fbpx

Hasil Pertandingan Leeds United Vs Manchester City : Manchester City Pesta Gol

BERITA BOLA Manchester City pesta gol saat bertamu ke kandang Leeds United dengan skor 0-4 dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Ellan Road, Sabtu, 23 April 2022 dini hari WIB.

Manchester City sukses mengalahkan tim tuan rumah dengan skor telak. Mereka mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal dimulai, Leeds dipaksa untuk bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik yang mereka punya. Empat gol Manchester City ini diciptakan oleh Rodri di menit ke-13, Nathan Ake di menit ke-54, Gabriel Jesus di menit ke-78, dan Fernandinho di menit ke-90+3.

Jalannya Pertandingan Leeds United Vs Manchester City.

Manchester City yang tampil dengan percaya diri membuka keunggulan mereka di menit ke-13. Melalui tendangan bebas yang mereka dapatkan, Phil Foden mengirimkan umpan kedalam kotak penalti dan disambut oleh tandukan dari Rodri yang tidak dapat di halau oleh Illan Meslier. Skor menjadi 0-1.

Tidak banyak peluang yang terjadi pada babak pertama, Manchester City masih belum menemukan tempo permainan yang dapat menembus pertahanan dari Leeds United. Beberapa kesempatan tim tamu Manchester City harus terhenti dibarisan pertahanan tim tuan rumah karena mereka belum dapat menyelesaikan dengan baik. Kedudukan babak pertama bertahan 0-1 untuk keunggulan Manchester City.

Memasuki babak kedua, Manchester City kembali bermain lebih agresif dalam menekan pertahanan Leeds United. Manchester City menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-54 melalui situasi cornerkick. Phil Foden yang mengambil tendangan cornerkick mengirimkan umpan lambung kedalam kotak penalti yang di sambut oleh sundulan dari Rúben Dias, kemudian sundulannya tersebut langsung disambar oleh tendangan dari Nathan Ake. Skor pun menjadi 0-2.

Pada menit ke-78 Manchester City kembali mencetakan gol ketiga mereka lewat serangan cepat yang mereka bangun. Bermula dari Ederson yang mengirimkan umpan jauh kepada João Cancelo yang langsung memberikan kepada Phil Foden. Ia mengontrol bola sebelum memberikan bola ke Gabriel Jesus yang terlepas dari penjagaan dan menyelesaikan dengan tendangan kaki kanan yang baik. Skor pun menjadi 0-3.

Di perpanjangan waktu babak kedua, Manchester City memperjauh keunggulan mereka. Gabriel Jesus yang mendapatkan bola di sisi kiri memberikannya kepada Raheem Sterling. Ia pun menerobos masuk kedalam kotak penalti, namun kontrol bola yang kurang baik membuat pemain bertahan dapat menghalau bola tersebut, akan tetapi bola yang mengarah Fernandinho langsung melakukan tendangan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Tendangannya tersebut tidak dapat ditahan oleh Illan Meslier. Skor pun berubah menjadi 0-4 untuk kemenangan Manchester City. Gol ini sekaligus menutup pertandingan kali ini karena tim tuan rumah Leeds United pun tidak dapat mencetakan satu gol pun untuk memperkecil ketertinggalan mereka.

Susunan Pemain Leeds United Vs Manchester City

Leeds United (4-1-4-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Pascal Struijk, Junior Firpo; Kalvin Phillips; Raphinha, Stuart Dallas, Mateusz Klich, Jack Harrison; Rodrigo Moreno

Pelatih: Jesse Marsch

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Nathan Ake; Rodri, Ilkay Gundogan; Jack Grealish, Phil Foden, Raheem Sterling; Gabriel Jesus

Pelatih: Josep Guardiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *