fbpx

Hasil Pertandingan Leicester Vs Liverpool : Mohamed Salah Gagal Eksekusi Penalti

Berita BolaLiverpool ditakhlukan oleh Leicester City ketika kedua tim ini bertemu pada pekan ke-20 Liga Inggris atau Premier League 2021/2022. Rabu, 29 Desember 2021 di King Power Stadium. Leicester City sebagai tuan rumah berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tidak jauh beda yaitu 1-0.

Sebenarnya, Liverpool bisa lebih unggul daripada tim tuan rumah. Pada menit ke -16 tim The Reds ini mendapatkan hadiah penalti. Tetapi, eksekusi penalti dari Mohamed Salah ini dapat digagalkan oleh kiper Leicester City yaitu Kasper Schmeichel.

Jalannya Pertandingan Leicester City Vs Liverpool

Pada babak pertama, begitu pertandingan dimulai Liverpool lansung memberikan tekanan pada tim tuan rumah. Meski begitu, tim tuan rumah tidak mau kalah dan menampilkan permainan yang sangat rapat. Memasuki menit ke-15, Liverpool mendapatkan hadiah penalti. Hal itu terjadi karena Mohamed Salah dijatuhkan di dalam kotak penalti. Namun, eksekusi penalti dari pemain ini bisa di hentikan oleh Kasper Schmeichel.

Tim tamu bekerja keras untuk mencari peluang terus. Namun, Kasper Schmeichel dapat memberikan permainan yang terbaik sehingga dapat menahan semua serangan yang diberikan bertubi-tubi dari tim Liverpool ini. Seperti pada menit ke-32, The Reds hampir memecahkan skor.

Mohamed Salah berhasil melewati bek lawan dan melepaskan sepakan yang kencang ke gawang Leicester City. Namun, upaya itu tidak membuahkan sebuah goal karena sepakan dari pemain tersebut dalam di halau oleh Kasper Schmeichel. Hingga babak pertama pun selesai

Babak kedua, pertandingan berlangsung dengan sengit tetapi tidak ada peluang yang berbahaya yang tercipta sampai memasuki menit ke-55. Sadio Mane mendapatkan kesempatan gol usai menerima operan dari Diogo Jota. Tetapi, tembakan pemain berasal dari negara Senegal itu melambung jauh ke atas gawang Leicester City.

Lookman hanya butuh waktu tiga menit untuk membantu the Foxes mengungguli Liverpool 1-0. Tepatnya pada menit ke-59, Leicester melakukan serangan balik yang diinisiasi Kiernan Dewsbury-Hall. Bola berakhir di Lookman yang berhasil menaklukkan Alisson.

Leicester City mati-matian mempertahankan keunggulan. Mereka tidak lagi berniat melancarkan serangan dan fokus pada pembuatan benteng setebal mungkin agar Liverpool kesulitan menyamakan kedudukan full time. Aksi bertahan Leicester City membuat Liverpool tak mampu mencetak gol penyama kedudukan sampai peluit panjang dibunyikan. King Power Stadium bergemuruh untuk merayakan kemenangan 1-0 the Foxes.

Susunan Pemain Leicester City Vs Liverpool
• Leicester City (4-3-1-2): Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Daniel Amartey, Wilfred Ndidi, Luke Thomas; Hamza Choudhury (Ademola Lookman 56′), Boubakary Soumare, Kiernan Dewsbury-Hall; James Maddison (Marc Albrighton 68′); Jamie Vardy, Kelechi Iheanacho (Youri Tielemans 56′).
Pelatih : Brendan Rodgers.
• Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Jordan Henderson (Roberto Firmino 70′), Fabinho (James Milner 64′), Alex Oxlade-Chamberlain (Naby Keita 55′); Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.
Pelatih : Jurgen Klopp.

Simak terus berita olahraga sepak bola jangan sampai ketinggalan informasi tentang sepak bola ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *