fbpx

Hasil Pertandingan Leeds United Vs Manchester United : Setan Merah Menang Atas Tuan Rumah Dengan Skor 2-4

BERITA BOLA Manchester United berhasil meraih kemenangan saat melawan Leeds United dengan skor 2-4, pada laga pekan ke-26 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Elland Road, Leeds, Minggu 20 Febuari 20222 dini hari WIB.

Meskipun mendapatkan perlawanan sengit dari tim tuan rumah, Manchester United dapat mencetak keunggulan terlebih dahulu di babak pertama melalui gol Harry Maguire (34′) dan Bruno Fernandes (45+5′). Leeds menyamakan kedudukan pada babak kedua lewat gol Rodrigo Moreno (53′) dan Raphinha (54′). Akan tetapi gol Leeds hanya menjadi hiburan semata, karena Manchester United kembali membuat gol ke gawang Leeds, gol Fred (70′) dan Anthony Elanga (88′) membuat setan merah meraih kemenangan penuh.

Jalannya Pertandingan Leeds United Vs Manchester United.

Manchester United di awal pertandingan sempat kesulitan untuk mengembangkan permainan, hal ini di manfaatkan oleh Leeds yang bermain di depan pendukungnya sendiri. Mereka mendapatkan peluang lebih dulu di menit ke-5. Namun tendangan yang di lesatkan oleh Jack Harrison masih melebar dari sisi gawang De Gea.

Lima menit kemudian, Manchester United berbalik mengancam gawang Leeds. Dengan serangan balik cepat yang di akhiri dengan tendangan keras jarak jauh Paul Poga, tapi bola masih bisa di amankan oleh Illan Meslier.

Pertandingan kedua tim ini berjalan dengan jual beli serangan. Di menit ke-22, Leeds kembali mendapatkan peluang. Aksi Adam Forshaw yang masuk ke dalam kotak penalti dari sisi kiri dan melepaskan tendangan keras ke gawang setan merah, beruntung De Gea dengan sigap dapat mengamanjan bola.

Akhirnya Manchester United bisa membuka keunggulan pada menit ke-34. Berawal dari cornerkick yang di ambil oleh Luke Shaw dan kemudian di sambut dengan tandukan Harry Maguire yang bersarang di gawang Leeds. Skor berubah menjadi 0-1 untuk setan merah.

Unggul 0-1 membuat Manchester United mulai menekan pertahanan Leeds. Mereka sempat memperoleh peluang di menit ke-38 dari Jadon Sancho yang melesatkan tendangan yang masih melambung di atas mistar gawang tuan rumah.

Pada perpanjangan waktu babak pertama, Bruno Fernandes sukses menyempurnakan umpan yang di berikan oleh Jadon Sancho dengan tandukannya. Ia menggandakan keunggulan Manchester United sekaligus menutup babak pertama dengan skor 0-2.

Memasuki babak kedua, Leeds tampil lebih menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Usaha mereka pun berbuah hasil pada menit ke-53. Rodrigo yang berada di sisi kiri luar kotak penalti melesatkan tendangan yang tidak terduga hingga De Gea pun tidak mampu menghalau bola itu dari gawangnya. Skor menjadi 1-2.

Leeds dapat menyamakan kedudukan hanya dalam kurun waktu satu menit. Di menit ke-54, Daniel James memberikan umpan datar ke dalam kotak penalti yang berhasil di sambut oleh Rapinha. Skor berubah menjadi imbang 2-2.

Di menit ke-70, Manchester United kembali unggul melalui kerja sama Fred dan Jadon Sancho yang di akhiri dengan tendangan kaki kiri keras Fred yang tidak mampu di amankan oleh Illan Meslier. Skor pun berubah untuk keunggulan Manchester United 2-3.

Leeds sempat mengancam gawang Manchester United. Lewat skema tendangan bebas yang di ambil oleh Rapinha dan di buang oleh McTominay, kemudian bola liar mengarah kepada Mateusz Klich. Ia melesatkan tendangan voli yang mengarah ke gawang, namun De Gea masih bisa menghalaunya.

Pada menit akhir pertandingan babak kedua, setan merah berhasil menambah pundi-pundi gol mereka. Aksi individu Bruno Fernandes yang di selesaikan dengan tendangan Anthony Elanga memperjauh keunggulan menjadi 2-4.

Hingga laga berakhir tidak ada gol yang tercipta lagi. Walaupun pertandingan berjalan dengan ketat dan Manchester United kalah dari segi penguasaan bola, tapi mereka berhasil membawa pulang poin penuh.

Susunan Pemain Leeds United Vs Manchester United

Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Diego Llorente (Joe Gelhardt 46′), Robin Koch (Junior Firpo 31′), Pascal Struijk; Adam Forshaw; Stuart Dallas, Mateusz Klich, Daniel James, Jack Harrison (Raphinha 46′); Rodrigo.

Pelatih: Ralf Rangnick

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Paul Pogba (Fred 67′); Jesse Lingard (Anthony Elanga 67′), Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Cristiano Ronaldo (Raphael Varane 85′).

Pelatih: Marcelo Bielsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *