fbpx

Hasil Pertandingan Levante Vs Barcelona : Barca Berhasil Meraih Kemenangan Atas Tim Tuan Rumah

BERITA BOLA Barcelona meraih kemenangan dengan skor tipis 2-3 saat bertamu ke kandang Levante dalam lanjutan pekan-31 La Liga Santander 2021-2022. Bermain di Estadio Ciudad de Valencia, Senin, 11 April 2022 dini hari WIB.

Tim tuan rumah Levante memberikan kesulitan kepada tim Barcelona yang menjadi tim tamu pada pertandingan kali ini. Namun, Barcelona dapat mendominasi jalannya pertandingan dan meraih kemenangan. Barcelona sempat tertinggal lebih dulu lewat gol yang di ciptakan oleh José Luis Morales (52′) (P) dan Gonzalo Melero (83′)(P). Sementara gol Barcelona di ciptakan oleh Pierre-E. Aubameyang (59′), Pedri (63′), dan Luuk de Jong (90+2′).

Jalannya Pertandingan Levante Vs Barcelona.

Pertadingan yang baru berjalan satu menit tim tuan rumah langsung mendaptakan peluang. José Luis Morales yang mendapatkan bola di luar kotak penalti melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang bola masih melebar dari gawang Barcelona.

Pada menit ke-2, Barcelona berbalik mendapatkan peluang pertamanya. Frenkie de Jong yang mendapatkan bola di dalam kotak penalti melesatkan tendangan dengan kaki kananya. Sayang tendangannya tersebut melambung dari sisi gawang tim tuan rumah.

Di menit ke-4, Levante kembali memberikan ancaman kepada gawang Barcelona. José Luis Morales di sisi kiri mengoper bola kepada José Campaña yang berdiri bebas tanpa penjagaan di dalam kotak penalti langsung melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Akan tetapi bola masih dapat diamankan oleh Marc-André ter Stegen.

Barcelona di menit ke-21 memberikan ancaman ke gawang Levante lewat aksi individu Ferran Torres yang menerima umpan terbosan dan menggiring bola sebelum ia melepaskan tendangan kaki kanannya. Namun tendangannya masih pas di pelukan Daniel Cardenas.

Lima menit berselang, tim tuan rumah hampir mencetak gol pertamanya di pertandingan kali ini. Aksi José Luis Morales yang melewati pertahanan Barcelona melesatkan tendangan. Beruntung penyelamatan yang baik dari Marc-André ter Stegen dan Eric García dapat mengamankan gawang mereka dari ke bobolan.

Sampai akhir babak pertama kedudukan masih bertahan dengan skor imbang 0-0. Kedua tim ini masih belum bisa mencetakan angka karena setiap peluang yang mereka dapatkan selalu dapat di patahkan oleh pemain bertahan. Levante dan Barcelona masih kesulitan juga dalam penyelesaian akhir mereka.

Di babak kedua yang baru berjalan empat menit, Barcelona mendapatkan peluang emas mereka. Melalui kerja sama satu dua Ousmane Dembélé dan Frenkie de Jong, Dembele kemudian memberikan umpan lambung yang di sambut dengan tandukan dari Ferran Torres. Namun Daniel Cardenas dapat terbang untuk menyelamatkan gawangnya tersebut.

Pada menit ke-50, Barcelona mendapatkan petaka setelah Dani Alves menjatuhkan Son di dalam kotak penalti. Tim tuan rumah Levante pun mendapatkan hadiah penalti. José Luis Morales yang di percaya mengambil tendangan penalti itu sukses mengeksekusinya dan membuka keunggulan untuk Levante. Skor menjadi 1-0.

Lima menit berselang, Barcelona kembali mendapatkan petaka. Kali ini giliran Eric García yang melanggar Roger di dalam kotak penalti saat Levante mendapatkan penalti. Namun Roger yang mengambil tendangan penalti itu gagal mengeksekusinya. Marc-Andre ter Stegen berhasil menepis tendangan penalti tersebut.

Di menit ke-59, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan. Melalui Pedri yang memberikan bola kepada Ousmane Dembélé di sisi kanan dan langsung mengirimkan umpan lambung yang di sambut dengan sundulan dari Pierre-E. Aubameyang. Skor menjadi 1-1.

Tiga menit kemudian, Barcelona menggandakan keunggulannya. Aksi individu yang baik dari pemain muda mereka Gavi dan melewati pemain Levante sebelum ia mengoper bola kepada Pedri yang berhasil menyelesaikannya dengan tendangan kaki kanan. Skor pun menjadi 1-2.

Di menit ke-82, pemain bertahan Barcelona Clément Lenglet menjatuhkan Dani Gómez di dalam kotak penalti dan wasit kembali memberikan Levante sebuah hadiah penalti untuk ketiga kalinya. Gonzalo Melero yang menjadi sang eksekutor sukses menyelesaikan tendangan tersebut dan membuat skor imbang 2-2.

Di perpanjangan waktu babak kedua, Barcelona mencetakan gol kemenangan mereka. Jordi Alba di sisi sebelah kiri memberikan umpan lambung yang di sambut dengan baik oleh tandukan Luuk de Jong. Skor pun menjadi 2-3. Gol ini sekaligus menutup pertandingan antara Levante dan Barcelona dengan kemenangan Barcelona 2-3.

Susunan Pemain Levante Vs Barcelona

Levante (5-3-2): Daniel Cardenas; Jorge Miramon, Rober Pier, Sergio Postigo, Ruben Vezo, Son; Nemanja Radoja, Jose Campana, Pepelu; Roger Marti, Jose Luis Morales.

Pelatih: Alessio Lisci

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Eric Garcia, Ronald Araujo, Jordi Alba; Sergio Busquets, Nicolas Gonzalez, Frenkie de Jong; Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres.

Pelatih: Xavi Hernandes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *