fbpx

Hasil Pertandingan Lille Vs Chelsea : Chelsea Berhasil Lolos Ke Babak 8 Besar Liga Champions

BERITA BOLA Pertandingan leg kedua pada babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 yang mempertemukan Lille dengan Chelsea dengan skor 1-2. Chelsea berhasil meraih kemenangan dalam laga ini. Bermain di Stade Pierre-Mauroy Stadium pada Kamis, 17 Maret 2022 dini hari WIB.

Pertandingan yang berjalan dengan seru pada awal menit babak pertama karena kedua tim sama-sama tidak mau kalah. Lille yang tampil sebagai tim tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu lweat gol Burak Yilmaz pada menit ke-38. Sedangkan Chelsea baru dapat mencetak gol pada menit ke-45+3 lewat Christian Pullssic dan Cesar Azpillcueta pada menit ke-71.

Jalannya Pertandingan Lille Vs Chelsea.

Tampil di hadapan pendukung sendiri Lille langsung bermain untuk menyerang terlebih dahulu. Mereka berusaha untuk mengejar ketertinggalan di leg pertama 0-2. Lille mendapatkan peluang pertamanya lewat tendangan bebas yang di ambil oleh Burak Yilmaz, akan tetapi tendangannya tersebut masih melambung dari sisi gawang Chelsea.

Beberapa menit kemudian, Chelsea sudah mulai mengembangkan permainan mereka. Tim tamu ini memberikan serangan ke pertahanan Lille, namun usaha Chelsea selalu dapat di patahkan oleh barisan pertahanan Lille.

Di menit ke-36, Chelsea mendapatkan petaka setelah Thiago Silva yang berusaha menghalau bola malah mengenai tangannya. Wasit pun mengecek VAR dan memberikan hadiah penalti kepada Lille. Burak Yilmaz yang di percaya untuk mengeksekusi tendangan tersebut berhasil melesatkan tendangan ke dalam gawang Chelsea. Skor berubah menjadi 1-0.

Di perpanjangan waktu menit babak pertama, Chelsea dapat menyamakan kedudukan lewat gol Christian Pullsic. Ia sukses menyempurnakan umpan terobosan yang di berikan oleh Jorginho dan melesatkan tendangan yang tidak mampu di tahan oleh Léo Jardim. Skor menjadi 1-1 untuk kedua tim. Gol ini sekaligus menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Pada babak kedua, Lille kembali bermain agresif untuk memberikan ancaman ke gawang Chelsea. Terbukti pada menit ke-51, Burak Yilmaz mengancam gawang Chelsea lewat sundulannya setelah menerima umpan lambung. Sayang sundulannya tersebut masih melebar dari sisi gawang Chelsea.

Lille mendapatkan kembali peluang di menit ke-63 lewat Burak Yilmaz yang memberikan umpan silang kepada Xeka dan langsung di sambut dengan tandukannya. Namun sayang bola tandukannya itu mengenai tiang gawang.

Tim tuan rumah yang di menit awal babak kedua memberikan beberapa ancaman malah harus kembali memungut bola dari gawang mereka. Pasalnya pada menit ke-71 Chelsea berhasil menggandakan keunggulan mereka melalui Cesar Azpillicueta yang sukses menyambar umpan silang Mason Mount yang berada di sisi kiri dengan tendangan kaki kirinya. Skor pun berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan Chelsea.

Lille yang terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan mereka masih belum dapat menambah skor, peluang yang mereka dapatkan selalu dapat di mentahkan oleh barisan pertahahan Chelsea. Hingga pertandingan babak kedua berakhir. Berkat kemenangan 1-2 ini pun Chelsea mengamakan slot mereka di babak 8 besar Liga Champions 2021-2022.

Susunan Pemain Lille Vs Chelsea

LILLE (3-1-4-2): Leo Jardim; Sven Botman, Jose Fonte, Tiago Djalo; Xeka; Zeki Celik, Jonathan Bamba, Benjamin Andre, Gabriel Gudmundsson; Burak Yilmaz, Jonathan David

Pelatih: Jocelyn Gourvennec

CHELSEA (3-5-2): Eduoard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Jorginho, Mateo Kovacic, N’Golo Kante, Marcos Alonso; Kai Havertz, Christian Pulisic

Pelatih: Thomas Tuchel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *