex Sandro, Marquinhos, Thiago Silva, Dani Albves; Neymar Jr, Casemiro, Fred; Lucas Paqueta, Richarlison, Raphinha

Pelatih: Tite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *