fbpx

Hasil Pertandingan Leeds United Vs Chelsea : Chelsea Menang Dengan Skor Telak

BERITA BOLA Leeds United harus mengakui keunggulan tim tamu Chelsea setelah menelan kekalahan dengan skor meyakinkan 0-3 dalam lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris 2021-2022 yang sebelumnya tertunda. Bermain di Stadion Ellan Road pada Kamis, 12 Mei 2022 dini hari WIB.

Chelsea yang bermain sebagai tim tamu dapat tampil dengan percaya diri. Mereka mendominasi penguasaan sejak menit awal pertandingan dan membuat tim tuan rumah hanya bisa bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik yang didapatkan. Chelsea mencetak tiga gol melalui gol cepat Mason Mount di menit ke-4, Christian Pulisic di menit ke-55, dan Romelu Lukaku di menit ke-83.

Jalannya Pertandingan Leeds United Vs Chelsea.

Pada menit awal Chelsea langsung membuka keunggulan mereka di menit ke-4. Bermula dari Reece James di sisi kanan menggocek pemain bertahan Leeds United dan memberikan bola kepada Mason Mount yang langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti yang tidak dapat dihalau dengan baik. Skor menjadi 0-1.

Tim tamu Chelsea yang sedang unggul tidak mengendurkan serangan mereka dan terus berupaya mengejar gol kedua. Hanya saja barisan pertahanan Leeds belajar dari kesalahan dan memperbaiki kelemahannya usai kebobolan.

Di menit ke-24 , tim tamu mendapatkan petaka karena mereka harus bermain dengan sepuluh pemain karena Daniel James diganjar hukuman kartu merah setelah melanggar pemain Chelsea Mateo Kovacic tepat di hadapan wasit yang memimpin jalannya pertandingan.

Unggul jumlah pemain membuat The Blues semakin mendominasi permainan. Namun hingga waktu memasuki lima menit akhir pertandingan, belum ada tambahan gol yang tercipta. Sampai peluit panjang babak pertama dibunyikan, skor pun tidak berubah. Kedudukan bertahan dengan skor 0-1 untuk keunggulan Chelsea.

Di babak kedua, Chelsea sama sekali tidak menurunkan tempo permainannya. Mereka masih terus mencoba memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menambah pundi-pundi gol. Akhirnya di menit ke-55, tim tamu Chelsea berhasil mencetak gol kedua mereka melalui kerja sama tim yang baik. Berawal dari Jorginho di depan kotak penalti mengoper bola kepada Mason Mount yang langsung memberikan backheel dan langsung di sambar oleh tendangan kaki kiri Christian Pulisic. Skor pun menjadi 0-2.

Chelsea memberikan ancaman kepada gawang Leeds United melalui aksi individu Romelu Lukaku yang mendapatkan bola dan menggiring bola kedepan kotak penalti sebelum ia melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang tendangannya melebar dari sisi gawang.

Pada akhir pertandingan Mason Mount berhasil merebut bola dari pemain bertahan Leeds United, Ruben Loftus-Cheek yang mendapatkan bola tersebut mengopernya kepada Hakim Ziyech. Ia pun memberikan bola kepada Romelu Lukaku dan mengontrol bola di depan gawang tim tuan rumah sebelum ia melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya. Skor pun menjadi 0-3.

Hingga peluit panjang kedua ditiupkan tidak ada tambahan gol yang terjadi. Leeds United tidak dapat mencetak satu angka pun dalam pertandingan ini. Mereka harus menelan kekalahan dengan skor telak 0-3 di kadang sendiri.

Susunan Pemain Leeds United Vs Chelsea

Leeds United (5-4-1): Illan Meslier; Diego Llorente, Robin Koch, Liam Cooper, Pascal Struijk, Jack Harrison, Raphinha, Lewis Bate, Kalvin Phillips, Daniel James; Rodrigo.

Pelatih: Jesse Marsch

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Christian Pulisic, Romelu Lukaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *