fbpx

Hasil Pertandingan Kroasia Vs Prancis : Kroasia Dan Prancis Harus Puas Dengan Hasil Imbang

BERITA BOLA Kroasia yang menjamu Prancis di kandang sendiri hanya mampu menahan imbang dengan skor akhir 1-1 dalam lanjutan League A: Group 1 UEFA Nations League 2022. Bermain di Poljud Stadium pada Selasa, 7 Juni 2022 dini hari WIB.

Pertandingan berjalan dengan ketat sejak menit awal pertandingan, kedua tim ini bermain sama-sama ngotot untuk meraih kemenangan. Namun pada babak pertama peluang yang mereka dapatkan selalu terhenti pada barisan pertahanan. Sampai babak kedua Prancis akhirnya memecah kebuntuan mereka melalui Adrien Rabiot pada menit ke-52, sementara Kroasia menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti yang diambil oleh Andrej Kramaric pada menit ke-83.

Jalannya Pertandingan Kroasia Vs Prancis.

Kroasia yang bermain sebagai tuan rumah berinisiatif untuk langsung menekan pertahan Prancis terlebih dahulu, namun usaha mereka masih dapat dipatahkan oleh barisan pertahanan Prancis.

Pada di menit ke-17, Kroasia memberikan ancaman yang berbahaya pada gawang Prancis. Ante Budimir terlepas dari jebakan offside dan menerima umpan terobosan. Ia menggiring bola kedalam kotak penalti dan melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Beruntung pemain bertahan Prancis Presnel Kimpembe dengan cepat menghalau tendangannya tersebut.

Prancis sempat mencetak gol pertamanya di menit ke-30. Moussa Diaby memberikan umpan terobosan kepada Christopher Nkunku dan diakhiri dengan tendangan kaki kanannya. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena dirinya sudah berada di dalam posisi offside.

Beberapa menit kemudian Prancis kembali mendapatkan peluang emas mereka melalui serangan cepat. Matteo Guendouzi di sisi tengah mengoper bola kepada Christopher Nkunku yang langsung memberikan umpan terobosan ke Moussa Diaby. Ia menyelesaikan peluang tersebut dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Sayang tendangannya dapat ditepis oleh Dominik Livakovic.

Tim tamu Prancis sudah mulai menemukan tempo permainan mereka dan terus memberikan ancaman kepada gawang Kroasia. Berawal dari Lucas Digne di sisi kiri yang mengoper bola kepada Aurélien Tchouaméni yang langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari jarak yang sangat jauh. Akan tetapi tendangannya masih dapat ditepis oleh Dominik Livakovic.

Hingga babak pertama selesai belum ada gol yang tercipta. Kedua tim ini masih kesulitan dalam menembus pertahanan mereka dan menyelesaikan peluang yang didapatkan. Kedudukan bertahan tanpa 0-0.

Memasuki babak kedua, Prancis akhirnya berhasil membuka keunggulan mereka pada menit ke-52. Bermula dari Wissam Ben Yedder memberikan umpan terobosan kepada Adrien Rabiot dan menyempurnakan umpan tersebut dengan tendangan kaki kiri yang tidak mampu di halau oleh kiper Kroasia. Skor pun menjadi 0-1.

Kroasia yang tertinggal satu angka berusaha untuk menyamakan kedudukan, mereka mendapatkan kesempatan pada menit ke-70 melalui Luka Modrid di sisi tengah yang menggocek pemain Prancis dan melepaskan tendangan dengan kaki kiri. Akan tetapi tendangannya dapat di tepis oleh Mike Maignan.

Beberapa menit kemudian Prancis mendapatkan kesempatan untuk menggandakan keunggulan mereka. Christopher Nkunku berhasil memotong bola dibagian pertahanan Kroasia dan mengopernya kepada Antoine Griezmann. Ia pun melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Namun tendangannya dengan mudah untuk diamakan oleh Dominik Livakovic.

Prancis mendapatkan petaka pada menit ke-79 karena pemain Prancis Jonathan Clauss menjatuhkan Andrej Kramaric didalam kotak terlarang. Kroasia pun mendapatkan hadiah penalti, Andrej Kramaric yang menjadi algojo pun tidak menyia-nyiakan kesempatan dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Di akhir pertandingan Kroasia mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol kedua mereka. Nikola Vlasic mendapatkan bola dan menggiringnya kedepan kotak penalti sebelum ia melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Beruntung Mike Maignan melakukan penyelamatan yang baik untuk menjaga gawangnya.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan tidak ada tambahan gol yang terjadi pada pertandingan ini. Kedua tim harus puas dengan hasil akhir imbang 1-1 dan berbagi poin.

Susunan Pemain Kroasia Vs Prancis

Kroasia (4-1-3-2): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Domagoj Vida, Martin Erlic, Borna Barisic; Marcelo Brozovic; Lovro Majer, Mateo Kovacic, Luka Modric; Ante Budimir, Josip Brekalo.

Pelatih: Zlatko Dalic.

Prancis (3-5-2): Mike Maignan; Benjamin Pavard, William Saliba, Presnel Kimpembe; Moussa Diaby, Aurelien Tchouameni, Matteo Guendouzi, Adrien Rabiot, Lucas Digne; Christopher Nkunku, Wissam Ben Yedder.

Pelatih: Didier Deschamps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *